Site icon Vocasia

Rekomendasi Motor untuk Perempuan Ternyaman

Woman on scooter tightens helmet

Motor untuk perempuan saat ini telah banyak diciptakan dengan beragam merek. Indonesia menjadi negara pengguna kendaraan motor terbanyak ketiga di dunia setelah Cina dan India. Jadi, tak heran bilamana setiap harinya negara kita mengalami peningkatan penggunaan kendaraan bermotor. Terpilihnya motor sebagai sarana transportasi paling favorit disebabkan karena berbagai keunggulannya. Mulai dari biaya perawatan yang relatif murah, bahan bakar mudah didapatkan, efektivitas dalam waktu perjalanan, nyaman, serta memiliki kemampuan untuk menerobos kemacetan yang terjadi di jalan raya.

Meningkatnya minat masyarakat terhadap sepeda motor tidak disia-siakan begitu saja oleh para produsen. Mereka terus berinovasi memproduksi berbagai jenis model untuk ditawarkan. Salah satu produk yang sering digunakan sebagai motor untuk perempuan yakni dengan teknologi matic. Lalu, apa itu matic? Matic diambil dari kata automatic yang mengacu pada sistem pengoperasian gigi porseling otomatis dan diatur oleh mesin kendaraan itu sendiri.

Dengan inovasi dan teknologi yang semakin canggih, motor matic selalu diidamkan bahkan diincar oleh banyak orang. Lantas, apakah kalian tertarik untuk membeli motor dengan teknologi matic? Ingin tahu merek motor untuk perempuan paling nyaman? Yuk, simak artikel dari Vocasia berikut ini hingga akhir!

7 Rekomendasi Motor untuk Perempuan Ternyaman

Ilustrasi Berbagai Macam Motor (Freepik)

Kalian suka menggunakan alat transportasi motor untuk berpergian kemana saja? Wajib tahu, nih, deretan merek motor yang bikin kamu nyaman berkendara. Berikut Vocasia berikan rekomendasi tersebut, di antaranya:

1. Honda Beat

Siapa sih yang tidak tahu merek motor satu ini? Ia memiliki slogan “Motor Matic Gaul dan Irit“. Di sisi lain, motor ini terlihat memiliki daya tarik tersendiri kepada para konsumennya. Honda Beat berjenis matic mempunyai kualitas mesin terbaik, lho. Bukan hanya mesinnya saja, tetapi tata cara menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Beat pun tidak susah. Baik laki-laki maupun perempuan pasti langsung bisa mengendarai motor satu ini.

Kalian dapat mengendarai dengan rasa nyaman karena produk tersebut memiliki sandaran kaki. Desain yang dimilikinya juga sangat simpel, namun tidak menghilangkan kesan elegan dan modern. Tak hanya itu, dimensi body-nya pun sangat keren. Jika ingin membelinya, kalian harus menyiapkan budget sekitar Rp 17 juta, ya!

2. Scoopy

Motor Scoopy (Google)

Bentuknya seperti skuter dan berteknologi matic menjadi penyebab ia banyak difavoritkan oleh para pengendara perempuan. Desainnya pun unik dan mengusung gaya retro bernuansa klasik dan elegan. Tidak hanya dalam aspek desain, Honda Scoopy memiliki spesifikasi yang ramah untuk dikendarai oleh para pengemudi. Harganya pun relatif terjangkau. Dengan Rp 19 juta saja kalian sudah dapat meminang skuter matic satu ini.

3. Yamaha Lexi

Bila kalian menginginkan sebuah motor matic semi premium dengan body yang relatif cukup besar, Yamaha Lexi sangat cocok untuk kalian pertimbangkan. Meskipun dimensi bodinya lebih besar jika dibandingkan beberapa rekomendasi sebelumnya, motor ini memiliki posisi duduk yang rileks dan nyaman untuk dikendarai.

Untuk spesifikasi mesinnya, Yamaha Lexi ditenagai oleh mesin berkapasitas 124,7cc. Tarikan dari mesin ini pun tidak begitu eksplosif sehingga mudah untuk dikendalikan. Jika tertarik untuk memboyong motor ini, kalian harus menyiapkan kocek sebesar Rp 26 juta.

4. Yamaha Mio S

Matic Yamaha Mio S (Google)

Kesan simpel dan kalem ditawarkan langsung oleh brand Yamaha pada produk unggulannya bernama Yamaha Mio S. Warna cerah dan cocok untuk digunakan para perempuan menjadi salah satu hal yang sangat menarik perhatian. Apalagi dengan harganya yang sekitar Rp 17 juta saja.

Motor matic satu ini juga sudah mengusung teknologi canggih. Salah satunya dengan penggunaan lampu LED dan lampu hazard. Mesin berkekuatan 125cc sangat bisa menarik perhatian siapa pun karena sanggup memuntahkan tenaga 7 Kw dengan torsi 9.6 Nm.

Baca juga: 11 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik dan Ternyaman 2022

5. Suzuki Nex II Elegant

Sesuai dengan namanya, motor terbaik kaum hawa dari Suzuki ini benar-benar membawa tampilan elegan. Dibalut dengan warna soft tentunya sangat cocok untuk perempuan yang ingin tampil stylish saat mengendarai motor.

Ia dibanderol dengan kisaran harga Rp 17 juta. Suzuki Nex II Elegan juga punya bobot yang ringan yakni 93 kg. Di lain sisi, motor matic terbaik untuk wanita ini juga sudah mempunyai mesin 1 silinder 113 cc serta 4 langkah dengan teknologi pengapian ECU. Serta yang paling penting, bodinya pun cukup ramping.

6. Fino

Ilustrasi Motor Fino (Google)

Rekomendasi motor untuk perempuan selanjutnya adalah Yamaha Fino Sporty 125. Motor matic ini juga menggunakan desain retro dengan mengangkat nuansa klasik berbalut modern. Produk Yamaha ini sangat diminati oleh kaum perempuan karena mempunyai body dan desainnya yang ramping. Hal itulah yang memberikan kenyamanan bagi para pengendara. Desainnya yang unik dengan tampilan jewelry look leaf juga akan menunjang penampilan kalian. Selain itu, megabox dari Yamaha Fino memiliki kapasitas 8.7 liter. Sehingga, cukup luas untuk menyimpan suatu barang. Untuk pembelian motor Yamaha Fino, kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp 18 juta.

7. Vario

Honda Vario 110 eSP menjadi rekomendasi motor berikutnya. Motor satu ini keluaran langsung dari Honda yang sangat digemari kaum perempuan. Hal itu karena ia memiliki desain yang elegan dan fashionable. Tak hanya itu, Honda Vario 110 eSP memiliki daya tarik lain karena sangat ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Ia dilengkapi teknologi eSP (Enchanced Smart Power).

Selain nyaman, ia juga sangat aman untuk kalian sebab dibalut dengan sistem pengereman CBS yang memiliki fungsi untuk menambah keamanan saat berkendara. Jika tertarik dengan motor yang memiliki ukuran minimalis 1.921 x 683 x 1.096 mm ini, kalian bisa membelinya dengan harga Rp 17 juta.

Nah, itulah deretan rekomendasi motor untuk wanita yang bisa kalian jadikan pilihan. Bila ingin membelinya, pastikan sesuaikan dengan budget yang kalian miliki, ya!

Exit mobile version