Site icon Vocasia

Franchise Waroeng SS, Juara Sambal Indonesia

Franchise Waroeng SS.

Franchise Waroeng SS. Sumber: Pixabay

Masyarakat Indonesia terkenal sebagai pecinta pedas. Darinya, maka tak mengherankan jika di setiap sajian makanan, mereka akan menyediakan berbagai sambal pedas sebagai pelengkapnya. Nah, adanya fenomena tersebut akhirnya menjadikan banyak usaha atau restoran juga menyajikan sambal di setiap menunya. Berbagai pilihan sambal yang dapat dipilih oleh pelanggannya. Sambal geprek, sambal bawang, sambal goreng, sambal kecap, dan banyak lainnya.

Adanya fenomena tersebut juga menjadikan akhirnya berdiri Waroeng SS atau Waroeng Serba Sambal yaitu sebuah usaha kuliner yang berada di bidang persambalan ini. Waroeng SS hadir membawa kreatifitas dan inovasi baru di pasaran yang saat ini sudah menjamur usaha kuliner di bidang minuman kekinian. Wareong SS terbentuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang membutuhkan makanan dengan sambal sebagai pelengkapnya.

Melihat bagaimana kebutuhan masyarakat Indonesia begitu besar terhadap sajian sambal ini, tentu tidaklah keliru jika Waroeng SS dinilai memiliki prospek yang menjanjikan. Nah, darinya tentu juga akan sangat menguntungkan buatmu jika membuka franchise Waroeng SS ini. Kamu pun tak perlu susah payah memikirkan cara promosinya, karena Waroeng SS ini sudah memiliki branding yang baik dan terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan ketika mereka membutuhkan makanan dengan sambal, Waroeng SS menjadi pilihan pertama yang muncul. Oleh karena itu, jika kamu membuka franchisenya, dijamin keuntungan ada di pihakmu!

Lalu, bagaimanakah cara membuka franchise Waroeng SS ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Tentang Waroeng SS

Tentang Waroeng SS. Sumber: Pixabay

Wareong SS atau Serba Sambal ini pertama kali didirkan pada tanggal 20 Agustus 2002 oleh seorang mahasiswa teknik kimia Universitas Negeri Jakarta bernama Yoyok Hery Wardoyo. Sejarah penciptaan restoran ini bermula ketika Yoyok sedang merasa stress ketika ingin menyelesaikan studinya. Untuk bertahan hidup sebagai mahasiswa di Yogyakarta, Yoyok akhirnya banting setir dengan membuka sebuah usaha kuliner. Dengan menggunakan uang pribadinya dan meminjam ke kerabat, Yoyok berhasil mendirikan usaha kulinernya yang pertama di Jalan Kaliurang. Warung tersebut menyajikan berbagai sajian sambal yang tentunya sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia. Terbukti akhirnya usaha tersebut ramai dikunjungi orang. Bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, Waroeng SS tersebut sudah membuka cabangnya. Hingga tahun 2021 ini, tercatat sudah ada sekitar 93 cabang Waroeng SS di seluruh wilayah Indonesia. Darinya, tentu saja kepopuleran Waroeng SS ini tidak perlu diragukan lagi, bukan?

2. Menu di Waroeng SS

Menu. Sumber: Pixabay

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchise Waroeng SS, tentunya kamu harus mengetahui dulu apa saja menu yang dijual. Namun, sebelum mengetahui menu yang dijual, ada baiknya untuk mengetahui kebijakan yang diterapkan di Waroeng SS ini. Kebijakan tersebut yaitu nasi dihitung per kepala orang yang menikmatinya, bukan per piring. Oleh karena itu, pembeli bebas untuk menambah nasi sesuka mereka. Adapun untuk lauk pauknya, tetap akan dicharge sesuai dengan menu yang dipesan. Nah, biasanya menu-menu yang dijual di Waroeng SS ini dibandrol dengan harga Rp 5 – 17 rupiah. Sangat terjangkau, bukan? Waroeng SS terkenal dengan sajian sambalnya. Itulah mengapa tak mengherankan jika di restoran ini, kamu akan mendapati sekitar 30 sajian sambal. Nah, adapun untuk lauk pauknya yaitu sajian rumahan seperti tumis kangkung, ayam goreng, trancam, daging sapi goreng, dan lain sebagainya.

3. Syarat Franchise Waroeng SS

Syarat franchise. Sumber: Pixabay

Setelah mengetahui menu yang dijual, maka selanjutnya adalah mengetahui persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin mengajukan kerjasama dan membuka franchise Waroeng SS ini. Untuk kamu yang tertarik membuka franchise Waroeng SS ini, kamu harus menyiapkan dokumen, lokasi usaha yang strategis, surat kelengkapan usaha, dan modal franchisenya. Setelah semua itu disiapkan, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran melalui call center. Setelah itu, kamu perlu melakukan presentasi kepada pihak Waroeng SS dan apabila disetujui, maka kamu bisa langsung membuka cabang restoranmu sendiri.

4. Biaya Franchise Waroeng SS

Biaya franchise. Sumber: Pixabay

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk mengajukan kerjasama dan membuka franchise Waroeng SS ini, kamu harus menyiapkan biaya franchisenya terlebih dahulu. Lalu, berapakah kira-kira biaya franchise yang harus kamu siapkan dan bayarkan kepada pihak Waroeng SS ini? Pada tahun 2005, Waroeng SS memang membuka kerjasama berupa franchise. Namun, karena dianggap sulit dalam pengoperasiannya, maka pada tahun 2006, kerjasama tersebut ditutup atau tidak dibuka lagi. Oleh karena itu, hingga saat ini, Waroeng SS tidak membuka kemitraannya lagi. Informasi mengenai biaya franchisenya pun tak diketahui jelasnya. Namun, bukan berarti kamu harus putus asa! Kamu bisa langsung menanyakan kemitraa apa yang mereka buka dengan menghubungi secara langsung ke call center, email, nomor telepon, atau akun media sosial resmi milik Waroeng SS ini.

5. Cara Franchise Waroeng SS

Cara franchise. Sumber: Pixabay

Nah, setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui cara mengajukan kerjasama dan membuka franchise Waroeng SS ini. Jika kamu ingin stand booth Waroeng SS untuk berbagai acara lokal atau nasional, kamu bisa menghubungi Kantor Pusat Waroeng SS yang berada di Jalan Kaliurang No. 19, Yogyakarta, 55284. Selain itu, kamu juga bisa menghubungi mereka lewat nomor telepon 082300053770 atau nomor WhatsApp di 082300053770. Selain kantor pusatnya, kamu bisa menghubungi kantor cabang di Jabotabek yang berada di Jalan Parasel Ruko Madrid No. 30, Palem Semi, Karawaci, Tangerang atau menghubungi nomor telepon (0212) 9662655 dan WA 082328979420. Adapun Kantor cabang Semarang berada di Jalan Lamper Tengah Gang VIII RT 07 RW 07 No. 35 Kelurahan Lamper Tengah, Semarang Selatan dengan nomor teleponnya yaitu (0247) 641 2516 atau WA 089619962416. Jika tidak, kamu bisa mendatangi kantor cabang terdekatnya!

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Saat ini, Vocasia sedang mengadakan promo Desember Ceria (Cepat Pintar Ikut Vocasia) yang hanya berlangsung selama 7 hari dari 10 – 17 Desember 2021 saja dengan potongan diskon hingga 97%!

Ayo, segera buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Jangan sampai ketinggalan karena promo sangat terbatas! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

Exit mobile version