Site icon Vocasia

5 Resep Minuman Boba Kekinian, Bisa Buat di Rumah!

Saat ini banyak aneka minuman berbagai ragam yang disukai anak muda, salah satunya minuman boba. Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan? Karena sering membeli minuman boba tentunya. Kamu mungkin sudah familiar dengan minuman boba yang dijual di pasaran. 

Perpaduan teh, susu, gula merah, dan bola-bola manis dari tepung tapioka ini menjadi salah satu minuman kekinian yang disukai banyak orang. Boba yang berwarna hitam terbuat dari tepung tapioka hitam, pati singkong, ubi, dan gula merah. Sementara itu, boba yang berwarna putih terbuat dari pati singkong, akar chamomile, dan karamel. 

Selain itu, yang tak kalah menarik, minuman boba ini sudah tersedia dalam berbagai varian rasa, mulai dari rasa milk tea original, brown sugar, red velvet, green tea, cheese tea, dan lain sebagainya. Setiap rasa memiliki ciri khasnya sendiri, sehingga banyak orang yang selalu penasaran dengan minuman boba ini. 

Bola-bola kenyal satu ini, cara membuatnya pun relatif mudah. Bahkan sudah banyak tersebar di pasaran produk boba instan yang bisa diolah sendiri untuk dapat dinikmati kapan saja.

Selain enak, boba memiliki beberapa manfaat. Terutama boba yang terbuat dari tepung tapioka, dapat membantu kamu yang sedang dalam usaha peningkatan berat badan. Tidak hanya itu saja, boba dari tepung tapioka juga mudah dicerna tubuh dan tetap aman untuk organ pencernaan.

Baca Juga: Franchise Street Boba, Brand Minuman Boba Berkultur Jepang

Kamu mungkin penasaran bagaimana cara membuat minuman boba sendiri di rumah bukan? tentunya dengan rasa yang tak kalah lezat! Nah, sekarang tidak perlu khawatir karena kamu sudah bisa mengkreasikan minuman boba ala cafe yang segar dan manis. Langsung intip beberapa resep minuman boba berikut ini, ya.

Aneka Resep Minuman Boba

Ada banyak kreasi minuman boba yang bisa kamu buat sendiri di rumah, kelezatannya pun tak kalah dari minuman boba di cafe-cafe. Penasaran gimana membuat minuman kekinian ini? Intip inspirasi resep boba di bawah ini, yuk!

1. Strawberry Macchiato Boba

Strawberry Macchiato Boba (@thehoneypearlcafe)

Ingin minuman boba yang anti-mainstream? Strawberry macchiato boba bisa jadi pilihan tepat, apalagi jika kamu menyukai minuman boba yang menyegarkan. Yuk, langsung siapkan bahan-bahan minuman boba berikut ini.

Bahan:

Bahan jus strawberry

Bahan macchiato

Cara membuat:

2. Cheese Milky Boba

Cheese Milky Boba

Nah, resep minuman boba yang satu ini cocok banget buat kamu yang gemar perpaduan rasa manis dan asin dari keju. Langsung intip resepnya berikut ini, yuk:

Bahan boba:

Bahan cheese foam

Cara membuat:

Baca Juga: Franchise Xie Xie Boba, Brand Minuman Boba Lokal

3. Boba Thai Milk Tea

Bahan: 

Cara membuat:

4. Boba Brown Sugar

Boba Brown Sugar (@boba.indonesia)

Minuman boba satu ini pasti kamu tidak asing lagi, bukan? Jenis minuman boba satu ini menjadi favorit banyak anak muda, lho! Penasaran bukan resepnya agar bisa dibuat di rumah saja? Yuk, simak:

Bahan:

Cara membuat:

5. Matcha Boba Milk

Matcha Boba Milk

Bahan pertama:

Bahan kedua:

Bahan ketiga:

Cara membuat:

Cukup mudah, kan membuat resep minuman boba ala cafe yang lezat? Pastikan kamu menambahkan susu kental manis sebagai pelengkap agar minuman bobanya semakin istimewa dan pastinya disukai oleh keluarga, ya! Untuk kamu yang ingin belajar resep minuman ala cafe dirumah aja jangan lupa ikuti kursus Vocasia, bisa menjadi bisnis kecil kamu! Pastikan pantau terus beberapa kursus di Vocasia yang bisa kamu ikuti sesuai bidang masing-masing, ya!

Exit mobile version