Tanggal:29 March 2024

Franchise Chihlin, Kuliner Kekinian Berkonsep Street Food dari Taiwan

Franchise Chihlin.

Saat ini, perkembangan tak hanya terjadi di bidang mode fashion, di bidang kuliner pun, perkembangannya tergolong cukup pesat. Setiap saatnya, pastilah akan muncul makanan-makanan baru yang unik dan akhirnya menggantikan makanan lain yang sudah tak diminati dan tak bisa bersaing lagi. Itulah sebabnya, bagi para usahawan di bidang kuliner, mereka juga harus mampu beradaptasi dan kritis dalam melihat pasar, sehingga usaha kuliner yang mereka geluti dapat terus bertahan dengan selalu memunculkan menu-menu baru yang kreatif dan inovatif serta sejalan dengan trend yang ada.

Saat inipun, kuliner di Indonesia sudah begitu beragam dengan banyaknya keunikan dan inovasi yang disajikan para pembuatnya. Salah satunya adalah chihlin. Chihlin adalah kuliner kekinian yang begitu banyak digemari oleh para milenial. Chihlin adalah usaha yang mengadopsi konsep street food kekinian dengan menggunakan bahan dasar berupa ayam. Kuliner satu ini berasal dari negara Taiwan. Dengan konsepnya yang unik, Chihlin akhirnya tumbuh menjadi trend kuliner di kalangan masyarakat. Mempertimbangkan bagaimana Chihlin begitu digemari sebagai salah satu camilan oleh masyarakat, tentulah akan sangat menguntungkan bagimu jika membuka franchisenya. Nah, lalu bagaimanakah caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentang Chihlin

Tentang Chihlin
Tentang Chihlin. Sumber: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Chihlin adalah kuliner yang begitu terkenal dan berasal dari negara Taiwan. Chihlin adalah sebuah brand kuliner yang menjual daging ayam yang disajikan dalam bentuk irisan tipis yang kemudian dibaluri dengan tepung dan bumbu. Setelah itu, barulah ayam yang sudah dibaluri akan digoreng dalam minyak yang panas. Setelah matang, biasanya daging ayam tersebut akan dihidangkan dengan diberikan taburan bumbu penyedap rasa. Selain rasanya yang enak tersebut, tentunya daging ayamnya juga bertekstur renyah ya. Nah, itulah mengapa Chihlin begitu digemari oleh masyarakat Indonesia dari berbagai umur. Ide kreatif dengan mengolah daging ayam menjadi camilan ringan, bukan sebagai lauk pauk ini dinilai merupakan sebuah langkah inovatif, sehingga tak heran memiliki daya tarik yang kuat dan berakhir begitu populer. Bisnis Chihlin ini juga akhirnya memiliki prospek yang sangat menjanjikan ke depannya. Rasa enak yang dihasilkan tentunya tak lepas dari pengawasan yang ketat, sehingga bahan yang digunakan selalu berkualitas dengan mutu yang terjaga. Ditunjang juga dengan para tenaga kerjanya yang juga kompeten di bidangnya.  

2. Menu di Chihlin

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Chihlin membuka kesempatan untuk siapapun yang ingin bergabung dan mengembangkan Chihline dengan membuka kemitraan berupa waralaba atau franchise. Namun, sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya tersebut, tentulah kamu harus mengetahui dahulu mengenai apa saja menu yang diperjualbelikan di Chihlin ini. Nah, di Chihlin, terdapat menu favorit yang banyak dipesan oleh para pembelinya yaitu Big Shihlin Chicken yang dihidangkan dengan berbagai varian rasa yang bisa dipilih oleh para pembelinya. Varian rasa tersebut antara lain yaitu extra hit, blackpapper, seaweed, dan balado. Selain pilihan rasa, Chihlin juga menyediakan berbagai pilihan topingnya seperti cheese sauce, BBQ sauce, mayonaise, dan mozarella cheese.

3. Syarat Franchise Chihlin

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu apa saja yang diperjualbelikan, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu siapkan ketika ingin mengajukan kerjasama dan membuka franchise Chihlin ini. Untuk menjadi mitra dari Chihlin, tidak ada persyaratan khusus dan sulit yang harus kamu siapkan. Namun, secara sederhana, kamu harus memiliki kemauan berusaha dan lokasi tempat kamu nantinya akan berjualan. Nah, usahakan untuk memilih dan menentukan lokasi usaha secara cermat ya. Pastikan untuk memilih lokasi usaha yang strategis, misalnya saja di dekat keramaian, mall, pasar, sekolahan, rumah sakit, dan lain sebagainya.

4. Biaya Franchise Chihlin

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan yang dibutuhkan, maka selanjutnya adalah mengetahui berapa kiranya biaya yang harus kamu siapkan ketika ingin membuka franchise Chihlin ini. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya yang harus kamu bayarkan ya? Dilansir dari website resminya, untuk kamu yang ingin bergabung menjadi mitra Chihlin dan membuka franchisenya, terdapat dua pilihan paket franchise yang dapat dipilih. Paket franchise tersebut yaitu gold dan silver. Untuk paket franchise gold, kamu harus membayarkan biaya sekitar Rp 9,8 juta, sedangkan untuk paket franchise silver, kamu harus membayarkan biaya sekitar Rp 8,8 juta. Adapun dari biaya tersebut, nantinya kamu sudah akan mendapatkan peralatan memasak kelas premium, desain booth jualan eksklusif, dan bahan baku yang tentunya terjamin dalam hal kualitasnya.

5. Cara Franchise Chihlin

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Nah, setelah kamu mengetahui tentang persyaratan dan biaya yang harus dipenuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui cara melakukan franchise Chihlinnya. Nah, untuk kamu yang tertarik, kamu bisa langsung menghubungi pihak marketing Chihlin untuk mengetahui adakan promo biaya paket franchise. Adapun untuk kontak marketing are Jabodetabek yang bisa kamu hubungi yaitu di nomor telepon 0812 2852 2254. Jika kamu berada di area luar Jawa, kamu bisa menghubungi nomor telepon di 0813 2512 7774, sedangkan untuk area DIY, Banten, Jabar, Jateng, dan Jatim kamu bisa menghubungi kontak di nomor 0822 2345 5704. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi website resmi mereka di http://www.chiclin-chicken.com/ atau media sosial resminya. Nah, setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa langsung melakukan pembayaran dan peralatan jualan akan dikirimkan ke tempatmu.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Saat ini, Vocasia sedang mengadakan promo Desember Ceria (Cepat Pintar Ikut Vocasia) yang hanya berlangsung selama 7 hari dari 10 – 17 Desember 2021 saja dengan potongan diskon hingga 97%!

Ayo, segera buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Jangan sampai ketinggalan karena promo sangat terbatas! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
virtual selling
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *