Site icon Vocasia

Cara Franchise Olive Fried Chicken, Ada Alternatif Franchise Lainnya!

Cara franchise Olive Fried Chicken.

Cara franchise Olive Fried Chicken. Sumber: Pexels

Olive Fried Chicken menjadi salah satu brand terkenal yang menyajikan ayam goreng krispy sebagai menu andalannya. Biasanya menu ayam goreng krispy tersebut disajikan dengan nasi dan kentang goreng hangat. Meskipun tak setenar KFC atau Sabana, Olive Fried Chicken tak bisa dianggap remeh perkembangan bisnisnya. Bisa dibuktikan dengan brand satu ini yang telah mendirikan 115 outletnya di sepenjuru Yogyakarta dan sekitarnya. Didirikan pertama kali di Yogyakarta pada tahun 2011 oleh Aurora Sri Rahayu dan Kunardi Sastrawidjadja, Olive Fried Chicken menjadi salah satu bisnis kuliner yang patut diperhitungkan. Dengan menetapkan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai sekitar Rp 7000, tak mengherankan jika akhirnya Olive Fried Chicken menjadi salah satu brand ayam goreng kripsy yang populer dan banyak diburu oleh masyarakat, tertuma oleh mahasiswa perantauan. Belum dengan rasanya yang juga tak kalah nikmat.

Kesuksesan dari Olive Fried Chicken tersebut membuat banyak orang yang ada di luar daerah Yogyakarta tertarik untuk membuka franchisenya, mungkin saja kamu salah satunya, nih. Permasalahannya adalah Olive Fried Chicken ini hanya membuka cabangnya di kota Yogyakarta saja. Hal tersebut sejalan dengan filosofi dari Olive Fried Chicken yaitu sebagai bentuk rasa terima kasihnya terhadap kota Yogyakarta. Oleh karena itu, Pak Kunardi tak ingin mengkhianati filosofi dari brandnya tersebut. Nah, mungkin kamu akhirnya bertanya-tanya. Lalu, bagaimana jika kamu berniat untuk membuka franchise Olive Fried Chicken?

1. Olive Fried Chichken Non-Franchise

Tidak membuka kemitraan. Sumber: Pexels

Dilansir dari wawancara antara redaksi Mojok.co dengan pemilik Olive Fried Chicken, mereka mengatakan bahwa bisnisnya tersebut tidak sedang membuka franchise atau kerjasama apapun. Selain itu, mereka juga mengimbuhkan bahwa Olive Fried Chicken tidak berniat untuk membuka cabang di luar daerah Yogyakarta. Untuk itulah, bagi kamu yang memiliki niat dan minat untuk franchise Olive Fried Chicken ini harus memupuskan harapanmu. Mengapa bisa demikian? Brand ini menetapkan bisnis tanpa waralaba karena tujuan didirikannya brand tersebut bukanlah untuk keuntungan saja, tetapi untuk membantu orang lain. Itulah mengapa harga yang ditetapkan oleh Olive Fried Chicken di setiap menunya bisa dibilang murah, sehingga bisa dinikmati oleh semua masyarakat Yogyakarta.

Kunardi menyatakan lebih lanjut bahwa dirinya pernah menerima investor untuk mendukung kemajuannya tersebut. Namun, karena perbedaan prinsip di mana investor hanya ingin meraup keuntungan saja, sedangkan Olive Fried Chicken ingin membantu, kerjasama tersebut akhirnya gagal. Itulah mengapa akhirnya Olive Fried Chicken akhirnya menetapkan bahwa bisnisnya tersebut tak akan membuka investasi ataupun franchise.

2. Menu Olive Fried Chicken

Menu Olive Fried Chicken. Sumber: Pexels

Dengan harganya yang sangat terjangkat, Olive Friend Chicken menyajikan berbagai menu yang bisa dipesan oleh masyarakat Yogyakarta. Adapun menu-menu yang tersedia di outlet-outletnya, misalnya saja nasi sayap, nasi paha bawah, nasi dada, nasi dada lembut, nasi paha atas, paket teh, beef burger, french fires, spaghetti, chicken soup, dan lain sebagainya. Meskipun harganya yang sangat mudah yaitu sekitar Rp 7000, Olive Fried Chicken menyajikan menu yang sangat nikmat dengan kulit yang renyah dan daging yang juicy. Selain itu, pengolahan ayamnya juga berdasarkan standar kesehatan, halal, dan tentunya menggunakan daging yang segar. Itulah mengapa tak mengherankan jika Olive Friend Chicken menjadi bisnis ayam goreng crispy yang patut diperhitungkan.

3. Alternatif Franchise Lainnya

Franchise Karen’s Chicken. Sumber: Pexels

Nah, meskipun Olive Fried Chicken tak membuka kerjasama berupa investasi ataupun franchise, kamu tak perlu patah semangat karena terdapat alternatif franchise selain Olive Fried Chicken yang bisa kamu coba! Aurora Sri Rahayu bersama dengan Kunardi Sastrawidjadja selaku pemilik Olive Fried Chicken membuka bisnis lain yang serupa. Bernama Karen’s Chicken yang diambil dari nama anak mereka, bisnis kuliner tersebut nantinya akan dibuka di luar Yogyakarta dan Jawa Tengah. Itulah mengapa Karen’s Chicken memiliki jargon berupa “Dari Yogyakarta untuk Indonesia”. Nah, kamu pun tak perlu khawatir karena menu dan harga yang ada di Karen’s Chicken ini tak begitu jauh berbeda dengan Olive Fried Chicken. Tentunya dengan kualitas daging yang baik.

4. Harga dan Syarat Franchise

Harga dan syarat. Sumber: Pexels

Meskipun Karen’s Chicken membuka kerjasama berupa franchise, tetapi hingga tahun 2021, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Oleh karena itu, belum ada keterangan mengenai besaran investasi ataupun harga, serta syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan franchise tersebut. Kamu bisa memantau lebih lanjut mengenai perkembangannnya melalui Instagram Karen’s Chicken, nih!

5. Kelebihan dan Cara Daftar

Kelebihan dan cara daftar. Sumber: Pexels

Nah, sama seperti harga ataupun syarat, informasi mengenai cara mendaftar sebagai mitra pun masih belum diketahui. Kamu bisa memantau informasi mengenai hal tersebut di Instagram resmi Karen’s Chickennya. Nah, sebelum itu, jika ingin membuka franchise Karen’s Chicken ini, kamu juga tentunya harus mengetahui kelebihan apa saja jika berbisnis brand kuliner ini. Berikut beberapa kelebihannya.

  1. Dibandingkan dengan Olive Fried Chicken, Karen’s Chicken menyediakan menu yang lebih beragam seperti chicken steak, mie kering telur geprek, ayam geprek, dan lain sebagainya.
  2. Harga menu yang sangat terjangkau, sehingga dijamin bisnismu tersebut akan menarik banyak pembeli.
  3. Dapat menjangkau banyak target pembeli, tak hanya kalangan mahasiswa saja.
  4. Area restoran lebih besar dan lebih family friendly, dengan dilengkapi adanya area bermain.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

Itulah cara cara nya untuk memulai franchise olive fried chicken, dan jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus Vocasia, kamu bisa klik tautan dibawah ini, jangan sampa ketinggalan diskon!

Exit mobile version