Tanggal:08 September 2024

Manajemen Finansial Bersama Program dan Layanan Bank BCA 

Komitmen Bank BCA

Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki komitmen dalam memberikan pelayanan dengan melakukan inovasi dan memperbaiki kualitas pelayanan yang terbaik untuk nasabah agar tercapai kemudahan transaksi dan finansial dengan nyaman dan aman. Sesuai dengan prinsipnya “Senantiasa di Sisi Anda”, BCA memiliki program berlanjut untuk memenuhi kebutuhan dan menjaga kepercayaan nasabah agar tercapai tingkat kepuasan nasabah yang optimal. Berikut, pengenalan produk dan layanan yang dimiliki oleh BCA agar para nasabah dapat memilih produk dan layanan yang seperti apa yang cocok dan pas untuk mereka.

Layanan dan Produk Bank BCA

BCA berkomitmen “Senantiasa di Sisi Anda”, melalui komitmen ini BCA selalu berusaha memberikan pelayanan yang berkualitas dan menyediakan solusi yang terbaik demi memenuhi kebutuhan finansial nasabahnya. Seperti apa produk dan layanan yang ditawarkan oleh Bank BCA tersebut?

Produk Simpanan

BCA memberikan kenyaman dan kemudahan dengan menghadirkan berbagai program simpanan yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan nasabahnya.

1. Tahapan BCA

Produk BCA satu ini diciptakan untuk memudahkan transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur paspor BCA yang berfungsi sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai Tahapan BCA.

2. Simpanan Pelajar

Bank BCA luncurkan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda Indonesia. Calon nasabah yang dituju ialah yang masih berumur dibawah 17 tahun dan saat membuka rekening SimPel belum memiliki KTP.

3. Tapres

Tapres adalah program yang cocok untuk anda yang tidak hanya sekedar mendapatkan manfaat dari menabung namun juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan dengan adanya bunga tinggi yang ditawarkan.

4. TabunganKu BCA

Program ini diperuntukkan bagi nasabah perorangan yang dilengkapi dengan persyaratan yang cukup mudah, bebas biaya administrasi bulanan, dan juga setoran awal minimum yang ditawarkan sebesar Rp 20.000.

Produk Pinjaman 

BCA juga menyediakan pilihan untuk nasabah mereka terkait pilihan peminjaman. Anda dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan Bank BCA pada program peminjaman yang berupa sistem kredit berikut.

1. Kredit Kendaraan Bermotor

KKB BCA adalah pilihan tepat bagi anda yang ingin Program yang ditawarkan ini memiliki dua tipe yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan keperluan nasabah yaitu Kredit Kendaraan Bermotor Pembelian (KKB Pembelian) dan Kredit Kendaraan Bermotor Refinancing (KKB Refinancing). 

2. Kredit Sepeda Motor (KSM)

Saat ini keinginan untuk memiliki sepeda motor impian bukan lagi sebuah angan-angan. Dengan program yang disediakan BCA ini anda sudah dapat memiliki sepeda motor impianmu, tentunya dengan pilihan pembayaran dengan angsuran yang ringan dan fleksibel. Keuntungan lain yang akan anda dapatkan adalah persetujuan yang dibutuhkan pun sangat cepat, mudah dan bebas dari adanya kenaikan jumlah biaya angsuran di kemudian hari.

3. Kredit Pemilikan Rumah

Jika anda ingin membeli rumah atau ruko namun dananya belum cukup? Maka BCA adalah solusi yang tepat untuk mewujudkannya. Mau rumah baru ataupun bekas, semua bisa disesuaikan dengan pilihan anda. 

4. KPR Refinancing BCA

Jika anda membutuhkan solusi pendanaan, KPR BCA adalah solusi yang tepat buat anda. Melalui program ini kebutuhan dana anda dapat segera diselesaikan karena dilengkapi dengan persyaratan yang mudah, suku bunga yang rendah dan angsuran yang diberikan cukup ringan. Hal ini bisa menjadi solusi terbaik kamu jika anda membutuhkan dana dengan proses dan persyaratan yang sangat mudah.

Layanan Elektronik

Nasabah BCA dapat menggunakan fitur layanan yang disediakan oleh Bank BCA melalui layanan bertransaksi secara elektronik demi mempermudah transaksi dengan cepat, aman, dan mudah. Dibawah ini, layanan untuk mendukung transaksi elektronik yang dimiliki oleh BCA.

  1. ATM  BCA 
  2. Electronic Debit Card BCA
  3. Debit BCA
  4. Tunai BCA
  5. Flazz
  6. Mobile Banking BCA
  7. Contact Center (Halo BCA)
  8. SMS Banking BCA
  9. BCA Mobile
  10. Internet Banking BCA (KlikBCA dan KlikBCA Bisnis, Klik Bisnis Integrated Solution) 
  11. Phone Banking (BCA by Phone Business dan BCA by Phone)
  12. eBranch BCA

Produk Kartu Kredit BCA

BCA menawarkan sejumlah pilihan kartu kredit BCA yang disediakan untuk para nasabahnya. Para nasabah akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan dalam menggunakan kartu kredit bank BCA sesuai dengan kebutuhannya. Berikut produk dan layanan kartu kredit Bank BCA.

  1. BCA JCB Black
  2. BCA Visa Batman
  3. BCA Mastercard Black
  4. BCA Card Platinum

Optimisasi berkala fitur yang dimiliki oleh Bank BCA

Dari semua fitur dan pelayanan yang dimiliki oleh BCA, BCA tak lupa untuk selalu melakukan optimalisasi dan penyempurnaan fitur-fitur dan pelayanan yang diberikan untuk menjaga kepercayaan nasabah. Dilansir dari Kontan.id, BCA melakukan beberapa optimalisasi fitur dan pelayanan yang dimiliki.

Pengoptimalan aplikasi myBCA ini diharapkan agar nasabah mendapatkan kemudahan dalam berinvestasi seperti dalam melakukan pengecekan tempo investasi yang dimiliki, pantauan market, penambahan opsi diversifikasi investasi, dan info portofolio. Beberapa layanan yang ditambahkan seperti Wealth Specialist dan Relationship Manager dalam memenuhi kebutuhan dan keperluan customer.

Memasuki Bulan Ramadhan 2023 ini, pihak BCA telah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut momen ini seperti memastikan jumlah ketersediaan uang tunai pada ATM, pengantisipasian lonjakan transaksi di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan melakukan pemeliharaan fitur-fitur yang tersedia pada layanan digital yang dimiliki seperti internet banking Klik BCA, aplikasi myBCA, BCA Mobile, dan ATM Tarik dan Setor tunai yang siap beroperasi selama 24 jam. 

Penulis: Salsa Amalia

Mahasiswa Studi Independen – Kelompok D

Vocasia – Batch #4

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur
Menulis Surat Lamaran - Personal Development
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *