Site icon Vocasia

Resep Ramen Jepang Ala Rumahan Enak dan Mudah!

Siapa disini yang suka kulineran? Kebanyakan masyarakat Indonesia sangat suka yang namanya kulineran dengan berbagai macam jenis makanan. Apalagi makanan yang berbahan mie, tidak mungkin menolak jika makanan itu tersedia pastinya!.

Makanan dengan tekstur kenyal, cocok di berbagai suasana dan mudah diolah jadi tidak akan cepat bosan untuk mengkonsumsinya. Apalagi, saat ini makanan khas Jepang dan korea lagi banyak digemari masyarakat Indonesia, salah satunya mie ramen. Pasti dari kalian semua sudah tahu dan pernah mencicipi makanan khas Jepang mie ramen ini bukan?. 

Ramen adalah masakan mie kuah Jepang yang berasal dari Tiongkok. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mie. Ramen pada umumnya ditambahkan penyedap berupa beraneka ragam lauk diantaranya: chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau (seperti bayam), irisan daun bawang, nori, atau narutomaki sebagai hiasan agar menambah cita rasa yang kuat.

Sering digemari oleh masyarakat Indonesia, sehingga banyak restoran Jepang yang tersedia di Indonesia dengan berbagai penyajian menu ala Jepang, terutama menu mie ramen dengan berbagai variasi olahan mulai dari ramen kuah, pedas kering dan masih banyak lagi tentunya, lho.

Mie ramen perpaduan mie dengan kuah bercita rasa gurih tidak akan menyesal ketika menyantapnya. Apalagi, dengan topping sayuran dan berbagai olahan daging yang menambah cita rasa dari mie ramen tersebut. Kamu pecinta mie ramen tapi merasa ribet harus beli di luar saat di rumah? 

Jangan khawatir! Kamu juga bisa berkreasi membuat mie ramen ala rumahan, lho. Dengan menambahkan pilihan bumbu lain yang akan menambah cita rasa mie ramen ala rumahan kamu makin terasa pastinya! Mau tahu bagaimana resep membuat mie ramen ala rumahan yang mudah? Simak berikut ini tipsnya ya.

Baca Juga : Resep Pempek Dan Cara Membuatnya, Dijamin Lezat!

Resep Ramen Jepang Ala Rumahan

Untuk kamu pecinta mie ramen Jepang, jangan khawatir! Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan yang simple, lho. Dengan berbagi menu ramen sesuai selera kamu pastinya! Berikut resep ramen ala rumahan, diantaranya:

1. Ramen Biasa

Ramen Jepang Biasa (Instagram @shushijanda)

Untuk kamu yang dirumahnya hanya ada bahan-bahan biasa, jangan khawatir! Kamu bisa membuat ramen versi biasa dengan bahan yang mudah, lho. Bahan diantaranya: 

Bahan kuah:

Cara membuat:

Baca Juga : Resep Seblak Bandung Yang Enak Dan Mudah Dibuat

2. Ramen Pedas  

Ramen Jepang pedas (Instagram @verasimon_recipes)

Untuk kamu yang menyukai rasa pedas, dan ingin membuat ramen hanya dirumah saja, bisa banget nih mencoba resepnya dengan sangat mudah. Bahan diantaranya: 

Baca Juga:Resep Dessert!

Cara membuat:

Baca Juga : Resep Dessert Ala Cafe Mudah Dibuat Di Rumah

3. Chicken Dry Ramen

Ramen Jepang Chicken dry ramen (Instagram @cookingwiyhkaylie)

Bahan:

Bahan bumbu saus:

Cara membuat:

4.  Beef Ramen Pedas

Ramen Jepang Beef Ramen Pedas (Instagram @luvnatzz)

Bahan:

Bahan pelengkap:

Cara membuat:

Baca Juga : 10 Resep Minuman Ala Cafe Yang Mudah Di Buat!

5. Ramen Yum Yum

Ramen Jepang yum-yum (Instagram @shushijanda)

Kamu sudah perna mencoba ramen yum-yum ala rumahan belum? Kalau belum, yuk coba resep berikut! Bahan diantaranya: 

Cara membuat:

6. Shoyu Ramen

Bahan kuah:

Cara membuat:

 Nah, mudah dan tampak lezat bukan? Pasti akan berhasil membuatnya. Dan akan jadi favorit di keluarga nih. Yuk coba resep ramen ala rumahan ini! Selamat memasak!

Baca Juga : 7 Makanan Terenak Khas Indonesia, Bisa untuk Ide Bisnis

Exit mobile version