Tanggal:21 July 2024

Franchise Kebab Arabian, Kebab dengan Cita Rasa Lokal!

Franchise Kebab Arabian.

Akulturasi tak hanya terjadi pada kebudayaan saja. Seiring berjalannya waktu, proses percampuran terjadi di dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, salah satunya pada bidang kuliner. Saat ini, kuliner yang ada di Indonesia sangat bermacam-macam. Tidak hanya dari dalam negeri saja, bahkan kuliner luar negeri pun sudah banyak tersaji. Misalnya saja kuliner khas Timur Tengah berupa kebab. Pada masanya, kebab masih begitu jarang atau bahkan tidak dijual di Indonesia. Untuk mengonsumsinya, masyarakat harus terbang dahulu ke Timur Tengah. Namun, adanya globalisasi yang terjadi, kebab akhirnya bisa masuk dan langsung menjadi kuliner yang begitu diminati oleh masyarakat Indonesia.

Tak heran memang karena kebab menyajikan rasa yang sangat lezat, perpaduan antara sayuran, daging, roti, dan saus. Begitu besarnya peminatan masyarakat terhadap kuliner yang satu ini menyebabkan akhirnya banyak kedai-kedai membuka dan menjual sajian kebab. Namun, meskipun begitu, salah satu brand kebab yang begitu terkenal dan menjadi pilihan pertama masyarakat ketika ingin mengonsumsi sajian ini adalah Kebab Arabian. Brand Kebab Arabian begitu terkenal karena menjual kebab dengan perpaduan cita rasa lokal yang tentunya sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia. Tak heran juga jika outletnya selalu dipadati oleh pembeli. Nah, melihat bagaimana suksesnya Kebab Arabian ini, tentulah akan sangat menguntungkan jika kamu membuka franchise Kebab Arabian tersebut.

Dengan membuka franchise Kebab Arabian ini, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti modal franchise yang harus kamu keluarkan tidak banyak. Biaya tersebut juga nantinya sudah termasuk peralatan di dalamnya. Jadi, sangat praktis. Kebab Arabian juga selalu berinovasi pada setiap menunya, memunculkan menu baru, sehingga para penggemarnya tidak akan pernah merasakan bosan. Ketika membuka franchise Kebab Arabian ini, kamu nantinya akan mendapatkan dukungan penuh dari tim manajemen profesional. Nah, lalu bagaimanakah cara membuka franchise Kebab Arabian ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Kebab Arabian

Tentang Kebab Arabian.
Tentang Kebab Arabian. Sumber: Pexels

Sebelum mengetahui cara mengajukan kerjasamanya, tentulah kamu harus mengetahui dahulu mengenai Kebab Arabian ini. Brand Kebab Arabian ini didirikan oleh Sumpomo Bayu Aju pada tahun 2007 di Keranji, Bekasi Timur. Tak membutuhkan waktu lama, usaha kebab yang didirikannya tersebut memperoleh kepopulerannya. Dibuktikan dengan respon masyarakat yang menyambut hangan sajian kuliner satu ini. Kebab yang dijual di Kebab Arabian ini tidak begitu berbeda dengan kebab-kebab lainnya yang dijual di pusat perbelanjaan atau mall. Hanya saja, pada Kebab Arabian, cita rasanya dipadupadankan dengan rasa lokal yang tentunya sudah menyatu di lidah masyarakat.

Itulah mengapa tak mengherankan jika kedai Kebab Arabian selalu dipadati oleh pembeli. Harga yang dibandrol pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 10 – 25 ribu. Untuk semakian mengembangkan Kebab Arabian, Sumpomo akhirnya membuka sistem kemitraannya sejak tahun 2008. Hingga sekarang, sudah terbuka sekitar 587 cabangnya yang tersebar secara merata di wilayah Indonesia. Pada tahun 2018 lalu, Kebab Arabian ini melakukan re-branding menjadi Bang Aji Kebab.

2. Menu di Kebab Arabian

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui tentang Kebab Arabian, maka selanjutnya adalah mengetahui menu-menu apa saja yang diperjualbelikan oleh brand Kebab Arabian ini. Sama seperti kebab lainnya, Kebab Arabian ini juga memiliki berbagai macam isian dan topping. Terdapat juga berbagai macam ukuran kebab yang bisa dipilih sesuai selere pembelinya. Ada yang berukuran XL, besar, kecil, mini, dan sebagainya. Adapun untuk isiannya ada pilihan seperti black pepper, BBQ, dan rasa kombinasi. Selain kebab sebagai menu utamanya, terdapat juga menu tambahan lainnya seperti paket siap masak, keju, rice bowl, sosis telur, minuman kopi, minuman dingin, dan croissant.

3. Syarat Franchise Kebab Arabian

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Sebelum mengetahui prosedur kerjasamanya, tentulah kamu harus mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Kebab Arabian ini. Sama seperti syarat franchise lainnya, jika kamu ingin membuka franchise Kebab Arabian, kamu harus memiliki lokasi usaha yang strategis. Nantinya lokasi tersebut akan disurvei oleh pihak menajemen, jika sesuai, maka akan disetujui. Namun jika tidak, kamu harus mencari lokasi lainnya. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan biaya franchise dan membeli bahan baku dari pusat.

4. Biaya Franchise Kebab Arabian

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Kebab Arabian ini adalah membayarkan biaya franchise ke pihak manajemen Kebab Arabiannya. Nah, kira-kira berapakah besaran biaya franchise tersebut? Terdapat beberapa pilihan paket yang bisa kamu pilih:

  1. Paket gerobak dengan biaya Rp 35 juta. Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu outlet, gerobak, survei lokasi, bahan baku awal, dan pengiriman.
  2. Paker corner dengan biaya Rp 170 – 200 juta. Biaya tersebut sudah termasuk semua aquipment. Namun, biaya sewa kamu bayarkan sendiri.

5. Cara Franchise Kebab Arabian

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya franchise yang harus kamu bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahui prosedur atau cara mengajukan kerjasamanya. Nah, untuk kamu yang berminat, kamu bisa menyediakan lokasi dan proposal usaha. Setelah itu, baru menghubungi pihak manajemen Kebab Arabian melalui website resminya di bangajikebab.com atu menghubungi ke nomor 087888807696. Setelah itu, tunggu arahan dari pihak Kebab Arabian. Bayarkan biaya franchise sesuai pilihan paket. Tunggu mereka menyurvei lokasi usahamu. Setelah disetujui, kamu bisa langsung membuka usaha Kebab Arabian ini.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *