Membangun brand bisnis merupakan tantangan yang tidak mudah. Pemilik usaha perlu menarik perhatian target konsumennya agar brand semakin dikenal dan disukai. Bagaimana caranya?
Saat ini, dengan maraknya media sosial, "cerita" yang menarik menjadi hal yang dicari oleh banyak orang. Melalui cerita, seseorang dapat tergugah secara emosional, membuatnya merasa lebih hidup dari sebelumnya. Melalui cerita juga, orang-orang berharap dapat lebih kenal "dekat" dan terlibat dengan apapun yang dikonsumsinya. Tidak jarang, brand-brand mulai mengenalkan diri sebagai "teman" yang bercerita, ketimbang sebagai pengusaha yang "berjarak" dengan konsumennya.
Untuk tahu bagaimana caranya bercerita dengan tepat, kelas ini menyajikan berbagai informasi mengenai (1) mengapa komunikasi naratif penting, (2) bagaimana komunikasi naratif dapat mempengaruhi emosi dan perspektif masyarakat, dan (3) sarana-sarana (tools) praktis yang dapat digunakan untuk membangun komunikasi naratif.