Tanggal:22 April 2024
kursus coding

Kursus Coding Bersertifikat di Vocasia

Mengenal Vocasia

Vocasia adalah sebuah platform pembelajaran online yang menawarkan berbagai macam kursus dan sertifikasi. Platform ini merupakan penyedia kursus online bersertifikasi terbaik nomor satu di Indonesia. Salah satu kursus yang ditawarkan oleh Vocasia adalah kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch. Kursus ini ditujukan untuk anak-anak yang ingin belajar coding sejak dini, dengan usia minimal 8 tahun. Dalam kursus ini, peserta akan belajar coding dengan menggunakan Scratch 3.

Selain itu, Vocasia juga menawarkan kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java. Kursus ini ditujukan untuk pemula yang ingin memulai belajar pada bidang IT. Dalam kursus ini, peserta akan mempelajari algoritma dan pemrograman dasar menggunakan bahasa pemrograman Java. Algoritma merupakan urutan langkah-langkah logis yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah. Sehari-hari, kita sering menggunakan algoritma dalam mengatasi berbagai permasalahan atau situasi yang dihadapi. Kursus-kursus di Vocasia diajarkan oleh para ahli di bidangnya dan dirancang agar mudah diakses dan terjangkau. Vocasia juga menawarkan sertifikasi setelah menyelesaikan kursusnya.

Pentingnya mempunyai keterampilan coding di era sekarang

Keterampilan coding menjadi semakin penting di era digital saat ini. Berikut adalah beberapa alasan mengapa keterampilan coding perlu dikuasai:

  • Tersedia banyak peluang karir: Di era digital saat ini, mempelajari pemrograman dapat menghadirkan peluang karir yang luas. Bahkan jika Anda tidak memiliki latar belakang pendidikan dalam bidang IT, asalkan memiliki keterampilan pemrograman yang cukup, Anda dapat memperoleh pekerjaan terkait, seperti Programmer, Web Engineer, Software Engineer, hingga Game Developer.
  • Persiapan masa depan: Keterampilan coding menjadi salah satu skill yang harus dimiliki di era digitalisasi seperti sekarang ini. Dalam konteks ini, seseorang diharapkan untuk mengembangkan kemampuan coding dengan tingkat keahlian yang tinggi dan profesional di masa depan.
  • Meningkatkan kemampuan problem solving: Belajar coding dapat membantu meningkatkan kemampuan problem solving dan kreativitas. Menekuni profesi sebagai programmer akan membantu membentuk seseorang yang memiliki pola pikir yang terstruktur, sistematis, dan efisien.
  • Peningkatan gaji: Kecanggihan teknologi semakin mempermudah komunikasi dan pengetahuan. Dengan menguasai coding, para programmer tidak perlu datang ke kantor. Sehingga, bisa bekerja di mana pun dan kapanpun, asalkan memiliki jaringan internet yang baik. Trend remote working semakin menjadi terkenal ketika.
  • Mengembangkan pola pikir: Dalam belajar coding, seseorang diharuskan untuk bisa memecahkan masalah dan mengembangkan pola pikir. Coding juga turut mengajarkan seseorang untuk bisa merancang dengan baik.
  • Menjadi skill yang penting untuk hidup jangka panjang: Skill coding dikatakan sangat berguna untuk dimiliki bagi setiap orang dalam menunjang aspek kehidupan hingga jangka panjang nanti.

Dengan mempelajari keterampilan coding, seseorang dapat mempersiapkan diri untuk masa depan yang semakin digital dan memperoleh banyak manfaat dalam berbagai aspek kehidupan.

Sertifikasi Coding

Vocasia menawarkan sertifikasi setelah menyelesaikan kursus coding di platform mereka. Berikut adalah informasi mengenai sertifikasi untuk kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch dan kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java di Vocasia:

  • Kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch: Vocasia menawarkan sertifikasi setelah menyelesaikan kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch. Sertifikasi ini dapat menjadi bukti kompetensi dan dapat meningkatkan peluang karier di bidang IT.
  • Kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java: Vocasia menawarkan sertifikasi setelah menyelesaikan kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java. Sertifikasi ini dapat menjadi bukti kompetensi dan dapat meningkatkan peluang karier di bidang IT.

Dengan memperoleh sertifikasi setelah menyelesaikan kursus coding di Vocasia, peserta kursus dapat meningkatkan peluang karier di bidang IT dan dapat menjadi bukti kompetensi yang dapat diakui oleh perusahaan-perusahaan di bidang IT.

Benefit 

berikut adalah beberapa manfaat kursus coding di Vocasia yang dapat diperoleh dari kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch dan kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java:

  1. Kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch
  • Memperkenalkan coding sejak dini: Kursus ini ditujukan untuk anak-anak yang ingin belajar coding sejak dini, dengan usia minimal 8 tahun. Hal ini dapat membantu anak-anak untuk memperoleh keterampilan yang berguna di masa depan.
  • Menggunakan Scratch 3: Dalam kursus ini, peserta akan belajar coding dengan menggunakan Scratch 3. Scratch 3 adalah platform pemrograman visual yang dirancang untuk memudahkan pemula dalam belajar coding.
  • Membuka peluang karier di bidang IT: Belajar coding sejak dini dapat membuka peluang karier di bidang IT di masa depan. Sebagai contoh, software engineer adalah salah satu pekerjaan yang banyak dicari di seluruh dunia.
  1. Kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java
  • Memperoleh dasar-dasar pemrograman: Kursus ini ditujukan untuk pemula yang ingin memulai belajar pada bidang IT. Dalam kursus ini, peserta akan mempelajari dasar-dasar pemrograman menggunakan bahasa pemrograman Java.
  • Meningkatkan kemampuan problem solving: Belajar algoritma dan pemrograman dasar dapat membantu meningkatkan kemampuan problem solving. Dalam kehidupan sehari-hari, algoritma digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dan memahami alur kerja proses.
  • Membuka peluang karier di bidang IT: Keterampilan pemrograman menjadi salah satu skill yang harus dimiliki di era digitalisasi seperti sekarang ini. Dalam konteks ini, seseorang diharapkan untuk mengembangkan keterampilan coding dengan tingkat keahlian tinggi dan profesional di masa yang akan datang.

Dan setiap Peserta yang mengikuti kursus di Vocasia menawarkan sertifikasi setelah menyelesaikan kursusnya. Sertifikasi ini dapat menjadi bukti kompetensi dan dapat meningkatkan peluang karier di bidang IT, & Kursus coding di Vocasia memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan kursus coding offline. Hal ini memungkinkan peserta kursus untuk belajar coding dengan biaya yang lebih terjangkau.

Materi pembelajaran 

Berikut adalah materi pembelajaran kursus coding di Vocasia untuk kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch dan kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java:

  1. Kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch
  • Pengenalan Scratch 3: Dalam kursus ini, peserta akan belajar coding dengan menggunakan Scratch 3. Scratch 3 adalah platform pemrograman visual yang dirancang untuk memudahkan pemula dalam belajar coding.
  • Dasar-dasar coding: Peserta kursus akan mempelajari dasar-dasar coding, seperti pengenalan blok kode, penggunaan variabel, dan penggunaan kondisi.
  • Membuat game sederhana: Peserta kursus akan mempelajari cara membuat game sederhana menggunakan Scratch 3.
  1. Kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java
  • Pengenalan algoritma: Dalam kursus ini, peserta akan mempelajari pengenalan algoritma dan fungsinya dalam menyelesaikan masalah.
  • Dasar-dasar pemrograman: Peserta kursus akan mempelajari dasar-dasar pemrograman, seperti tipe data, variabel, operator, dan struktur kontrol.
  • Pengenalan bahasa pemrograman Java: Peserta kursus akan mempelajari pengenalan bahasa pemrograman Java dan cara menggunakannya dalam pemrograman.
  • Membuat program sederhana: Peserta kursus akan mempelajari cara membuat program sederhana menggunakan bahasa pemrograman Java.

Materi pembelajaran kursus coding di Vocasia untuk kursus Belajar Coding untuk Anak dengan Scratch dan kursus Algoritma & Pemrograman Dasar Menggunakan Java mencakup pengenalan platform, dasar-dasar coding, pengenalan bahasa pemrograman, dan pembuatan program sederhana.

Rekomendasi Kursus coding di vocasia

Kami merekomendasikan anda untuk mengikuti kursus coding di Vocasia karena platform ini menawarkan berbagai macam kursus coding yang terstruktur dan disusun oleh para ahli di bidangnya. Selain itu, kursus di Vocasia dapat diakses secara online dan dapat diikuti kapan saja dan di mana saja, sehingga sangat fleksibel untuk diikuti. Dalam kursus coding di Vocasia, peserta kursus juga akan memperoleh sertifikasi setelah menyelesaikan kursusnya, yang dapat menjadi bukti kompetensi dan dapat meningkatkan peluang karier di bidang IT. Dengan mengikuti kursus coding di Vocasia, peserta kursus dapat memperoleh manfaat seperti memperoleh keterampilan baru, meningkatkan peluang karier di bidang IT, dan meningkatkan kemampuan problem solving.

Penulis : Asep – Vocasia

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *