Site icon Vocasia

Tujuan Pameran Fotografi yang harus Kalian Ketahui, Serta cara Menyiapkan Pameran Foto

Pameran Fotografi adalah suatu event untuk memperlihatkan suatu karya seni dari pembuat karya. Fotografi adalah seni visual yang memanfaatkan cahaya.

Keberadaan aktifitas fotografi adalah bentuk rasa syukur kepada sang pencipta semesta alam. Dengan karya fotografi masyarakat dapat menikmati indahnya karya seni dan nilai karya seni itu sendiri.

Baca Juga | Cara-Cara Kamu Untuk Menjadi Fotografer Profesional!

Tujuan pameran adalah untuk menyajikan suatu produk atau karya seni kepada khalayak ramai serta untuk mendapatkan opini atau apresiasi dari masyarakat luas terhadap produk atau karya seni yang dipamerkan.

Sebuah produk atau karya seni akan semakin bermakna bila hasil karyanya dapat dikomunikasikan kepada masyarakat luas.

Dalam seni rupa, pameran sama pentingnya dengan berkarya bagi perupa. Melalui kegiatan pameran foto dapat mendekatkan karyanya dengan masyarakat.

Baca Juga | Ingin Kursus Fotografi Tapi Bingung Dimana? Ini Dia 6 Situs Kursus Fotografi

Beberapa persiapan sebelum membuat pameran foto:

1. Jadwal

Jadwal harus diperhatikan, harus memiliki rencana kegiatan yang akan dilakukan. Rencana kegiatan itu mulai dari agenda kegiatan, penentuan waktu dan lokasi, mengolah foto, hingga mengkurasi foto yang akan dipamerkan.

Baca Juga | Mengenali Agenda Setting dan Framing dalam Media Massa

2. Foto Sesuai Tema Pameran

Foto yang akan dipamerkan harus sesuai dengan rencana tema yang telah dibuat. Dengan tujuan agar memperjelas misi pameran itu sendiri.

Baca Juga | 5 Tema Foto Studio Bareng Pacar, Apa Aja, Ya?

3. Kerja Sama

Kerja sama dalam tim sangat penting. Sebuah acara tidak akan berhasil jika tidak ada kerja sama dalam tim yang baik dan benar.

Baca Juga | Terapkan 6 Cara Ini untuk Membangun Hubungan Kerja yang Baik

4. Jaga Kondisi Fisik

Fisik juga harus diperhatikan sebelum memulai pameran foto. Agar pameran foto berjalan dengan lancar tim dan kru harus mempersiapkan diri mulai dari kondisi tubuh.

Baca Juga | 7 Tips Menjaga Kesehatan untuk Pekerja Shift Malam

Exit mobile version