Tanggal:25 April 2024
Manfaat dna salmon

Ini Dia Manfaat DNA Salmon untuk Kulit!

Apa manfaat DNA salmon untuk kulit? Tren kecantikan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Seperti halnya beberapa tahun belakang ini, tren DNA salmon  juga kian merebak di dunia kecantikan. Mulanya tren ini begitu populer di kalangan artis. Namun, kini seluruh lapisan masyarakat juga dapat merasakan metode perawatan kecantikan menggunakan DNA salmon asal memiliki budget yang mumpuni. Sebab, perawatan jenis ini cukup merogoh kocek yang besar.

Tetapi, kamu pasti bertanya-tanya mengapa DNA salmon begitu populer dalam dunia kecantikan, bukan? Dan apa saja manfaat yang ada di dalamnya hingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya? Artikel ini akan membahasnya mulai dari serba-serbi hingga manfaat DNA salmon untuk kulit. Simak hingga akhir, ya!

Baca juga | Simak Manfaat Collagen untuk Kesehatan dan Kecantikan!

Serba-serbi Tren DNA Salmon dalam Dunia Kecantikan

Tren DNA Salmon di Dunia Kecantikan (freepik)

Dalam dunia kecantikan, penggunaan DNA salmon telah populer di Korea Selatan terhitung sejak 5 tahun terakhir. Pengaplikasian DNA salmon sendiri dapat melalui beberapa cara. Ada yang dilakukan dengan cara injeksi (suntik) ke dalam lapisan kulit. Namun, ada juga yang memasukkan kandungan DNA salmon ke dalam komposisi produk skincare. 

Saat ini, di Indonesia terdapat banyak klinik kecantikan yang menyediakan perawatan kecantikan menggunakan DNA salmon. Ketika ingin melakukan perawatan jenis ini, kamu akan melewati beberapa prosedur. Sebelum pelaksanaan injeksi, dokter kecantikan atau terapis yang menanganimu akan memberikan krim anestesi pada area kulit. Setelah itu, barulah dilakukan penginjeksian atau penyuntikan DNA salmon pada area kulit tersebut.

Susie Rendra, seorang Dokter Spesialis Kulit menyebutkan bahwa diperlukan tindakan sebanyak 2-3 kali ketika melakukan perawatan injeksi DNA salmon. Tetapi hal itu juga bergantung dengan kondisi masing-masing orang. Efek setelah melakukan serangkaian prosedur perawatan DNA salmon akan bertahan kurang lebih selama 3 bulan.

Kamu mungkin akan mengalami beberapa efek samping sementara selama proses perbaikan jaringan kulit. Misalnya saja seperti kulit kemerahan, ruam, dan pembengkakan. Namun, efek tersebut sangat lumrah terjadi dan hanya bertahan dalam hitungan jam atau mungkin seharian saja.

Baca juga | 11 Cara Ampuh Mengatasi Bibir Hitam, Cobain yuk!

Manfaat DNA Salmon

Manfaat DNA Salmon untuk Kulit (freepik)

Nah, setelah mengetahui serba-serbi tren kecantikan menggunakan DNA salmon, selanjutnya kamu harus tahu apa saja manfaat dari DNA salmon. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Melembapkan kulit

DNA salmon diklaim dapat melembapkan kulit. Ada penelitian yang telah membuktikan bahwa krim yang mengandung 3% DNA salmon mampu melembapkan kulit dan meningkatkan elistisitas wajah hingga 90% apabila digunakan selama 12 minggu secara rutin. DNA salmon akan memproduksi hyaluronic acid yang berguna untuk meningkatkan kadar air pada kulit.

2. Memperlambat tanda penuaan dini

Kerutan, keriput, dan garis halus pada wajah kian meningkat saat bertambahnya usia. Hal itu lantaran jumlah produksi kolagen dan elastin yang semakin berkurang pada kulit. DNA salmon disebut-sebut mampu mengatasi tersebut sebab ia mampu meregenerasi dan memperbaiki struktur jaringan kulit.

3. Mencerahkan kulit

Manfaat DNA salmon selanjutnya adalah bisa mencerahkan kulit kamu. Kulit yang kusam sering kali membuat kita tidak percaya diri, bukan? Untuk itu, DNA salmon adalah solusinya. DNA yang terdapat dalam sperma ikan salmon mengandung peptida yang mampu merangsang untuk produksi kolagen pada kulit. Hal itulah yang menyebabkan kulit tampak lebih cerah.

4. Melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV)

DNA salmon diyakini efektif untuk menghambat sinar UVB sebesar 90% dan sinar UVA sebanyak 20%. Bahkan, dikatakan dalam sebuah penelitian bahwa DNA salmon semakin kuat melindungi kulit apabila paparan sinar UV semakin kuat. 

5. Mempercepat penyembuhan luka 

Ahli dermatologi dari Amerika Serikat menyebutkan bahwa DNA salmon mampu mempercepat penyembuhan luka pada kulit. DNA salmon akan meningkatkan pembentukan pembuluh darah. Selain itu, ia juga mampu melancarkan aliran darah ke kulit. Sehingga, luka yang ada pada kulit akan segera sembuh.

Itulah pembahasan singkat mengenai serba-serbi hingga manfaat DNA salmon untuk kulit. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencicipi rangkaian perawatan menggunakan DNA salmon? Kalau iya, jangan lupa mencari klinik kecantikan yang terpercaya dan siapkan budget yang mumpuni, ya!

kursus pelatihan membuat bisnis pempek vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *