Buat kamu yang saat ini sedang mempelajari cara menggunakan excel dengan optimal, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel ini. Pada artikel ini Vocasia akan membahas tentang rumus AREAS sekaligus cara penggunaannya.
Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak pembahasan ini dengan seksama!
- Baca juga: Rumus len pada microsoft excel
Pengertian rumus AREAS excel
Dengan menggunakan microsoft excel, kamu bisa dengan mudah mengembalikan jumlah area dalam sebuah referensi. Area yang dimaksudkan di sini adalah rentang sel yang saling berdekatan atau sel tunggal. Fungsi area akan membantumu mengembalikan nilai numerik yang merupakan jumlah area yang membentuk suatu referensi.
- Baca juga: Rumus choose pada microsoft excel
Cara menggunakan rumus AREAS excel beserta contohnya
Formula rumus AREAS excel :
-
Reference Referensi ke suatu sel atau rentang sel dan dapat merujuk ke beberapa area. Jika Anda ingin menentukan beberapa referensi sebagai argumen tunggal, maka Anda harus memasukkan seperangkat tanda kurung tambahan sehingga Microsoft Excel tidak akan menginterpretasikan koma sebagai pemisah bidang. Lihat contoh berikut.
- Baca juga: Rumus match pada microsoft excel
Salin contoh data di dalam tabel berikut ini dan tempel ke dalam sel A lembar kerja Excel yang baru. Agar rumus menunjukkan hasil, pilih datanya, tekan F2, lalu tekan Enter. Jika perlu, kamu dapat menyesuaikan lebar kolom untuk melihat semua data.
Rumus |
Deskripsi |
Hasil |
=AREAS(B2:D4) | Jumlah area dalam rentang | 1 |
=AREAS((B2:D4,E5,F6:I9)) | Jumlah area dalam rentang | 3 |
=AREAS(B2:D4 B2) | Jumlah area dalam rentang | 1 |
Demikian adalah pengertian, cara menggunakan rumus AREAS di excel beserta contohnya.
- Baca juga: Rumus ceiling pada microsoft excel
Ada event menarik nih buat kamu yang sedang ingin mempelajari sekaligus mempraktikan langsung mengenai rumus-rumus yang ada pada excel, dengan mengikuti program bootcamp excel dari Vocasia berikut ini.
Yuk daftarkan dirimu segera sebelum kehabisan! Klik di sini untuk daftar!
Buat kamu yang ingin mengunakan excel secara profesional untuk di dunia kerja, kamu bisa mengikuti kursus “Basic Excel Training For Professional Employees & Recruitment Selection Candidates” dari Vocasia. Kursus ini sangat cocok buat kamu yang masih pemula dalam menggunakan Excel.
Dengan mengikuti kursus ini kamu akan mendapatkan beberapa benefit seperti:
- Mampu mengenali basic tools yang ada di Excel
- Mampu menggunakan Aplikasi Excel
Nikmati diskon hingga 84%!
Kamu akan mendapatkan 3,5 jam+ video yang terbagi dalam 60 materi pembelajaran dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun!
Klik disini untuk daftar sekarang!
Sumber: id.extendoffice.com & microsoft.com
Leave a Reply