Site icon Vocasia

Berikut Ciri-Ciri Pegawai Yang Produktif!

Close up man hand arranging wood block stacking as step stair on paper pink background. Business concept growth success process, copy space.

Dalam perusahaan, bayangkan saja kamu berada di posisi sebagai atasan atau posisi-posisi lainnya seperti atasan. Hal-hal yang pastinya akan diperhatikan adalah karyawan atau pegawai perusahaan yang memiliki kontribusi dan kinerja yang baik dan mampu membuat perusahaan ke tingkat yang lebih tentunya. 

Kalau sebuah atasan sudah melihat hal yang kurang pada pegawai-pegawainya, pastinya kita sebagai atasan harus segera melakukan tindakan yang mampu mempertahankan kestabilan, agar tidak terjadi penurunan produktivitas kerja. Lalu, ciri-ciri pegawai yang produktif bagaimana sih? 

Ciri-ciri tersebut pastinya sangat lengkap dan harus dimiliki seorang pegawai. Kalau tidak, jangan berharap perusahaanmu akan maju ya, pasti mampet disitu-situ saja dan tidak akan berkembang lagi. Maka dari itu, kamu harus perhatikan sebagai atasan dan juga untuk para pegawai di luar sana terus semangat bekerja dan miliki ciri-ciri berikut!

1. Memiliki Motivasi Tinggi 

Sebagai pegawai kantor, kamu harus mengerjakan semua tugas-tugas kamu wajib dengan motivasi yang tinggi. Kalau kamu tidak menjalankannya dengan motivasi yang kurang saja, pasti akan sulit untuk menyelesaikan semua tugas-tugasmu dengan mudah dan dalam waktu yang diharapkan.

Baca Juga | 5 Cara Meningkatkan Motivasi Kerja, Wajib Kamu Coba Loh!

2. Kepribadian Dewasa 

Kalau kamu masih memiliki kepribadian yang kekanak-kanakan, mungkin kamu harus segera merubahnya. Dalam dunia pekerjaan, ini sudah bukan main-main sambil belajar lagi saat kamu masih di bangku sekolah dan universitas. Di dunia nyata kalau kamu masih memiliki kepribadian yang tidak dewasa, akan sulit untuk mencapai produktivitas yang diinginkan.

3. Percaya Diri & Tidak Malu 

Percaya diri harus selalu digunakan. Kalau kamu masih ragu-ragu, itu tidak akan menolong kamu dalam pekerjaan apapun. Tentunya akan menghambat produktivitas kamu setiap harinya. Jangan tunjukkan sikap kemaluanmu saat bekerja, kamu harus selalu percaya diri agar hal tersebut juga terlatih dan akhirnya terbiasa sendirinya.

4. Bertanggung Jawab 

Tanggung jawab juga merupakan salah satu kunci dan ciri-ciri yang dimiliki oleh seorang pegawai yang produktif. Kalau kamu suka tidak bertanggung jawab, akan sangat sulit untuk menghilangkannya. Karena kalau suka menghindar dari tanggung jawab, itu akan menjadi kebiasaan yang tertanam dalam diri sendiri lho kedepannya!

5. Disiplin & Tekun

Dalam mengerjakan suatu pekerjaan dan sebagainya, kamu harus selalu disiplin dan tekun dalam menjalaninya. Disiplin dan tekun merupakan elemen yang harus kamu tanam setiap kali kamu mengerjakan tugas dalam di pekerjaan kamu. Jangan sampai kedua elemen tersebut tidak digunakan dan diterapkan ya!

Baca Juga | 5 Cara Menjadi Pribadi Yang Optimis, Yuk Coba!

6. Mudah Bergaul & Berkomunikasi 

Selain poin-poin di atas, kamu juga harus pintar-pintar bergaul dan berkomunikasi dengan atasan dan rekan kerjamu. Kamu pasti tidak mungkin kan bekerja sendiri dan melakukannya semua halnya tidak membutuhkan bantuan? Komunikasi juga kunci dari segalanya, diingat-ingat ya!

7. Pikiran Yang Selalu Positif 

Jangan kamu memiliki negative thinking yang akan membawamu selalu stres, tidak percaya diri, pesimis dan lain-lain. Kamu harus menerapkan dan memiliki pikiran yang positif di setiap momen kamu sedang bekerja. Kalau tidak, pasti akan sangat rumit untuk mengerjakannya, apalagi dalam sebuah kelompok atau tim di suatu perusahaan.

Nah jangan lupa diingat ya untuk ciri-ciri pegawai yang sudah ada di atas, jangan lupa pelajari, pahami, dan terapkan!

Baca Juga:

Exit mobile version