Tanggal:29 April 2024

Baru Hadir, Begini Cara Franchise Subway Indonesia

Cara franchise Subway Indonesia.

Bagi para pecinta K-drama, tentunya Subway sudah tak asing lagi ya. Restoran cepat saji yang menawarkan sandwich kekinian dalam bungkusan yang sederhana, tak lupa juga dengan kemasan minumannya yang praktis dan simpel. Subway ini merupakan perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat. Banyak cabangnya telah dibuka hingga ke luar negeri, salah satunya Korea Selatan. Meskipun merupakan produk asli Amerika, kenyataannya masyarakat Indonesia lebih mengenal Subway karena adanya drama Korea. Banyak dari drama Korea tersebut melakukan pengambilan gambarnya di kedai Subway ini. Keinginan untuk merasakan produk makanan berupa sandwich yang sama yang dimakan oleh aktor atau aktris Korea ini menjadikan banyak penggemar K-drama, khususnya masyarakat Indonesia akhirnya bertanya-tanya apakah Subway tersebut juga sudah tersedia di Indonesia?

Melansir dari Detik, Subway telah membuka cabangnya di Indonesia. Hingga kini, baru ada sekitar tiga cabang yang telah dibuka. Lokasi tepatnnya yaitu masih berada di sekitar Jabodetabek. Pembukaan Subway ini memang masih baru di Indonesia, bahkan ketiga cabangnya juga baru buka pada Oktober tahun ini di The Breeze BSD City, Setiabudi One dan Cilandak Town Square setelah hengkang selama 20 tahun. Terbatasnya cabang dari Subway tersebut menjadikan para pembeli yang ingin merasakan sandwich tersebut menjadi sulit, khususnya yang berada di luar Jabodetabek. Padahal peminat Subway ini bisa dibilang sangat banyak. Itulah mengapa jika kamu membuka frachise Subway Indonesia ini, tentunya bisnismu tersebut akan sangat menguntungkan. Nah, berikut beberapa cara franchise Subway Indonesia untukmu yang tertarik. Langsung saja, tanpa banyak basa-basi, check this out!

1. Tentang Subway

Tentang Subway.
Tentang Subway. Sumber: Pexels

Restoran Subway ini adalah sebuah restoran yang berasal dari Amerika Serikat dan didirikan oleh Fred Deluca pada saat dirinya menginjak usia 17 tahun. Dikutip dari The Daily Mail, terdapat cerita menarik yang melandari berdirinya restoran Subway ini. Saat itu, Fred Deluca merasa bahwa dirinya sedang sangat membutuhkan uang untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Tak berselang lama, Fred bertemu dengan Dr Peter Buck yang merupakan teman dari kedua orangtuanya.

Dr Peter Buck akhirnya menyarankan Fred Deluca untuk membuka restoran yang menjual sandwich. Selain itu, Dr Peter Buck juga menginvestasikan uangnya kepada Fred, sehingga dirinya benar-benar bisa membuka restoran sandwich tersebut. Tepat pada tanggal 28 Agustus 1985, restoran sandwich pertama yang didirikan oleh Fred akhirnya membuka gerainya di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat.

Baca juga :

Pada awal pendiriannya, Fred mematok sandwich yang dijualnya tersebut dengan harga sekitar 49 – 69 sen dolar Amerika atau sekitar Rp 7 – 10 ribu. Dalam perkembangannya, harga dari sandwich tersebut semakin naik hingga mencapai 5 dolar Amerika atau setara dengan Rp 71 ribu. Pada awal diluncurkan ke pasaran, Fred menamai restoran sandwichnya tersebut dengan nama Peter’s Super Submarines. Hingga tahun kelima restoran buka, akhirnya Fred mengubahnya menjadi Subway.

Butuh waktu sekitar 16 tahun hingga akhirnya Subway telah membuka gerainya hingga 200. Subway telah menyebar secara menyelur di Amerika Serikat. Bahkan tak hanya sampai Amerika Serikat saja, Subway pun telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Dua puluh tahun yang lalu, Subway pun membuka cabangnya di Indonesia dengan nama Subway Indonesia, namun karena sepinya pembeli, akhirnya Subway Indonesia tersebut bangkrut dan mengundurkan diri. Hingga akhirnya pada tahun 2021 ini, Subway kembali hadir di Indonesia.

2. Menu di Subway

Menu di Subway.
Menu di Subway. Sumbeer: Pexels

Melansir dari laman resminya, selain menunya yang khas yaitu sandwich, Subway Indonesia juga menyajikan menu-menu lainnya yang tentu saja sangat menggugah selera. Nah, apa saja menu-menu tersebut? Kamu bisa membeli berbagai menu sandwich dengan toping yang berbeda. Mereka juga menjual salad, side and drinks, roti, dan lain sebagainya.

3. Modal Investasi Frachise

Modal investasi.
Modal investasi. Sumber: Pexels

Ketika ingin membuka franchise Subway Indonesia, tentunya yang pertama dipikirkan adalah berapakah modal investasi yang diperlukan. Nah, melansir dari situs resmi Subway Singapura, biaya atau modal investasi yang diperlukan untuk membuka franchise Subway Indonesia ini tergantung pada pilihan biaya dan lokasi yang diinginkan. Untuk membuka franchise ini, Subway menawarkan tiga pilihan yang bisa diambil. Pilihan tersebut yaitu lower cost, moderate cost, dan higher cost.

Adapun lokasi juga terbagi menjadi dua pilihan yaitu traditional location dan non-traditional location. Secara lengkap, dari biaya terendah dan tertinggi yang bisa dipilih jika memilih traditional location adalah sekitar SG$213.725 untuk lower cost, SG$280.850 untuk moderate cost dan SG$350.270 untuk higher cost. Nah, jika kamu ingin memilih non-traditional location, maka modal investasi yang harus kamu siapkan adalah sekitar SG$124.130 untuk lower cost, SG$217.490 untuk moderate cost dan SG$313.435 untuk higher cost.

Lalu, apa maksudnya lokasi non-tradisional? Lokasi non-tradisional adalah lokasi yang meliputi berbagai areal komersial seperti mall, rumah sakit, kampus, dan lain sebagainya. Untuk membuka gerai di lokasi tersebut, dibutuhkan modal investasi sekitar Rp 1,3 – 3,7 miliar. Adapun nantinya biaya tersebut akan meliputi properti, perlengkapan, peralatan, asuransi, dan lain sebagainya.

4. Cara Frachise Subway Indonesia

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui modal investasi yang harus disiapkan jika ingin membuka franchise Subway Indonesia ini, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara membukanya. Nah, untuk kamu yang berkeinginan membuka gerai cabang Subway, berikut cara-caranya.

  1. Kamu bisa menemui tim subway yang dekat dengan lokasimu.
  2. Kau juga harus menentukan lokasi dan harga investasi yang telah dijelaskan sebelumnya.
  3. Setelah itu, kamu bisa mnegajukan kerjasama dan menandatanginya.
  4. Setelah penyepakatan tersebut, kamu tak bisa langsung membuka cabangnya karena kamu harus mengikuti pelatihannya terlebih dahulu.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan berikut.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *