Site icon Vocasia

10 Template Mobile Friendly Terbaik

Di era digital memiliki website merupakan suatu keharusan untuk pelaku bisnis. Namun, sangat disayangkan ketika membuat website, web developer sering melewatkan keefektifan tampilan mobile. Padahal faktanya, 56% web traffic datangnya dari ponsel. Bahkan, setiap tahun angka tersebut semakin meningkat. 

Karena itu, setiap website harus dirancang mobile friendly untuk memaksimalkan pengalaman virtual pengguna. Sebuah keuntungan bagi kamu yang menggunakan WordPress. Sebab WordPress telah menyediakan ratusan template gratis. Berikut Vocasia telah rangkumkan 10 template mobile friendly terbaik yang bisa kamu gunakan. 

10 Template Mobile Friendly Terbaik

1. Everest News Lite

Template website mobile friendly yang pertama adalah Everest News Lite. Template ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan jurnalistik. Template ini sangat cocok untuk kamu yang suka berkutat dengan tulisan dan ingin mendapatkan tampilan ala surat kabar berkelas. 

Template ini juga memiliki beberapa keunggulan diantaranya seperti cepat dan ringan, tombol auto scroll up dan lup pencarian yang terinstall otomatis, penerjemah halaman, dan kompatibel untuk semua jenis plugin sosial media. Tidak hanya itu, template ini juga menyediakan berbagai gaya untuk multiple header serta memiliki breadcrumbs bawaan.

2. BusinessRoy

Template yang satu ini dirancang untuk kamu yang ingin memiliki website untuk online shop, namun malas untuk mendesainnya. Template mobile friendly ini sudah menyajikan tampilan profesional dengan desain elegan ala website mewah.

Kelebihan yang diberikan template BusinessRoy ini terbilang lengkap mulai dari menyediakan fitur yang sesuai untuk bisnis seperti reorder, penerjemah halaman, kompatibel dengan berbagai plugin (Elementor, SiteOrigin, Visual Composer). Template ini juga memiliki kecepatan situs optimal dan menawarkan 2 jenis layout.

3. BunnyPress Lite

Sesuai dengan namanya, template ini terbilang cukup ringan dibanding template wordpress mobile friendly lainnya. BunnyPress Lite memang dirancang khusus untuk fokus pada pelayanan versi mobile. Template ini cocok bagi kamu yang membutuhkan tampilan sederhana, namun tetap ingin informatif dan mobile friendly.

Tampilan yang diberikan template ini lebih ringkas dan sederhana. Template ini juga menyediakan berbagai widget multi-fungsi, seperti tombol auto scroll up. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah menemukan tombol menu di area samping layar. Untuk kecepatan situsnya sendiri pun tidak perlu diragukan lagi. 

4. Spacious

Template WordPress mobile friendly yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu tampilan yang elegan, bersih dan luas. Template Spacious juga dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang berbeda. Mulai dari online shop, portfolio atau blogging. 

Keunggulan yang ditawarkan juga terbilang banyak, diantaranya seperti menawarkan fitur slider yang bisa diisi 4 foto, menyediakan dua template layout (boxed dan wide), terdapat lebih dari 12 widget multifungsi dengan 5 widget khusus untuk online shop. Selain itu, Template ini juga menyediakan widget untuk menerjemahkan halaman ke berbagai bahasa.

5. Simple ResponsiveBlogily

Template mobile friendly selanjutnya sangat cocok untuk kamu yang menghabiskan sebagian besar kehidupan untuk menulis. Baik itu jurnalis, travel blogger, penulis buku, atau seseorang yang hobi mencurahkan isi hati dalam diari. 

Kelebiha dari template ini adalah menyediakan ruang-ruang strategis untuk diisi iklan, bekerja dengan Beaver Builder sehingga kamu dapat sekaligus membuat landing page, dan responsif di berbagai jenis gadget.

6. Dosislite

Dosislite merupakan salah satu template mobile friendly terbaik bagi seorang blogger. Template ini memiliki  tampilan yang bersih, minimalis, dan simple. Sehingga dapat membuat betah pengunjung blog untuk membaca tulisan kamu.

Akses ampilan website dari tempalte ini juga tergolong cepat. Kelebihan lain dari template ini adalah dapat melakukan kustomisasi tipe Latest Posts, menyediakan fitur social networking dan penerjemah halaman.

7. Elara

Salah satu template mobile friendly terbaik yang memanfaatkan ruang kosong dengan porsi pas adalah Elara. Tampilan desain template ini bersih, simple, rapi dan elegan. Kamu juga tidak menemukan tombol dan aksen tidak penting di sana.

Template ini sangat cocok untuk kamu yang menggeluti dunia kuliner dan fesyen. Sebab terdapat fitur slide bar untuk menonjolkan gambar-gambar tertentu pada halaman depan. Kelebihan dari template ini adalah tersedianya fitur parallax scrolling sehingga website terlihat lebih hidup, terintegrasi dengan feed Instagram, dan memiliki beberapa opsi layout.

8. Kale

Template mobile friendly ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki website berisikan resep memasak. Tampilan dari template ini sendiri ringkas dan elegan, sehingga resep yang kamu posting akan terlihat seperti buku resep profesional.

Terdapat beberapa kelebihan dari template, diantaranya seperti tersedianya fitur slider pada bagian depan halaman, dapat menampilkan tombol social share, memiliki berbagai pilihan layout, dan dapat dijadikan website bisnis karena mendukung WooCommerce.

9. Simplify

Template mobile friendly lainnya dengan desain simple dan keren adalah Simplify. Simplify salah satu template mobile friendly yang responsive karya Arlina. Template ini cukup populer digunakan para blogger Indonesia.

Tempalte ini jugasudah dirancang responsive di semua perangkat mobile, tablet dan desktop. Fitur yang disediakan juga sudah memenuhi kriteria standar blog SEO friendly. Tema Simplify saat ini sepenuhnya dapat diakses secara gratis dan tidak ada versi premium. 

10. Featured

Jika kamu menginginkan template sederhana tapi tetap terlihat elegan, Featured bisa jadi pilihan. Template ini hanya mempunyai satu kolom dan tanpa sidebar. Sebagai gantinya, akan ada tombol hamburger di pojok kanan blog Anda—di mana kamu bisa memasang widget yang kamu inginkan. Bisa dibilang, tombol hamburger ini berfungsi sebagai sidebar tersembunyi agar blog kamu tetap terlihat minimalis dan bersih.   

Tak kalah penting, Featured juga dibekali dengan fitur optimasi SEO, 404 custom page, dan social sharing—yang mana akan membantu kamu meningkatkan performa SEO dan mendapatkan audiens yang lebih banyak.

Exit mobile version