Tanggal:22 April 2024

15 Contoh Kalimat Pembuka Presentasi Dalam Bahasa Inggris

Presentasi pasti akan selalu Kamu hadapi dalam kehidupan profesional, baik itu di tempat kerja, perguruan tinggi, sekolah, atau berbagai acara publik. Pembukaan presentasi yang baik bukan hanya tentang isi materi yang Kamu sampaikan, melainkan juga bagaimana Kamu membuka presentasi tersebut. Pembukaan presentasi yang baik dapat menjadi kunci untuk memikat perhatian audiens dan membuat mereka antusias untuk melanjutkan mendengarkan.

Dalam artikel ini, Minvo akan membahas tips pembuka presentasi yang dapat memikat audiens terutama ketika menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama dan Minvo akan memberikan contoh pembukaan presentasi yang benar menggunakan bahasa Inggris. Yuk disimak artikelnya!

Tips Pembukaan Presentasi Dalam Bahasa Inggris

Ketika Kamu membawakan presentasi menggunakan bahasa inggris ini bisa menjadi pengalaman yang menarik dan juga menantang. Pembukaan presentasi yang baik adalah kunci untuk menarik perhatian audiens sejak awal. Baik pada saat berbicara dalam konteks profesional, menyampaikan presentasi akademik, atau berpartisipasi dalam konteks profesional. Berikut beberapa tips untuk membuka presentasi menggunakan bahasa Inggris yang dapat memikat audiens.

1. Persiapan yang Matang

Sebelum Kamu melakukan presentasi, pastikan Kamu telah mempersiapkan materi dengan baik. Ini termasuk memahami isi presentasi dan menjalani latihan yang cukup untuk meningkatkan kepercayaan diri pada saat presentasi.

2. Pahami Audiens

Kamu harus mengetahui siapa audiens kamu dan pertimbangkan bagaimana Kamu bisa membuat pembukaan presentasi yang paling relevan dan menarik bagi mereka.

3. Gunakan Bahasa yang Jelas dan Sederhana

Ketika Kamu sedang presentasi menggunakan bahasa inggris jangan menggunakan kosakata yang terlalu rumit. Usahakan gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh audiens, terutama jika ada audiens yang yang bukan penutur asli bahasa Inggris.

Baca Juga: Tips-Tips Dasar Dan Contoh Penutupan Presentasi Bahasa Inggris

4. Latihan Berbicara

Salah satu kunci keberhasilan dalam presentasi adalah latihan. Dengan latihan Kamu akan semakin mantap dengan materi yang nanti akan Kamu bawakan dan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam menerangkan suatu materi.

Contoh Kalimat Pembuka Presentasi Dalam Bahasa Inggris

  • “Good morning my friends! I would like to thank you for this wonderful opportunity. Today, allow me to bring to you a presentation that will excite you about…”
    Artinya: – “Selamat pagi teman-teman! Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang luar biasa ini. Hari ini, izinkan saya untuk membawakan sebuah presentasi yang akan membuat Anda bersemangat tentang…”

 

  • “Hello everyone! I’m very happy to be speaking in front of you all today. Let me introduce myself. My name is (…) and I am currently a student majoring in (…) currently in the (…) semester. In this presentation , my focus will be on (…) which is the main topic in the upcoming exam”
    Artinya: “Halo semuanya! Saya sangat senang bisa berbicara di depan kalian semua hari ini. Izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya (…), dan saat ini saya adalah mahasiswa jurusan (…), sedang berada di semester (…). Pada presentasi kali ini, fokus saya akan tertuju pada (…), yang menjadi topik utama dalam ujian mendatang.”

Baca Juga: 17 Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

  • “Good afternoon, ladies and gentlemen. I am (…) from the department of (…). As you can see on the screen, we will be exploring the topic of utilizing social media content to achieve company goals. In this presentation, I will share strategies to utilize content on social media to achieve company goals.”
    Artinya: “Selamat siang, para hadirin yang terhormat. Saya (…) dari departemen (…). Seperti yang dapat anda lihat di tampilan layar, kami akan menggali topik tentang Pemanfaatan konten di sosial media  untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam presentasi ini, saya akan berbagi strategi untuk memanfaatkan konten di sosial media yang dapat mencapai tujuan perusahaan.”

 

  • “Good morning, ladies and gentlemen. I am very happy to be in the midst of you all.”
    Artinya: selamat pagi, hadirin sekalian. Saya sangat senang berada di tengah-tengah anda semua.

 

  • “Hi everyone, my name is (…) from the (…) group. In this presentation, I will talk to you about the importance of digital marketing. Hopefully this presentation can help increase your knowledge about digital marketing.”
    Artinya: “Hai semuanya, nama saya (…) saya dari kelompok (…). Dalam presentasi kali ini, saya akan berbicara kepada anda tentang pentingnya digital marketing. semoga presentasi ini dapat membantu menambah pengetahuan kalian tentang digital marketing.”

Baca Juga: 9 Cara Mudah Berlatih Bicara Bahasa Inggris Secara Otodidak

  • “Good morning everyone! We are from the (…) group. We will proudly present our learning material with the title the Importance of Financial Literacy for the Young Generation. We hope that you can follow your presentation for the latter discussion. “
    Artinya: Selamat pagi semuanya! Kami dari kelompok (…). Dengan bangga kami akan mempresentasikan materi pembelajaran kami dengan judul Pentingnya Literasi Keuangan Untuk Generasi Muda. Kami berharap kamu dapat mengikuti presentasi kamu untuk diskusi nanti.

 

  • “The honorable Mr. Chairman of the Committee and all for audience members who has come to this event for accepting the invitation. In this happy day let us praise the presence of Allah, who has given His grace and guidance  to us. Because of His grace, we can gather on this day in the event (…)”
    Artinya: “Yang terhormat Bapak Ketua Panitia dan seluruh hadirin yang telah hadir memenuhi undangan acara ini. Pada hari yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita. Karena rahmat-Nya, kita dapat berkumpul pada hari ini dalam acara (…)”
  • “Good morning, ladies and gentlemen. I would like to express my gratitude for your attendance at my presentation today. I am very happy to be able to share this information with all of you. Let me introduce myself, my name is (…)”
    Artinya: “Selamat pagi, para hadirin yang terhormat. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran anda dalam presentasi saya hari ini. Saya sangat senang berbagi informasi ini dengan anda semua. Izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya (…)”

 

  • “Good morning, my friend. Thank you for giving me this opportunity. Now I’m going to present about (…)”
    Artinya: Selamat pagi, teman. Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Sekarang saya akan mempresentasikan tentang (…)

 

  • “Good morning/afternoon ladies and gentlemen, it is truly an honor to meet you on this special day. I am very grateful for your presence in this presentation. I would like to share some information about (…)”
    Artinya: “Selamat pagi/siang Bapak/Ibu sekalian, sungguh suatu kehormatan bisa bertemu dengan Anda di hari yang istimewa ini. Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Anda dalam presentasi ini. Saya ingin berbagi informasi tentang (…)”

 

  • “Good morning everyone! For those who don’t know us, we are the marketing team responsible for product promotion and sales. Today, we are here to provide insight into the utilization of copywriting in an effort to increase product sales. With the hope that this presentation will provide benefits and help increase sales in the future. ”
    Artinya: “Selamat pagi semuanya! Untuk yang belum mengenal kami, kami adalah tim pemasaran yang bertanggung jawab atas promosi dan penjualan produk. Hari ini, kami hadir disini untuk memberikan wawasan mengenai pemanfaatan copywriting dalam upaya meningkatkan penjualan produk. Dengan harapan bahwa presentasi iniakan memberikan manfaat dan membantu meningkatkan penjualan kedepannya.”

 

  • “Good morning, friends! We are from the (…) group. On this sunny morning, we are happy to discuss about (…) with you all.”
    Artinya: “Selamat pagi, teman-teman! Kami dari kelompok (…). Pada pagi yang cerah ini, kami dengan senang hati berdiskusi mengenai (…) bersama anda semua.”

 

  • “Assalamu’alaikum Wr.Wb. I would like to thank you for your participant in my presentation. It was a pleasure to meet you all.”
    Artinya: “Assalamu’alaikum Wr.Wb. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas partisipasi anda dalam presentasi saya. Saya merasa gembira bisa berjumpa dengan anda semua.”

 

  • “Good morning, friends! We are a team from group 1. Today, we will be explaining about vertebrate animals. We really hope that you will all join our presentation later to discuss further.”
    Artinya: “Selamat pagi, teman-teman! Kami adalah tim dari kelompok 1. Hari ini, kami akan menjelaskan tentang hewan bertulang belakang. Kami sangat berharap kalian semua dapat mengikuti presentasi kami nanti untuk berdiskusi lebih lanjut.”

 

  • Good morning, everyone! My name is (…) on this occasion, I will present the results of my research
    Artinya: Selamat pagi, semuanya! Nama saya (…) pada kesempatan kali ini saya akan mempresentasikan hasil penelitian saya.

 

Nah itulah beberapa tips dan  contoh pembuka presentasi dalam bahasa Inggris.

Ingin berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan profesional? Minvo punya solusinya! Yuk join kursus bahasa Inggris unggulan di Vocasia. Rasakan kemampuan berbicara bahasa Inggris yang semakin lancar dan percaya diri seperti belum pernah sebelumnya. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris Kamu secara intensif dan efektif!

Penulis : Achmad Refikasa – Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *