Site icon Vocasia

Panduan Rumus OR Excel

MS Excel

MS Excel - @pixabay.com

Buat kamu yang saat ini sedang mempelajari cara menggunakan excel dengan optimal, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan membahas tentang rumus OR sekaligus cara penggunaannya.

Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak pembahasan ini dengan seksama!

Pengertian rumus OR excel

Sebenarnya apa sih fungsi dari rumus OR pada microsoft excel?

Pada artikel ini Vocasia akan membahas penggunaanya fungsi OR pada microsoft excel.

Sama halnya dengan rumus AND, rumus OR juga dikategorikan sebagai rumus logical yang terdapat pada excel.

Sekilas kedua rumus ini terlihat sama karena rumus OR dan AND sama-sama membandingkan dua atau lebih argumen atau kondisi yang nantinya akan menghasilkan nilai TRUE atau FALSE.

Rumus OR merupakan rumus pada excel yang digunakan untuk mendapatkan nilai TRUE jika data tersebut memenuhi salah satu kondisi atau argumen yang ditentutkan sekaligus mendapatkan nilai FALSE ketika data tersebut tidak memenuhi satupun dari beberapa argumen atau kondisi yang kamu tentukan.

Bisa dikatakan bahwa fungsi OR merupakan kebalikan dari fungsi AND dimana nilai suatu data harus memenuhi beberapa kondisi atau argumen yang sudah kamu kentukan.

Cara menggunakan rumus OR di excel beserta contohnya

Formula rumus OR:

Formula rumus OR – @kelasexcel.id

Argumen pada rumus AND:

Exit mobile version