Site icon Vocasia

6 Tips Mudah Beriklan di Shopee untuk Kamu yang Baru Memulai Bisnis

logo shopee

Ilustrasi logo Shopee (freepnglogos.com)

Baca Juga | 5 Tips Pasang Iklan di Tokopedia Agar Jumlah Pengunjung Meningkat

Siapa yang tidak tahu shopee yang merupakan salah satu platform e-commerce terbesar ke dua di Indonesia. Menurut data dari cnbcindonesia.com traffic 29,73% di Maret 2021. Sepanjang Januari-Maret 2021, Shopee mengantongi 117 juta kunjungan bulanan dan pengunjung unik per bulan sebanyak 35,74 juta. Jumlah ini menjadi alasan mengapa banyak orang-orang yang membuka lapak bisnis di shopee. Yuk simak caranya bagaimana pasang iklan di Shopee!

1. Pastikan kamu menyetujui Syarat & Ketentuan layanan Iklan Shopee

Laman pendaftaran seller (Source/shopee)
Laman persetujuan (Source/shopee)

2. Bagaimana cara memulai menggunakan Iklan Shopee?

Baca Juga | Simak 6 Cara Mudah Memasang Iklan di Bukalapak

Pertama, log in ke Seller Centre dan klik Iklan Shopee, lalu isi Saldo Iklan Shopee dan mulai beriklan!

3. Bagaimana cara memilih jenis iklan yang tepat?

Baca Juga | Simak Yuk 10 Cara Mudah Beriklan di OLX

Mulailah dengan Iklan Pencarian Produk untuk hasil yang maksimal agar produk semakin dilihat & penjualan semakin meningkat. Gunakan Pilih Otomatis untuk meminimalisir waktu dan usaha yang diperlukan dalam membuat & mengelola iklan.

Gunakan Iklan Pencarian Produk bersamaan dengan Iklan Produk Serupa untuk semakin meningkatkan popularitas dan penjualan. Adapun jenis – jenis iklan di shopee yang bisa kamu pilih:

Baca Juga | 6 Tips Mudah Beriklan di Facebook Untuk Pemula

Apa aja sih keuntungan yang pasang iklan produk serupa di Shopee?

4. Kapan waktu terbaik untuk mengaktifkan iklan?

Anda dapat mengaktifkan iklan kapan saja. Selama periode promo besar Shopee, biasanya Iklan Shopee lebih berhasil dalam menghasilkan penjualan, oleh karenanya pastikan untuk tidak kelewatan mengaktifkan iklan saat periode promo besar Shopee!

Ada tips lain untuk meningkatkan performa iklan yang bisa kamu lakukan, seperti menggunakan nama serta deskripsi produk yang jelas dan buat produk/toko kamu menjadi lebih menarik untuk mendorong Pembeli klik dan membeli produk setelah melihat iklan kamu (Baca Juga: 8 Teknik Pencahayaan dalam Fotografi). Jangan lupa keyword atau kata kunci ya! Ini berguna untuk dapat memposisikan produk kamu di bagian teratas pencarian sehingga pengunjung akan mudah menemukan (Baca Juga: 7 Tips SEO Agar Jumlah Pengunjung WordPress Meningkat).

Iklan Pencarian Toko akan menampilkan toko kamu di posisi teratas halaman hasil pencarian. Tentukan kata pencarian yang akan menampilkan iklan kamu hanya dengan sekali klik. Jika toko kamu  menjual produk perawatan wajah, kamu dapat menggunakan “serum” sebagai kata pencarian, sehingga Pembeli yang mencari “serum” dapat melihat Iklan Pencarian Toko kamu dan langsung mengunjungi toko setelah mengklik iklan.

5. Bagaimana cara memilih kata pencarian untuk Iklan Pencarian Produk?

Gunakan rekomendasi kata pencarian. jika terdapat kata pencarian yang tidak relevan, kamu dapat klik icon untuk menghapusnya. Pilih kata pencarian yang paling relevan dengan produk kamu untuk mendapatkan lebih banyak klik. Pilih kata pencarian dengan volume pencarian yang tinggi agar produk semakin dilihat.

Baca Juga | 8 Teknik yang Ampuh Beserta Panduan untuk Melakukan SEO

6. Bagaimana cara mengatur modal untuk Iklan Shopee?

Untuk mengelola pengeluaran, tentukan modal harian sebesar min. Rp2.500 untuk setiap iklan. Jika modal bukanlah masalah bagi kamu, atur modal menjadi “Tanpa Batas” agar iklan kamu dapat terus berjalan sesuai saldo yang tersedia.

Jangan lupa pantau terus iklannya yaa. Untuk produk yang memiliki performa kurang baik, kamu bisa segera nonaktifkan sehingga biaya iklannya bisa dialihkan ke produk lain yang memiliki

performa lebih baik. Nah gimana mudah kan? Jangan lupa untuk dicoba ya semoga berhasil dan omzet semakin meningkat..

Baca Juga | Yuk Ketahui Apa Itu Mobile Markerting dan Manfaatnya untuk Bisnis

Exit mobile version