Tanggal:23 July 2024
Franchise Domino Pizza Indonesia.

Syarat, Modal, dan Cara Membuka Franchise Domino Pizza Indonesia

Makanan cepat saji masih menjadi salah satu kuliner yang banyak dibeli dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, baik itu sebagai camilan ataupun pengganti makanan wajib. Meskipun bisa dibilang jika makanan cepat saji tidak begitu menyehatkan tubuh dibandingkan masakan lainnya, tetapi angka peminat dari masakan cepat saji ini masih terbilang begitu tinggi dan bahkan cenderung meningkat dengan banyaknya pembeli yang loyal. Mengapa bisa terjadi hal yang demikian? Hal itu karena masyarakat merasa bahwa makanan cepat saji tidak membutuhkan waktu yang lama dalam memasak dan mengonsumsinya, sehingga mereka dapat selesai dengan cepat dan kembali ke aktivitasnya lagi. Sangat praktis dan mudah. Hal itu juga ditunjang dengan banyaknya varian makanan cepat saji yang tersedia di Indonesia, misalnya saja fried chicken, burger, ataupun pizza, dan lain sebagainya. Rasanya yang nikmat juga menjadi salah satu kunci kesuksesan dari makanan cepat saji ini.

Nah, jika kamu tertarik untuk membuka makanan cepat saji berupa pizza, tentunya akan sangat menguntungkan buatmu jika membuka franchise Domino Pizza Indonesia, jika dibandingkan dengan membuat brand pizza sendiri. Loh, mengapa demikian? Hal itu karena jika kamu membuat brand sendiri, tentunya akan sulit untuk mendapatkan banyak pembeli karena masyarakat tidak mengenal brandmu tersebut, bahkan jika mereka mengenal pun, hal tersebut tak memastikan bahwa mereka akan membelinya. Coba bandingkan jika kamu membuka franchise Domino Pizza Indonesia, salah satu brand pizza yang begitu terkenal dan cabangnya telah banyak tersebar di Indonesia. Peminat dari brand tersebut juga bisa dibilang sangat banyak. Tentunya akan sangat menjanjikan buatmu. Nah, berikut akan dijabarkan secara rinci mengenai syarat, modal, dan cara franchise Domino Pizza Indonesia. Langsung saja, chech this out!

1. Tentang Domino Pizza Indonesia

Sejarah Domino.
Sejarah Domino. Sumber: Pexels

Domino Pizza Indonesia adalah franchise piza yang sudah internasional. Brand pizza ini berasal dari Amerika. Hingga saat ini, sudah terbuka cabangnya sekitar 17.200 di seluruh dunia. Domino Pizza didirikan oleh Tom dan James Monaghan pada tahun 1965. Gerai utamanya terletak di Domino’s Farm House, Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Pada awal berdirinya, gerai utama tersebut diberi nama dengan Dominick’s. Hal itu karena pendirinya yang bernama Dominick DiVarti. Namun, dalam masa perkembangannya, tepatnya pada tahun 1960, Tom dan James Monaghan membeli haknya.

Berbeda dengan restoran pizza lainnya yang kebanyakan menawarkan dine in, Domino Pizza juga menawarkan delivery service, di samping dine in juga tentunya. Meskipun area dine in mereka tergolong kecil. Sekitar tahun 1985, Domino Pizza membuka kemitraannya pertama kali, dan cabang franchise pertamanya berada di daerah London. Di tahun yang sama, mereka berhasil membuka cabangnya di Tokyo. Mneyusul hingga 10 tahun kemudian, sudah terbuka lebih dari 1000 gerai Domino Pizza di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

2. Menu di Domino Pizza Indonesia

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama kemitraan dengan Domino Pizza Indonesia, tentunya kamu harus mengetahui dulu apa saja menu yang diperjualbelikan di restoran cepat saji yang satu ini. Nah, menu utama yang dijual di Domino Pizza adalah Cheesy Pepperoni Special, Alfredo Chicken Mushroon Truffle, dan Creamy Black Papper Beef. Selain ketiga menu utamanya tersebut, terdapat juga variasi menu lainnya seperti berikut ini.

  1. Menu Premiun yang terdiri dari Chicken Dominator, Grilled Beef Supreme, Mexican Beef Nachos, dan lain sebagainya.
  2. Menu Favorit yang terdiri dari Chicken Delight, Beef Pepperoni Feast, Meat and Meat, Sweat Boba Butterscoth, dan sebagainya.
  3. Super Value yang terdiri dari Margherita, Cheesy Sausage, Beef Delight, dan banyak lagi.
  4. Pizza Mania yang terdiri dari Chili Chicken, Chicken Sausage, dan Beef Rasher.

3. Syarat Franchise

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Ketika ingin membuka franchise Domino Pizza Indonesia, tentunya kamu harus mngetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. Hingga saat ini, telah banyak dibuka franchise Domino Pizza Indonesia di seluruh Indonesia. Adapun pemilik hak waralaba satu-satunya adalah PT Mitra Adi Perkasa. Oleh karena itu, kamu belum bisa untuk bermitra. Hal itu karena di beberapa negera, hanya terdapat satu pemilik waralaba saja, dan untuk Indonesia sudah dipegang oleh PT Mitra Adi Perkasa tersebut.

4. Modal Franchise

Modal franchise.
Modal franchise. Sumber: Pexels

Lalu, bagaimana dengan modal yang dibutuhkan ketika ingin membuka franchise Domino Pizza Indonesia ini? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnnya, kesempatan untuk franchise brand pizza ini masih belum dibuka, sehingga penjelasan informasi mengenai syarat dan modalnya masih belum dikethaui dengan jelas.

5. Cara Franchise

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Untuk cara membuka franchise Domino Pizza Indonesia pun masih belum ada informasi jelasnya. Hal itu karena Domino pusat membuat perjanjian bahwa franchise atau waralaba di setiap negara hanya satu saja, dan untuk Indonesia sudah dipegang oleh MAP. Jadi, kesempatan untuk membuka franchise Domino sepertinya masih belum terlihat.

Tertarik membuka franchise dibidang makanan? Baca juga :

Franchise Foodpedia, Usaha Kuliner Berbasis Komunitas

Bisnis Tahu Krispi Dengan Buka Franchise Tahu Gila, Ini Caranya!

Ketahui Syarat, Modal, Dan Cara Franchise Ngikan Yuk Berikut Ini!

Tertarik Berbisnis Snack Street Food Kekinian? Buka Franchise Ayam Shihlin Aja!

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi-informasi lainnya, segera klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *