Tanggal:19 April 2024

17 Cafe Instagramable di Jakarta, Cocok buat Nongkrong!

Cafe instagramable di Jakarta ada apa aja ya? Saat ini, kebutuhan akan cafe yang memiliki spot foto ciamik dan aesthetic sangat dicari. Bagaimana tidak? Kebutuhan Instagram story dan feeds sudah menjadi hal yang tidak boleh dilupakan bagi sebagian orang, terutama oleh kalangan anak muda.

Selain untuk tempat makan atau sekadar nongkrong, kafe zaman sekarang minimal harus memiliki spot foto yang ciamik agar ramai pengunjung. Ketika mengklik artikel ini, sudah dipastikan kamu sedang mencari cafe instagramable juga, bukan?

Tenang, kali ini Vocasia bakal kasih kamu rekomendasi cafe instagramable di Jakarta yang cocok banget buat nongkrong bareng temen-temen, pacar, ataupun gebetan kamu. 

Baca Juga | 7 Manfaat Self Healing Jika Menerapkannya Di Kehidupanmu

Cafe Instagramable di Jakarta

1. Arborea Cafe

Cafe instagramable di jakarta

Arborea Cafe (Photo by : @arboreacafe on Instagram)

Lelah dengan situasi Jakarta yang super sibuk dan padat? Ingin healing ke tempat yang adem dan banyak hijau-hijauan? Pas banget, Arborea Cafe patut buat kamu kunjungi. Tempatnya terdiri dari area indoor dan outdoor serta dikelilingi banyak tumbuhan yang semakin membuat lingkungannya terasa segar dan asri. Kafe ini terletak di tengah hutan kota Manggala Wanabakti, Tanah Abang. Arborea Cafe memiliki bangunan berlantai tiga lengkap dengan rooftop. Desainnya juga unik dan instagramable banget.

Baca Juga | 6 Top Ide Promosi Coffee Shop Di 2022

2. Blumchen Coffee

Cafe instagramable di Jakarta

Blumchen Coffee (Photo by : a husen on Google)

Pecinta kopi wajib banget nih ke Blumchen Coffee. Di sana tersedia berbagai minuman kopi dengan biji kopi pilihan dari berbagai daerah, lho. Selain itu, konsep bangunannya pun mengusung tema classic. Interior desainnya juga instagramable banget. Cocok buat nongkrong santai maupun sebagai tempat buat mencari inspirasi. Kafe ini terletak di Jalan Jend. Sudirman, No.Kav 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga | 5 Cara Untuk Kalian Yang Ingin Menjadi Barista

3. Kedai Tjikini

Kedai Tjikini (Photo by : Kedai Tjikini on Google)

Buat kamu yang suka dengan suasana tempo dulu, Kedai Tjikini bisa kamu kunjungi. Bangunannya vintage dan jadul khas tempo dulu. Menu makanan yang disajikan di sana juga beragam. Rata-rata adalah masakan khas Indonesia. Kedai Tjikini terletak di Jalan Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga | Franchise Cetroo Coffee, Olahan Kopi Berkualitas

4. Cliq Coffee & Kitchen

Cliq Coffee & Kitchen (Photo by : Liandro N. I. Siringoringo)

Kafe yang satu ini terdiri dari dua lantai. Suasananya tenang, cocok buat tempat ngobrol santai ataupun nugas bareng teman. Cliq Coffee juga instagramable banget, lho. Kamu bisa berfoto-foto di sana untuk kebutuhan Instagram. Letak kafe ini Jalan Cipaku I No.9A, RT.2/RW.4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga | Tertarik Bisnis Kopi Kekinian? Buka Franchise Filosofi Kopi Aja!

5. Langit Seduh Rooftop

Langit Seduh Rooftop (Photo by : @langitseduh on Instagram)

Pengen menikmati keindahan gemerlap lampu dan gedung-gedung kota Jakarta di malam hari? Yuk, langsung saja berangkat ke tempat yang satu ini. Langit Seduh terletak di lantai 11 hotel 101 Urban. Terdapat beragam menu di sana. Tempat ini cocok buat nongkrong dan pastinya instagramable banget.

Baca juga | 7 Tempat Untuk Kamu Healing di Bandung, Super Nyaman!

6. Tantular Cafe

Cafe instagramable di jakarta

Tantular Cafe ( Photo by : Haley Swarnapati on Google)

Kafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang keren dengan seni dinding di dalamnya. Tempat ini instagramable banget. Menu makanan di sana juga beragam. Selain itu, terdapat live music dan fasilitas TV. Sehingga, kafe ini bisa jadi tempat nobar bareng teman-teman. Tantular Cafe terletak di Jl. Pesanggrahan No.10G, RT.1/RW.9, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

Baca Juga | Ini Lho Cara Franchise Nyopee, Bisnis Kopi Yang Kekinian!

7. Cafe Batavia

Cafe Batavia (Photo by : Sudhanshu Singh on Google)

Kafe ini mengusung tema era kolonial yang elegan dengan langit-langit yang tinggi. Di sana terdapat beragam menu masakan khas Indonesia. Tak hanya itu, terdapat pula aneka kopi dan koktail yang bisa kamu pesan di sana. Cafe Batavia terletak di Jalan Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

Baca Juga | Cara Membuat Kopi Americano Tanpa Mesin

8. Oeang

_Oeang (Photo by : Ade Pepe on Google)

Kafe Oeang adalah salah satu tempat nongkrong yang wajib buat kamu kunjungi. Di sana terdapat area indoor dan outdoor. Hal yang menarik dari kafe ini adalah nuansa bar-nya yang jadul. Bangunan kafe Oeang merupakan bekas dari sebuah pabrik. Hal ini semakin menambah kesan uniknya. Kafe Oeang terletak di  Jalan Panglima Polim No.36B, RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga | Berikut Ini Cara Franchise Kopi Soe, Bisnis Kopi Jadul Untuk Bernostalgia!

9. Onni House

Cafe instagramable di jakarta

ONNI House (Photo by : Octavian Graceas on Google)

Kamu pecinta bunga? Onni House menjadi salah satu kafe yang Vocasia rekomendasikan buat kamu. Konsep kafe ini adalah ruangan dengan isian tanaman bunga serta sedikit sentuhan retro pada ornamen-ornamen lainnya. Onni House juga mempunyai florist, lho. Jadi, kamu yang ingin sekalian membeli bunga, bisa langsung beli di sana. Kafe ini terletak di Jalan Tanjung Duren Utara V No.242, Grogol, Petamburan Jakarta Barat.

Baca Juga | Sedang Booming, Yuk Ketahui Cara Franchise Kopi Janji Jiwa Berikut Ini!

10. Yamalu

Yamalu Cafe (Photo by : Muhammad Hudda on Google)

Kafe yang satu ini pas banget buat dijadikan tempat nongkrong ataupun tempat nge-date. Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor. Di malam hari, lampu-lampu yang menghiasi kafe bikin suasana makin romantis. Menu di sana juga sangat affordable dan pas banget di kantong anak muda. Kafe ini terletak di Jalan Deplu Raya No. 16, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca Juga | Tempat Wisata Untuk Kamu Petik Buah, Dimana Aja Ya?

11. Diskusi Kopi Ruang Berbagi

Diskusi Kopi Ruang Berbagi ( Photo by : Vita Eureka on Google)

Kafe ini menggaet konsep industrial yang ditambah dengan beberapa mural di dindingnya. Selain itu, Diskusi Kopi juga menyediakan working space yang bisa kamu pakai buat meeting bareng rekan kerja. Kafe ini terletak di Jalan Kawi Raya No.18, RT.6/RW.2, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga | 5 Pekerjaan Yang Berhubungan Dengan Pariwisata

12. Kopi Lima Detik

Cafe instagramable di Jakarta

Kopi Lima Detik (Photo by : Kopi Lima Detik – Kemang on Google)

Kafe yang didominasi warna hijau ini patut buat kamu kunjungi. Bangunannya tidak terlalu besar, namun desain interiornya ciamik banget dan sangat pas buat spot foto. Sesuai namanya, kafe ini memiliki menu andalan kopi susu. Kafe Kopi Lima Detik terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Baca Juga | Kamu Penikmati Kopi? Berikut 10 Rekomendasi Biji Serta Bubuk Kopi Yang Wajib Kamu Coba!

13. Ottoman’s Coffee

Ottoman’s Coffee (Photo by : Ottoman’s Coffee Citos on Google)

Pengen nongkrong bareng bestie di tempat yang bernuansa pink dan girly? Ottoman’s Coffee bisa kamu coba nih. Bangunannya menggunakan paduan warna pastel pink dan toska. Kafe ini menyediakan beragam menu kopi. Buat kamu yang tidak bisa mengonsumsi kopi, tenang saja. Di sana juga disediakan menu jus dan juga sayur-sayuran. Ottoman’s Coffee terletak di daerah Kuningan. Saat ini terdapat cabangnya di Cilandak Town Square.

Baca Juga | 6 Makanan Khas Jawa Timur! Yuk Coba

14. Cutie Cats Cafe

Cutie Cats Cafe ( Photo by : Nina Adlina on Google)

Cat lovers wajib hukumnya buat mengunjungi kafe yang satu ini. Di sana kamu bakal bertemu dengan kucing-kucing lucu yang siap buat diajak main. Kafe ini terletak di Jalan Kemang 1 No. 12F, Jakarta Selatan. Untuk tiket masuknya, kamu diminta membayar sekitar Rp 82 ribu/jam dan itu belum termasuk makanan dan minuman yang ada. Meskipun cukup pricey, bagi pecinta kucing mungkin hal tersebut tidak menjadi suatu masalah.

Baca Juga | Tertarik Franchise Kopi Kapal Api? Simak Caranya Di Sini!

15. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Cafe instagramable di Jakarta

Lucky Cat Coffee & Kitchen (Photo by : Difa Lukman on Google)

Kafe selanjutnya ini tidak hanya untuk nongkrong bareng teman aja, lho. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan keluarga di sana. Suasananya yang homey, cozy, dan warm bikin betah berlama-lama. Desain interiornya cantik instagramable banget dan cocok buat foto-foto. Lucky Cat Coffee terletak di Jalan H. R. Rasuna Said No.C22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga | Franchise Nyoklat Klasik, Minuman Cokelat Anak Muda

16. Kokonut & Curtains by Wakimukudo

Kokonut & Curtains by Wakimukudo (Photo by : Didin Komarudin on Google)

Kafe dengan dominasi warna putih ini cocok banget buat hangout  dan nongkrong di sore hari. Konsep ruangannya semi outdoor. Di sana terdapat beragam menu makanan dan minuman yang siap untuk kamu pesan. Buat kamu yang pengen bersantai ala-ala di Bali, yuk langsung saja ke kafe ini. Kokonut & Curtains terletak di Komplek Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga | 6 Jenis Usaha Yang Dibutuhkan Orang Setiap Harinya, Yakin Gak Tertarik?

17. Hakuna Matata Jakarta

Hakuna Matata Jakarta (Photo by : Fathurrohman Muhammad on Google)

Kamu yang suka foto harus banget ke kafe yang satu ini. Hakuna Matata bakal manjain kamu dengan berbagai spot foto yang ciamik. Tidak hanya itu, menu makanan yang ada pun beragam. Harganya juga ramah di kantong. Hakuna Matata terletak di Jalan Pertengahan No.5, RW.3, Cijantung, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur.

Itu dia beberapa rekomendasi cafe instagramable di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Pastinya kafe-kafe di atas cocok banget buat dijadikan tempat nongkrong dan bersantai bersama teman-teman kamu di waktu luang. 

Baca Juga | 9 Cara Untuk Terapi Self Healing, Perlu Isolasi Diri?

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Kursus menjadi youtuber pro vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *