Tanggal:26 April 2024
Ilustrasi iklan billboard times square (pexels.com/Luis Dalvan)

Penasaran Berapa Sih Harga Pasang Iklan di Times Square New York?

Pengaruh Billboard dalam dunia promosi usaha tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak perusahaan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, tetap melakukan promosi lewat Billboard. Salah satunya perusahaan raksasa dunia, Google.

TIMES Square menjadi salah satu tempat terkenal di Manhattan, New York City, Amerika Serikat dengan kilauan billboard yang menampilkan berbagai merek barang atau juga tokoh terkenal dunia. Bahkan, belakangan ini masyarakat Indonesia dibuat kagum dengan adanya merek lokal hingga selebriti Indonesia yang terpampang di billboard kawasan Times Square, New York City.

Memang persimpangan ikonik Times Square itu paling banyak dijadikan pilihan untuk beriklan oleh seluruh penjuru dunia. Tidak ada yang tidak bangga ketika melihat wajah, proyek, karya, atau bisnisnya mengambil andil dalam keindahan kota New York.

Iklan digital atau Billboard Digital terbesar di kota New York, Amerika Serikat. Layar yang terdiri dari 24 Juta LED Pixels ini terdiri dari lampu LED berwarna merah, biru dan hijau. Papan iklan digital yang terletak di kawasan bisnis Times Square itu memiliki ukuran 2440 meter kubik atau setara dengan gedung delapan lantai. Dengan layar berukuran lapangan sepak bola, papan iklan ini dipasang di dekat hotel Marriott Marquis. Diperkirakan bahwa sekitar 300 ribu pejalan kaki akan melewati papan iklan itu setiap harinya. Times Square menjadi pilihan tempat terbaik untuk promosi iklan, dikarenakan kawasan tersebut dipadati oleh 360.000 orang yang berlalu lalang setiap harinya.

Tertarik beriklan? Baca juga :

5 Tips Pasang Iklan Di Tokopedia Agar Jumlah Pengunjung Meningkat

Cara Mudah Pasang Iklan Adsense Di WordPress

Cara Untuk Memasang Iklan Di Facebook

8 Tips Cara Beriklan Di TikTok Ads Dengan Mudah

Biaya Beriklan di Times Square

Biaya beriklan di New York (pexels.com/ Marcuss Herzerg)

Biaya beriklan di New York (pexels.com/ Marcuss Herzerg)

Investopedia.com mengatakan, diperlukan biaya sebesar US$1,1 juta (Rp15,6 miliar) hingga US$4 juta (Rp57 miliar) setiap tahunnya. Untuk menaruh iklan harian, kamu perlu merogoh kocek sekitar US$5.000 atau setara dengan Rp71 jutaan hingga US$50.000 atau setara dengan Rp712 jutaan per harinya. Berbeda dengan biaya iklan bulanan yang malahan lebih mahal dibandingkan dengan iklan tahunan, yaitu mencapai 3 juta dolar AS (Rp42,7 miliar) per bulannya.

Namun Billboard Digital yang dipasang ini bukanlah yang terbesar karena rekor billboard terbesar di dunia dipegang oleh LG Electronics yang memasang Billboard yang mempromosikan LG G3 di bandara internasional King Khaled di Saudi Arabia. Billboard dengan sepanjang 820,2 kaki dan setinggi 39,3 kaki ini dinobatkan Guiness Book of Records sebagai Billboard terbesar di dunia.

Baca juga :

Mengenal Iklan Online Dan Beragam Jenisnya

Iklan Niaga : Pengertian, Tujuan, Dan Contohnya

Cara Membuat Iklan Di YouTube Untuk Pemula

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *