Site icon Vocasia

15 Kalimat Penutupan Presentasi yang Menarik

Pastinya kalian tidak asing lagi dengan presentasi. Terutama buat kalian yang masih bersekolah ataupun kuliah pastinya sering kan melakukan presentasi. Presentasi biasanya dilakukan pada saat kita ingin menyampaikan suatu materi maupun hasil diskusi kelompok. 

Presentasi merupakan bentuk komunikasi dua arah yang dilakukan dengan berbicara di depan banyak orang. Tujuan dari dilakukannya presentasi adalah untuk menyampaikan pendapat, topik, maupun informasi yang memuat materi-materi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Kemampuan presentasi yang baik merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasai. Sebab presentasi yang baik di depan orang banyak akan bermanfaat juga sampai memasuki dunia kerja. Agar bisa mempresentasikan suatu materi dengan baik, diperlukan skill public speaking yang mumpuni.

Dengan kemampuan presentasi yang baik, orang lain akan lebih mudah mengerti dengan apa hal yang kita sampaikan kepada audience (penonton). Pastinya sebelum melakukan presentasi, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu materi dan juga diri kita sendiri biar presentasinya lancar.

Salah satu hal yang harus dipersiapkan dalam melakukan presentasi adalah kalimat pembuka dan juga kalimat penutup. Karena dengan kalimat yang unik, hal itu akan memberikan kesan yang baik terhadap audience (penonton). 

Oleh karena itu, artikel kali ini akan memberikan beberapa contoh kalimat penutup yang juga menarik untuk digunakan saat melakukan presentasi. Dengan pembawaan yang seru, audience pun juga akan menikmati presentasi kalian.

Kalimat Penutupan Unik & Menarik

Yuk kita lihat beberapa kalimat yang menarik digunakan dalam menutup presentasi. Tetap sesuaikan dengan kondisi dan situasi presentasinya ya, Sobat!

Nah, buat kalian yang ingin meningkatkan skill public speaking dalam melakukan presentasi. Sobat, bisa mengikuti kursus online yang diadakan oleh Vocasia membahas “Sukses Karir Profesional Melalui Komunikasi Publik”. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan tips-tips dan juga materi yang sangat bermanfaat tentang public speaking. Yuk, buruan daftar dan dapatkan segala benefitnya, langsung KLIK TOMBOL DI BAWAH INI!

Exit mobile version