Tanggal:20 April 2024

8 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah untuk Remaja!

Siapa bilang kalau remaja gak perlu scrub dan gak butuh produk eksfoliasi wajah? Memang sih, kulit remaja masih tergolong awal dalam proses meregenerasi kulit, namun, eksfoliasi wajah ini penting banget untuk membersihkan sel-sel kulit mati kamu sehingga membuat kulit lebih cerah dan terhindar dari kulit kusam.

Tapi, Sobat Vocasia juga perlu ingat bahwa produk eksfoliasi apa pun yang kamu gunakan harus gentle dengan butiran eksfoliasi yang lembut agar tidak merusak kulit atau menyebabkan iritasi kulit remajamu. Nah, buat kamu yang masih bingung mau pakai produk eksfoliasi apa, kali ini Vocasia akan memberikan rekomendasi produk eksfoliasi wajah yang cocok digunakan untuk remaja! Yuk, para ladies simak informasi yang satu ini!

Baca Juga : Urutan Basic Skincare untuk Remaja, Wajib Diikuti!

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah yang Aman Buat Remaja!

Ilustrasi Eksfoliasi Wajah untuk Remaja (Sumber: Freepik.com)

Sobat Vocasia, sudah tau belum? Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dengan menggunakan bahan kimia, partikel, ataupun produk eksfoliasi. Berbagai produk eksfoliasi wajah juga sudah banyak di pasaran loh, yang bisa kamu gunakan untuk melakukan proses eksfoliasi. Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih produk, khususnya untuk kulit remaja. Yuk, simak deretan rekomendasi di bawah ini.

Baca Juga : 10 Manfaat & Cara Uap Wajah yang Mudah dan Benar

1. St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

St. Ives Gentle Smoothing (Sumber: naturaloilbar.com)

Rekomendasi produk eksfoliasi wajah untuk remaja yang pertama adalah St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask. Dilansir stives.co.id, produk ini mengandung bubuk kulit kenari yang secara lembut akan mengangkat kulit kusam saat digunakan sebagai scrub wajah. Dengan kandungan oatmeal dan madu yang menenangkan untuk membuat scrub yang berfungsi ganda sebagai masker wajah.

Perawatan kulit dengan kandungan oatmeal memiliki efek menenangkan dan menyejukkan pada kulit kamu, loh. Oleh karena itu, St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask ini sangat cocok untuk kulit remaja. Selain menenangkan, butiran scrub-nya diformulasikan sangat lembut dan untuk menghidrasi sekaligus melembabkan kulit. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang yang pricey untuk scrub ini, karena harganya hanya dibrandol dengan 60 ribuan aja, loh. 

Baca Juga : 8 Rekomendasi Pelembab Untuk Mencerahkan Wajah

2. Cethapil Extra Gentle Daily Scrub

Rekomendasi produk eksfoliasi wajah selanjutnya adalah Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub. Produk dari Cethapil ini merupakan scrub atau exfoliant yang lembut untuk kulit remaja, loh. Produk exfoliating jenis ini merupakan bentuk physical exfoliator. Pyhsical exfoliator sendiri termasuk proses pengelupasan sel kulit mati dengan scrub yang bertekstur kasar. Menurut Cethapil.com, produk tersebut dikenal sebagai produk perawatan kulit dengan bahan hypoallergenic yang aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Nah, buat kamu yang kulitnya sensitif, gak perlu khawatir lagi, karena produk ini telah diuji secara klinis oleh dokter kulit bahwa produk ini lembut di kulit sensitif. Produk ini secara bersih akan menghilangkan kotoran, minyak dan kotoran sementara dengan partikel mikronya untuk menghilangkan kulit kusam. Produk eksfoliasi untuk kulit sensitif ini juga diperkaya dengan gliserin pelembab dan vitamin B5 dan E untuk melembutkan kulit setelah dibersihkan. So, kulit kamu akan terkelupas dengan lembut tanpa terlalu kering atau mengiritasi.

Baca Juga : Yuk, Kenali Jenis-jenis Masker Wajah beserta Manfaatnya!

3. Emina 2 in 1 Scrub & Mask

Emina 2 in 1 (Sumber: thrshop88.com)

Produk eksfoliasi ketiga adalah Emina 2 in 1 Scrub & Mask. Produk Emina adalah satu set scrub dan masker. Produk ini mengandung butiran scrub halus yang berasal dari kenari, dan ekstrak blueberry, ekstrak tebu, ekstrak gula maple, ekstrak jeruk, dan ekstrak lemon sebagai antioksidan. Selain cocok untuk kuklit remaja, produk yang satu ini juga cocokmbanget untuk dikantong remaja, loh. Harganya hanya berkisar sekitar 30 ribuan aja. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

4. Saturday Looks Minty Gentle Scrub

Produk eksfoliasi selanjutnya adalah Satirday Looks Minty Gentle Scrub. Produk ini adalah masker clay mask dengan butiran scrub yang lembut, sehingga cocok untuk para remaja dan mereka yang memiliki jenis kulit berminyak atau oily skin type. Masker sekaligus produk scrub ini juga membantu mengurangi jerawat dan mengangkat sel kulit mati kamu. Selain itu, produk eksfoliasi ini juga bisa memutihkan kulit kamu dan membuat wajah kamu terasa lebih sejuk. Gak percaya? Cobain sendiri, deh.

5. Some By Mi | AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Some By Mi (Sumber: beautyhub.co.ke)

Some By Mi 30 Day Miracle Toner adalah produk yang lagoi viral banget dan vbanyak diminati, loh. Bagaimana tidak, produk ini mengandung 3 chemical exfoliator sekaligus, yaitu AHA, BHA dan PHA. Dengan menggunakan produk ini, dijamin kamu akan merasakan hasil eksfoliasi yang lebih menyeluruh. 

Selain itu, scrub wajah ini juga mengandung tea tree yang baik untuk kulit berjerawat. Dengan kandungan niacinamide ganda, akan membantu menghilangkan bekas jerawat sekaligus meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit remaja. Wah, banyak banget ya, manfaatntya! Walaupun haragnya cukup mahal dikantong remaja, dengan berkisar 115 ribu, tetapi produk ini worth it banget untuk  kamu coba!

Baca Juga: 5 Manfaat Tea Tree Oil Untuk Wajah

6. Amorepacific | Laneige Clear-C Peeling Mask

Rekomendasi eksfoliasi wajah ke-6 adalah “Laneige Clear C Peelling Mask” dari Amorepacific. Menurut Lanige.com, produk tersebut mengandung exfoliating mask yang membantu membersihkan dan mengurangi sel kulit mati setelah digunakan. Dengan kandungan biji stroberi dan butiran konjak yang lembut, akan memberikan sensasi eksfoliasi yang melembutkan kulit wajah dan melembabkan kulit remaja. 

Buat para remaja, produk ini recommended banget untuk eksfoliasi sekaligus scrub wajah kamu. Aroma rasa strawberry yang manis akan membuat kamu lebih rileks. Setelah menggunakan produk ini, dijamin kamu akan memiliki kulit yang lebih halus dan segar.

7. Freeman beauty, Polishing Charcoal & Black Sugar

Freeman (Sumber: sallybeauty.com)

Produk exfoliating selanjutnya adalah Polishing Charcoal & Black Sugar by Freeman Beauty. Sadar gak, sih? Para remaja yang suka hang out bareng teman akan sering terkena polusi yang membuat kulit kamu terlihat kusam dan lelah. Maka dari itu, kamu perlu mencoba produk dari Freeman yang satu ini. Produk eksfoliasi yang dikhususkan untuk wajah berminyak ini mampu menyerap racun dan sebum berlebih pada kulit kamu, khususnya para remaja. Selain itu, kombinasi bahan aktifnya dapat mengeksfoliasi kulit kamu lebih efektif. Setelah itu, kamu akan memiliki kulit yang sehat dan bebas minyak.

Baca Juga : 9 Alasan Pentingnya Menggunakan Skincare

8. Wardah | White Secret Exfoliating Lotion

Produk eksfoliasi wajah terakhir adalah Wardah rangkaian White Secret Exfoliating Lotion. Seri ini juga memiliki produk pengelupasan atau eksfoliasi yang dikemas dalam bentuk lotion. Tidak hanya untuk mengeksfoliasi, tetapi produk ini juga dqapat menyamarkan noda dan menutupi komedo di wajah kamu, loh. 

Pastinya, wajah kamu akan terlihat lebih sehat dan menawan! Produk Wardah seri White Secret Exfoliating Lotion ini lebih cocok untuk kulit para remaja dengan kulit normal atau kering. Produk ini juga termasuk jenis chemical exfoliator, jadi cocok dan aman banget untuk kulit remaja. Kamu bisa mendapatlan produk iniu dengan harga 80 ribuan aja melalui e-commerce favorite kamu! 

Baca Juga: 9 Rekomendasi Skincare Lokal Untuk Kulit Kering

Nah, itu dia tadi beberapa rekomendasi dan review produk eksfoliasi wajah yang aman untuk para remaja ataupun yang ingin mencobanya untuk pertama kali. Perlu diingat kembali, sebelum membeli atau memilih produk, Sobat Vocasia perlu memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya, agar kulit kamu tidak mengalami iritasi atau hal lainnya.

Buat Sobat Vocasia yang tertarik dengan dunia skincare dan makeup, kamu bisa mengikuti kursus Beauty Photoshoot Make Up untuk menambah skill sekaligus mengenal basic make up, pengenalan make up foto dan detiail dari make up foto! Harganya juga sedang promo, loh. Buruan, sebelum promonya habis, cek dan ikuti kelasnya sekarang!

kursus belajar membuat dimsum vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *