Site icon Vocasia

Testimoni (Balebat Dwi.A, Elsa Novia.R),Peserta Studi Independen Batch 4 di Vocasia

Testimoni VOCASIA Batch 4

Apa itu Program Studi Independen?

Program Studi Independen Kampus Merdeka adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh keterampilan khusus, praktis dan yang dibutuhkan di masa depan. Dalam program ini, mahasiswa dapat menggali dan menerapkan ilmu di perusahaan berkembang yang terkurasi oleh Kemendikbudristek. Dengan demikian, Program Studi Independen Kampus Merdeka merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri di luar kelas perkuliahan, dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka di bidang yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

Tujuan Program Studi Independen

Tujuan dari Program Studi Independen adalah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja, sehingga mereka lebih siap untuk memasuki dunia kerja setelah lulus. sebagai berikut:

  1. Menciptakan kesempatan bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk belajar dan mengembangkan keterampilan di luar kegiatan kelas.
  2. Meningkatkan jumlah dan memajukan lulusan perguruan tinggi.
  3. Menyiapkan mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia kerja di berbagai sektor industri.

manfaat yang akan didapatkan oleh mahasiswa yang mengikuti program ini, antara lain:

  1. Mahasiswa akan mendapatkan uang saku perbulan.
  2. Pembelajaran yang diberikan relevan dengan kebutuhan industri, sehingga mahasiswa akan mendapatkan ilmu praktik yang lebih spesifik serta sertifikasi yang sesuai dengan kebutuhan industri.
  3. Mempermudah mahasiswa untuk bekerja sesuai dengan passion mereka setelah mengikuti kegiatan ini.

Dengan demikian, tujuan Program Studi Independen adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri di luar kelas perkuliahan, dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan kompetensi mereka serta mempersiapkan mereka untuk terjun ke dunia kerja.

Apa Itu Vocasia?

Vocasia merupakan sebuah perusahaan edutech di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kursus online dan workshop digital. Perusahaan ini juga merupakan platform komunitas online yang terintegrasi dengan pendidikan. Vocasia menawarkan kursus-kursus yang berfokus pada berbagai bidang, termasuk digital marketing.Mereka juga menyelenggarakan program magang bersertifikat. Vocasia memiliki beberapa tujuan, antara lain:

  1. Membantu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta kursus di bidang yang mereka minati.
  2. Menyediakan aksesibilitas bagi masyarakat umum untuk belajar dan mengembangkan diri melalui kursus online.
  3. Menyediakan mentor profesional yang mendampingi peserta kursus dalam proses pembelajaran.
  4. Membantu menciptakan generasi yang unggul dan berdaya saing di dunia kerja.

Dengan demikian, Vocasia adalah sebuah perusahaan edutech yang menyediakan kursus online dan workshop digital di berbagai bidang, termasuk digital marketing, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan peserta kursus serta membantu menciptakan generasi yang unggul di dunia kerja.

Studi Independen Batch 4 di Vocasia

Practical Digital Marketing adalah salah satu program kursus yang ditawarkan oleh Vocasia dalam Program Studi Independen Batch 4. Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan praktis dalam pemasaran digital kepada peserta kursus, dengan fokus pada strategi dan teknik pemasaran digital yang efektif. Dalam program ini, peserta kursus akan belajar tentang berbagai aspek pemasaran digital, seperti SEO, SEM, social media marketing, email marketing, dan content marketing. Peserta kursus juga akan mempelajari cara membuat strategi pemasaran digital yang efektif dan bagaimana mengukur keberhasilan kampanye pemasaran digital. Dengan ini, Practical Digital Marketing di Studi Independen Batch 4 di Vocasia adalah sebuah program kursus yang bertujuan untuk memberikan keterampilan praktis dalam pemasaran digital kepada peserta kursus, dengan fokus pada strategi dan teknik pemasaran digital yang efektif.

Testimoni Studi Independen Batch 4 di Vocasia

Balebat Dwi Adisubagja Dari Universitas Pendidikan Indonesia

Khansa Anindya Qutratu’ain Dari Universitas Indonesia

Pembelajaran terstruktur dan tidak hanya menekankan pada teori saja. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk praktik secara langsung melalui tugas yang diberikan. Mentor-mentor berpengalaman di bidangnya dan mampu mendorong mahasiswa untuk kolaboratif dengan mahasiswa peserta Studi Independen lainnya.

Elsa Novia Ramdani Dari Universitas Djuanda Bogor

Selama mengikuti Studi Indpenden di Vocasia ini sangat menyenangkan. Selain bisa mempelajari ilmu baru juga bisa mempunyai relasi yang luas dan juga bisa mengetahui bagian bagian dari digital marketing itu sendiri. Untuk ke depannya saya menjadi tertarik untuk memperdalam ilmu digital marketing ini dengan mengikuti kursus atau pelatihan setelah Studi Independen ini selesai.

Penulis : Asep – Vocasia

Exit mobile version