Tanggal:17 September 2024

Syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota BIN

BIN adalah singkatan dari Badan Intelijen Negara.

Ada beberapa persyaratan penting yang harus dipenuhi jika ingin menjadi anggota BIN. Menjadi anggota BIN adalah salah satu cita-cita anak muda bangsa karena memiliki jengjang karir yang baik serta gaji yang besar.

Berikut ini adalah persyaratan jika ingin menjadi anggota BIN.

Persyaratan Khusus

Kalian harus memperhatikan dari segi persyaratan khusus, untuk menjadi anggota BIN tidak semata-mata melamar menjadi karyawan biasa pada umumnya karena menjadi anggota BIN harus memiliki skill yang diperlukan.

Simak ulasan dibawah ini apa saja persyaratannya.

1. Cerdas

Anggota BIN adalah anggota yang bekerja dalam bidang mengumpulkan data dan informasi secara rahasia. Serta harus cepat menyelesaikan masalah, Oleh karena itu salah satu persyaratan yang penting adalah ilmu pengetahuan yang tinggi.

Anggota BIN juga harus menguasai banyak bahasa asing.

2. Fisik

Selain kecerdasan, anggota BIN juga harus memiliki fisik yang kuat. Saat melakukan seleksi anggota BIN akan diuji fisiknya dan pasti akan menguras tenaga.

Seperti berenang, memanjat, berlari, dan serangkaian aksi bela diri.

3. Jaga Rahasia

Menjadi bagian dalam organisasi BIN kita harus dituntut menjaga rahasia dari identitas sendiri maupun keluarga terdekat sekalipun.

Bahkan anggota BIN juga tidak akan diakui meski telah mati sekalipun. Intinya, semua tanggung jawab pekerjaan bahkan identitas kalian hanya boleh diketahui oleh kalian sendiri.

4. Siap Mati

Risiko ketika berhadapan dengan intelijen asing sangat besar, bahkan bisa sampai kehilangan nyawa.

Sebagaimana diketahui, BIN adalah penjaga kestabilan negara, yang tak jarang dianggap sebagai batu sandungan oleh banyak orang. Maka dari itu, pekerjaan ini menuntut bertaruh nyawa.

5. Siap mengeluarkan uang yang banyak

Uang yang banyak diperlukan jika kalian ingin menyerah dan keluar dari BIN.

Ini semacam mengganti uang pendidikan dan sebagai upaya meminimalkan pengunduran diri para agen. Intelijen negara bukanlah pekerjaan main-main tapi perlu kemampuan dan komitmen tinggi.

Masih siapkah Kalian jika keterima menjadi anggota BIN?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *