Tanggal:20 April 2024
rekomendasi printer

5+ Rekomendasi Printer Terbaik Tahun 2022

Printer merupakan perangkat penunjang produktivitas yang dapat digunakan untuk mencetak dokumen. Seiring perkembangan teknologi, printer juga kini dapat difungsikan sebagai perangkat untuk menyalin bahkan mengirim faks. Tak hanya terhubung dengan komputer atau laptop, kini printer juga dapat langsung terhubung ke smartphone maupun gadget lainnya. 

Dikarenakan sifatnya yang fungsional, mesin cetak telah mengalami perkembangan dari segi fitur. Maka dari itu, perlu ditentukan mesin cetak mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini akan Vocasia sajikan beberapa rekomendasi mesin cetak terbaik di tahun 2022. 

Baca juga: Perbedaan Hardcopy Dan Softcopy Yang Wajib Kamu Tahu!

9+ Rekomendasi Printer Terbaik 

Berikut ini beberapa produk printer yang dikeluarkan oleh perusahaan besar dan terkenal, seperti HP, Canon, Epson, dan Panasonic.

1. HP LaserJet Pro M12w

HP LaserJet Pro M12w (sumber: support.hp.com)

Printer laser yang dikeluarkan oleh HP ini cocok untuk Anda yang ingin memenuhi perangkat penunjang produktivitas di kantor. Hal tersebut didorong oleh kemampuan cetak dengan kecepatan tinggi yang dimiliki oleh printer ini. Bukti dari kemampuan cetak yang tinggi ini dapat terlihat dari nominal kecepatannya yang dapat mencapai 18 ppm untuk mencetak dokumen monokrom. 

Selain itu, fitur yang disediakan oleh mesin cetak jenis ini ialah tempat meletakkan kertas yang mampu menampung hingga 150 lembar. Meski dirancang untuk mencetak dokumen warna secara tunggal, namun HP telah melengkapi fitur konektivitas nirkabel yang akan memudahkan penggunanya untuk mencetak dokumen melalui smartphone

2. Canon Pixma MG2570S

Dengan harga ekonomis, Anda sudah dapat memiliki mesin cetak bermerek Canon ini. Meski dibandrol dengan harga yang terjangkau, fitur yang disediakan oleh mesin cetak ini ialah kemampuan mencetak, memindai, dan memfotokopi. Printer ini cocok bagi Anda yang frekuensi pemakaian mesin pencetaknya tidak terlalu tinggi. 

Kecepatan cetak yang dimiliki printer ini ialah 8.0 ipm untuk tinta hitam dan 4.0 ipm untuk tinta berwarna. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan jenis cetakan pada dokumen Anda. Tak hanya itu, resolusi hasil cetak yang dihasilkan sekitar 4.800 dpi. Dari sisi desain pun, mesin cetak ini memiliki desain yang elegan dan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga cocok ditempatkan di area sempit sekalipun. 

3. Brother DCP-T300 

Dari banyak sisi, printer ini merupakan salah satu printer yang multifungsi dan unggul. Apabila Anda membutuhkan hasil cetakan maksimal dalam berbagai ukuran kertas, produk ini dapat Anda pertimbangkan. Adapun ukuran kertas yang dapat dicetak dengan hasil maksimal oleh printer ini, diantaranya kertas berukuran A4, A5, A6, Legal, Letter, dan Photo-2L. 

Meskipun dokumen yang dicetak berukuran berbeda, namun resolusi yang akan dihasilkan mencapai 1.200 x 6.000 dpi. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki kecepatan mencetak hingga 10 ppm untuk tinta hitam dan 27 ppm untuk tinta warna. Menarik sekali, bukan?

Baca juga: 9 Aplikasi Scan Foto Dan Dokumen

4. Canon Selphy CP1200 

Apabila Anda senang mengabadikan momen melalui gambar atau foto dan berkeinginan untuk mencetaknya, Canon Selphy CP1200 cocok untuk Anda pertimbangkan. Resolusi 300 x 300 dpi yang dihasilkan mesin cetak ini akan membuat hasil cetakan foto yang dihasilkan tampak lebih nyata. 

Anda juga dapat mengatur dokumen yang ingin dicetak terlebih dahulu karena adanya layar display yang dikelilingi oleh panel operasi. Tak hanya itu, Anda juga dapat memotong foto atau gambar agar sesuai dengan hasil yang Anda inginkan. 

5. HP Color LaserJet Pro MFP M177fwK

Printer keluaran HP ini mengedepankan kemudahan tanpa mengesampingkan unsur performa. Mesin pencetak ini dapat digunakan tanpa perlu dipusingkan dengan masalah kabel. 

Mesin cetak ini dapat mencetak dokumen hingga 17 ppm untuk tinta hitam dan 4 ppm untuk tinta warna. Selain itu, HP juga melengkapi mesin pencetak ini dengan koneksi Wi-Fi dan dapat mencetak langsung dari aplikasi Apple dan AirPrint. 

6. Panasonic KX-MB2275

rekomendasi printer

Panasonic KX-MB2275 (sumber: tokopedia.com)

Mesin cetak yang dikeluarkan oleh Panasonic ini mampu menunjang produktivitas kantor. Selain kemampuan mencetak, Panasonic juga melengkapi berbagai fitur yang fungsional pada mesin cetak ini, seperti pindai, salin, fax, cordless telephone, bahkan intercom. 

Tak hanya itu, mesin cetak ini juga dilengkapi dengan kemampuan mencetak dokumen dengan cepat yang dapat mencapai 28 ppm. Pencetakan dalam mode monokrom akan menghasilkan hasil yang tajam karena adanya laser print. Selain itu, mesin cetak ini juga mampu menyalin dokumen berwarna. 

Baca juga: Ini Dia Fungsi Penting Meterai Dalam Dokumen

Demikian paparan mengenai rekomendasi printer terbaik yang mampu menunjang produktivitas pekerjaan Anda lebih baik. Semoga paparan ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih mesin cetak sesuai dengan fungsinya. 

Kursus belajar pemograman dengan nuxt js

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *