Site icon Vocasia

Sponsorship Marketing: Pengertian, Manfaat, Jenis dan Keuntungannya

Apa Itu Sponsorship Marketing?

Jika kita sering menonton pertandingan sepakbola pastinya kita pernah melihat ada banyak merek-merek yang terpampang di jersey para pemain. Nah, hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari sponsorship marketing. Mungkin disini masih ada yang belum paham tentang apa itu sponsorship marketing.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas secara singkat apa itu sponsorship marketing, manfaat, jenis dan juga keuntungannya. Sebelum makin jauh, yuk kita bahas dulu pengertian dari sponsorship marketing, simak sampai habis ya, Sobat.

Sponsorship marketing adalah bentuk pemasaran di mana suatu merek atau organisasi mensponsori acara atau tim tertentu dengan tujuan mempromosikan atau meningkatkan kesadaran merek. 

Bentuk dukungan ini bisa berupa sumber daya finansial, produk atau layanan, atau dukungan lainnya yang sesuai dengan tema atau tujuan acara.

Biasanya, kesepakatan berbentuk dalam sejumlah dana yang sudah disetujui oleh pihak pengiklan. Sebagai gantinya, pihak iklan harus dapat mempromosikan produk yang telah diberikan pihak perusahaan kepada masyarakat luas.

Manfaat Dari Sponsorship Marketing

Ada beberapa manfaat yang kita dapatkan dari sponsorship marketing antara lain:

Jenis-jenis Sponsorship Marketing

Beberapa jenis sponsorship marketing yang biasanya umum dilakukan antara lain::

Keuntungan Sponsorship Marketing

Beberapa keuntungan yang kita dapatkan melalui sponsorship marketing antara lain:

Nah, itulah beberapa penjelasan tentang black campaign. Bagi Sobat Vocasia yang ingin mengetahui lebih banyak hal-hal yang berkaitan dengan dunia bisnis, kalian bisa mengikuti kelas online Vocasia yang membahas tentang tips bisnis dan materi-materi yang mengedukasi lainnya. Yuk, mumpung lagi ada promo langsung aja daftar, yaitu caranya langsung KLIK TOMBOL DI BAWAH INI!

Exit mobile version