Tanggal:23 July 2024

10+ Rekomendasi Kursus Akuntansi Online Bersertifikat

Akuntansi merupakan bidang yang sangat penting dalam dunia bisnis dan keuangan. Pendidikan di bidang akuntansi menjadi semakin populer, karena semakin banyak perusahaan yang membutuhkan ahli akuntansi untuk mengelola keuangan mereka.

Namun, terkadang kesibukan sehari-hari dapat menghalangi seseorang untuk mengambil kursus di perguruan tinggi atau lembaga pendidikan formal lainnya. Oleh karena itu, kursus akuntansi online menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang ini, tanpa harus meninggalkan rumah.

Dengan begitu banyaknya kursus akuntansi online yang tersedia, memilih yang tepat bisa menjadi tugas yang sulit. Untuk membantu kamu dalam memilih, berikut adalah 10+ rekomendasi kursus akuntansi online bersertifikat yang dapat kamu pertimbangkan:

1. LinkedIn Learning – Accounting Foundations

LinkedIn Learning adalah platform kursus online yang menawarkan kursus akuntansi online bersertifikat. Kursus “Accounting Foundations” membahas konsep dasar akuntansi, seperti siklus akuntansi, buku besar, dan neraca.

Selain itu, kursus ini juga membahas bagaimana menyusun laporan keuangan dan menganalisis kinerja keuangan sebuah perusahaan. Kursus ini disajikan dalam bentuk video tutorial dan diajarkan oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang akuntansi.

2. Udemy – Accounting and Financial Statement Analysis: Complete Training

Udemy adalah platform kursus online yang menawarkan berbagai macam kursus akuntansi online bersertifikat. Kursus “Accounting and Financial Statement Analysis: Complete Training” adalah salah satu kursus terbaik yang dapat membantu kamu memahami konsep dasar akuntansi, seperti jurnal umum, buku besar, dan neraca.

Selain itu, kursus ini juga membahas bagaimana menyusun laporan keuangan dan melakukan analisis laporan keuangan. Kursus ini diajarkan oleh instruktur yang sangat berpengalaman dalam bidang akuntansi dan keuangan.

3. Coursera – Financial Accounting Fundamentals

Coursera juga merupakan platform kursus online terkemuka yang menawarkan kursus akuntansi online bersertifikat. Kursus “Financial Accounting Fundamentals” membahas topik-topik seperti siklus akuntansi, analisis laporan keuangan, dan pengenalan pajak. Kursus ini dikelola oleh University of Virginia dan dirancang untuk siswa yang ingin memperoleh pemahaman dasar tentang akuntansi keuangan.

4. Arkademi 

Arkemi merupkan salah satu platform kursus online terkemuka di Indonesia telah membantu lebih dari 130 juta pekerja Indonesia dalam meningkatkan keterampilan mereka. Mereka telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 100 sekolah, institusi sertifikasi profesional, dan pusat pelatihan yang berlisensi untuk memberikan pelatihan terbaik bagi para peserta. Di platform tersebut, kamu dapat menemukan banyak pilihan pelatihan untuk mengembangkan keterampilan kamu.

5. Kursus Akuntansi

Berikutnya ada kursus akutansi, platform ini menyediakan jasa supervisi pembukuan untuk usaha kecil, mikro dan menengah yang ada di Indonesia.  Kursus Akutansi menyediakan 8 kelas online yang bisa kamu pilih. Kursus paling murah dihargai dengan Rp. 250,000 hingga Rp. 1 juta ke atas.

6. Myskill

Myskill merupakan platform edukasi online yang menyediakan beberapa pelatihan bootcamp didalamnya. Myskill juga menyediakan layanan kursus online yang bisa dilihat selama beberapa bulan atau tahun tergantung kursus yang kamu pilih. Untuk harganya sendiri myskill di bandrol dari 29.000 – 179.000 rupiah.

7. AccountingCoach

Website AccountingCoach menawarkan kursus akuntansi online yang sangat lengkap. Dengan kursus ini, kamu akan mendapatkan akses ke lebih dari 50 topik akuntansi yang mencakup berbagai aspek seperti laporan keuangan, siklus akuntansi, neraca saldo, perhitungan pajak, dan banyak lagi.

Setiap topik memiliki rangkaian video pembelajaran, artikel, dan latihan yang sangat mudah diikuti. Dan yang terbaik dari semua ini adalah bahwa kursus ini tersedia secara gratis.

8. Kelas.work

Platform edukasi online ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mengikuti pelatihan dengan pengajar profesional dan berpengalaman di bidangnya. Tersedia berbagai kursus di platform ini, termasuk kursus akuntansi.  Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, dengan kisaran mulai dari Rp. 150,000. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mengikuti kursus akuntansi ini.

9. Jago Akuntansi Training Center

Jago Akuntansi Training Center ini berada di bawah pengawasan Yayasan Pendidikan Jago Akuntansi atau yang lebih dikenal dengan JAFoundation. JAFoundation sendiri menawarkan berbagai layanan pendidikan, pelatihan profesional dan bimbingan dalam bidang akuntansi, perpajakan, dan audit.

Untuk kursus akuntansi, tersedia berbagai jenis kursus yang bisa diikuti, mulai dari kursus pengantar akuntansi hingga kursus akuntansi biaya. Informasi mengenai pelatihan akuntansi dan biayanya dapat ditemukan di akun Instagram Jago Akuntansi.

10. Vocasia – Akutansi dan Pembukuan

Tempat kursus akutansi online selanjutnya adalah Vocasia. Didalam Vocasia kamu bisa mempelajari kemampuan akutansi secara detail dan mudah dipahami. Vocasia sendiri menyediakan beberapa pilihan materi yang bisa kamu miliki seumur hidup kamu dengan harga yang sangat terjangkau.

11. Vocasia – Akutansi dan Keuangan

Masih dengan website Vocasia tetapi dengan materi yang berbeda. Didalam kursus akutansi dan keuangan kamu bisa mempelajari tentang keuangan dengan detail yang cukup mudah dipahami. Harga dalam kursus ini juga sangat terjangakau yang bisa kamu pilih dengan akses seumur hidup.

Demikianlah 10+ rekomendasi kursus akuntansi online bersertifikat yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan kemampuan akuntansi kamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, ketersediaan waktu, dan budget yang dimiliki. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan akuntansi secara online. Segera daftarkan diri kamu di kursus Vocasia Akutansi dan Keuangan dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses seeumur hidup. Klik link berikut!

Share

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *