Tanggal:20 April 2024

13 Ide Kado Pernikahan yang Bermanfaat

Sering kali kita bingung ingin memberikan kado apa untuk teman yang baru saja menikah. Pernikahan adalah hal yang sakral dan memorable untuk dikenang, maka dari itu, kamu harus memberikan kenangan yang bermakna untuk sahabat atau kerabatmu yang baru menikah. Berikut Vocasia sudah merangkum 13 ide kado pernikahan yang bermanfaat, yuk simak!

Baca Juga : Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Menikah

13 Ide Kado Pernikahan

1. Sprei dan Bed Cover

Dua benda ini paling penting untuk pasangan baru karena mereka nantinya akan tidur di tempat yang sama. Memberikan sprei baru akan membuat pasangan muda serasa tidur di kasur yang baru juga. Berikan warna cerah untuk memberikan kenyamanan ekstra saat tidur. Jangan lupa untuk sertakan bed cover, ya.

Baca Juga : Cara Merawat Wajah

2. Peralatan Makan

Kadang, pengantin baru pindah ke rumah yang benar-benar masih kosong tanpa perabotan. Untuk membantu mereka, coba kamu hadiahkan peralatan makan. Tidak perlu banyak, setidaknya bisa digunakan untuk mereka makan dan minum sehari-hari.

3. Satu Set Peralatan Masak

Percaya tidak percaya, masakan bisa mempererat rasa sayang antara suami dan istri, lho. Jadi, perlengkapan memasak pastinya salah satu kado pernikahan yang paling tepat. Kalau memang ingin lengkap, beri saja satu atau dua benda di dapur untuk mereka.

Kamu bisa memulainya dengan kompor gas atau listrik untuk pilihan mudah. Jika ingin ide lain, coba beri pemanggang atau microwave untuk pengantin baru. Bisa jadi, mereka jadi semakin mesra karena bisa membuat kue di rumah.

4. Lampu Tidur Unik

Ketika pasangan baru pindah ke rumah yang juga baru, perabotan mereka pasti terbilang sedikit. Selimut, seprai, air purifier, atau humidifier pasti sudah menjadi ide kado orang lain. Kamu bisa lebih berbeda dan melengkapi ide itu semua dengan memberikan lampu kamar tidur yang unik.

5. Tanaman Hias

Pilih tanaman hias kecil yang bisa diletakkan di pot dan dibawa masuk ke dalam rumah. Kamu bisa memulai dengan kaktus atau bunga lavender yang memang bermanfaat di dalam rumah. Tanaman mungil tersebut akan bisa digunakan untuk menunjang kecantikan dekorasi rumah.

Memberikan tanaman hias juga mengajarkan mereka bertanggung jawab, lho. Masing-masing dari mereka harus saling mengingatkan untuk menyiramnya. Dengan begitu, kamu juga membantu menjaga keharmonisan keluarga.

Baca Juga : Tips Merawat Tanaman Hias

6. Perlengkapan Mandi

Sepele, tapi penting. Saking sibuknya mengurus hal-hal yang besar, tidak jarang para pengantin baru melupakan perlengkapan mandi. Memberikan sepasang handuk baru untuk mereka pastinya akan sangat berguna saat tinggal bersama nantinya. Kamu juga bisa memberikan sepaket sabun dan sampo untuk ditaruh di kamar mandi rumah mereka. Bila mau lebih lengkap lagi, tambahkan conditioner, facewash, mouth wash, dan body lotion. Yakin deh mereka akan suka!

Baca Juga : Rekomendasi Skincare Lokal

7. Album Foto

Pengantin baru pasti akan punya banyak foto kenangan, mulai dari zaman pacarana, pre-wedding, hingga resepsi pernikahan. Dijamin, mereka pasti ingin mencetak beberapa untuk dipajang di rumah nantinya.

Untuk itu, album foto jadi kado pernikahaan yang paling tepat. Terdapat banyak pilihan album foto yang bisa kamu berikan. Kamu bisa memilih ukuran A4 atau seukuran booklet. Suatu hari nanti kamu pergi ke rumah mereka, bisa deh melihat foto-foto keceriaan pasangan itu.

8. Baju Tidur

Memberikan kado berupa baju tidur kepada pengantin baru juga nggak kalah bermanfaatnya. Agar tidur semakin nyaman pilihlah baju tidur dengan bahan yang gak hanya sekadar menghangatkan tapi juga mampu menyerap keringat. Kamu juga bisa memberi mereka baju tidur couple. Pasti akan sangat lucu bila dikenakan mereka berdua atau saat momen honeymoon tiba.

9. Buku Tentang Pernikahan

Alternatif kado lain yang bisa kamu berikan adalah buku tentang pernikahan. Buku ini tentu akan sangat berguna karena bisa dijadikan gambaran atau acuan untuk menjalani kehidupan pernikahan. Tidak banyak orang yang memikirkan untuk memberi hadiah berupa buku. Oleh karenanya kenapa tidak kamu mencoba untuk memberinya hadiah tersebut.

Baca Juga : Tugas Bridesmaid

10. Voucher Belanja

Nah, jika yang menikah adalah sahabat atau saudara perempuan kamu, kado voucher belanja adalah pilihan yang tepat. Voucher tersebut sangat membantu dirinya di hari pertama menjadi istri orang. Dia bisa belanjakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan voucher belanja tersebut. Untuk membeli voucher belanja pun sekarang sangat mudah. Kamu bisa beli di ecommerce kesayangan kamu.

11. Tiket Liburan

Dari jauh-jauh hari, kamu sudah harus sampaikan kepada pengantin baru tersebut jika mau membelikan tiket liburan. Jadi, mereka tidak keburu membeli tiket perjalanan duluan untuk bulan madu. Kalau bisa, sesuaikan tanggal keberangkatannya setelah acara resepsi sekitar dua atau tiga hari supaya pengantin baru tersebut punya waktu untuk bersiap.

Tiket liburan juga pasti akan meringankan beban finansial mereka ke depannya. Hampir sebagian besar pasangan pengantin baru mau berbulan madu setelah menikah. Jika mereka mendapatkan tiket liburan, dana untuk bulan madu mereka pasti tidak terlalu bengkak.

Baca Juga : Wisata Terbaik di Indonesia

12. Voucher Menginap di Hotel

Tidak perlu harus hotel di luar kota, kok. Memberikan paket menginap di hotel yang berada di tempat kamu tinggal juga jadi ide kado pernikahan yang menarik. Kamu boleh, kok, menanyakan kepada mereka hotel yang diidam-idamkan sejak dulu. Dengan memberikan paket menginap di hotel artinya kamu telah ikut andil untuk memberikan mereka ketenangan setelah sibuknya prosesi pernikahan dan acara resepsi.

13. Hampers Perawatan Diri

Kamu juga bisa memberikan hampers yang berisikan barang-barang perawatan diri, baik itu berupa sabun mandi, sampo, parfum, hingga produk skincare. Ada beberapa toko yang menyediakan paket hampers seperti ini dan sudah dibungkus dengan kotak menarik. Nggak repot dan harganya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kantong kamu. Hal terpenting, barang-barang seperti ini pasti akan terpakai. Pastikan saja apakah teman atau saudaramu itu punya preferensi merek atau aroma tertentu.

Baca Juga : Bisnis Hampers

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *