Tanggal:08 September 2024
kursus desain grafis online indonesia

10 Rekomendasi Kursus Desain Grafis Online Terbaik di Indonesia

Jika sobat ingin mempelajari desain grafis, kursus online bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena sobat dapat belajar kapan saja dan di mana saja.

Di Indonesia, ada banyak kursus desain grafis online yang tersedia, dan di sini minvo telah mengumpulkan 10 rekomendasi kursus Desain Grafis terbaik yang ada di Vocasia untuk sobat.

1. Kursus Desain Grafis dengan Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah salah satu software yang paling sering digunakan oleh para desainer grafis. Kursus ini akan memberikan pemahaman dan keterampilan dasar dalam menggunakan Adobe Illustrator untuk membuat desain grafis.

Selain itu, kursus ini juga akan memberikan panduan dalam menggunakan alat dan teknik yang tepat untuk menghasilkan desain yang menarik.

2. Kursus Desain Grafis dengan Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah software lain yang sering digunakan oleh para desainer grafis. Kursus ini akan mengajarkan kepada sobat keterampilan dan pemahaman dasar dalam menggunakan Adobe Photoshop untuk mengedit dan memanipulasi gambar serta membuat desain grafis yang menarik.

3. Kursus Belajar Dasar memakai Software Adobe Photoshop, Illustrator dan After Effects untuk pemula

Kursus ini akan membahas mengenai pembelajaran dasar untuk software Adobe yang populer digunakan

Kursus ini ditujukan agar peserta dapat memahami dasar penggunaan software Adobe yang terdiri dari :

  1. Photoshop : untuk foto editing dan pembuatan poster cetak
  2. Illustrator : Untuk pembuatan logo vektor yang dapat digunakan untuk bisnis
  3. After Effects : Untuk membuat animasi logo brand bisnis
  4. Bonus : Belajar dasar Adobe Premiere Pro

4. Kursus Desain Darurat

Di masyarakat, terutama ketika desain grafis belum sepopuler sekarang, orang-orang masih menganggap desain grafis itu hanya “gambar doang” padahal ada hal yang lebih dalam dari sekedar menggambar saja. Karena itu di konten “Desain Darurat” kita akan sama-sama membedah teori dasar desain grafis agar kualitas karya desain kita semakin meningkat. Kursus ini ditujukan untuk orang awam, mahasiswa, atau pelajar yang ingin mendalami desain grafis atau ingin berkarir sebagai desainer grafis.

Belajar desain grafis dari dasar sebagai pengetahuan singkat mengenai teori-teori dasar dalam desain grafis

5. Kursus Membuat Konten Kreatif Menggunakan Adobe Illustrator & Photoshop

Semakin banyaknya pengguna internet menjadi lahan khusus bagi perusahaan untuk mempromosikan jasa atau produk mereka melalui konten edukasi, promosi produk secara langsung atau konten berjenis lainnya, atau yang kita kenal dengan konten kreatif.

Dengan mengikuti Kursus Membuat Konten Kreatif Menggunakan Adobe Illustrator & Photoshop, sobat akan tau bagaimana proses pembuatan konten kreatif untuk mempromosikan usaha atau perusahaan Kamu.

Di kursus ini peserta akan berkenalan dengan dunia desain grafis dari fundamental, pengenalan tools dan penerapannya. Selain itu juga akan mempelajari bagaimana menerapkan brief dari perusahaan untuk dijadikan konten kreatif menggunakan Adobe Illustrator untuk proses layoutingnya atau menyusun tata letak, dan sedikit menggunakan Adobe Photoshop untuk merapikan objek dan melakukan proses lain yang dibutuhkan.

6. Kelas Auto Jago Desain Grafis

Sobat akan belajar dari dasar mengenai Adobe Ilustrator, Canva dan CorelDraw lalu mempraktikannya.

Adobe Ilustrator, Canva dan CorelDraw menjadi aplikasi desain yang saat ini banyak digunakan oleh professional dalam keperluan desain grafis. Baik di ranah perusahaan maupun di ranah perorangan.

Adobe Ilustrator, Canva dan CorelDraw mempunyai banyak kelebihan nya masing masing diantaranya beberapa fitur yang lengkap dan juga tools-tools yang memudahkan kita dalam membuat suatu karya desain grafis.

Kali ini kita akan mempelajari apa itu Adobe Ilustrator, Canva dan CorelDraw dari awal, mulai dari pengenalan tools yang ada di Adobe Ilustrator, Canva dan CorelDraw hingga mempraktikannya.

7. Kursus Desain Grafis dengan CorelDRAW

CorelDRAW adalah software desain grafis lain yang populer di kalangan desainer grafis. Kursus ini akan mengajarkan kepada sobat keterampilan dan pemahaman dasar dalam menggunakan CorelDRAW untuk membuat desain grafis yang menarik.

8. Kelas Singkat – Mahir Desain Grafis menggunakan Canva

Di era Revolusi Industri 4.0, desain grafis memiliki peran cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan. Tak dipungkiri, untuk menyukseskan penjualan suatu produk ataupun event, pemasaran dan periklanan dengan konten visual yang menarik sangat dibutuhkan. Maka dari itu kursus canva ini sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin mendalami mengenai design di canva.

Dalam kursus ini kita akan memperlajari beberapa hal diantaranya adalah sebagai berikut
  1. Mempelajari dasar-dasar pengertian dari aplikasi Canva.
  2. Memahami tata cara penggunakan Canva untuk desain grafis.
  3. Mempelajari berbagai teknik desain grafis yang terbaru yang cocok untuk pengembangan diri maupun bisnis.

9. Cara Efektif Membuat Desain Dengan Canva

Dalam pelatihan ini akan diajarkan cara efektif membuat desain dengan Canva, yang mana bisa dilakukan via laptop atau smartphone. Sehingga pelatihan ini cocok untuk pemula, pelaku UMKM , dan pembuat konten sosial media yang bekerja dengantempo cepat. Kursus ini menjelaskan mulai dari penganalan software hingga praktek membuat jenis-jenis desain yang sangat menarik

10. Belajar Dasar Design UI/UX dengan Figma

UI/UX Design Course, adalah kursus desain grafis online terbaik di Indonesia yang mengajarkan sobat tentang desain antarmuka dan pengalaman pengguna. Kursus ini akan membantu sobat mempelajari bagaimana membuat desain yang mudah digunakan dan menarik bagi pengguna.

Sekian rekomendasi mimin tentang kursus-kursus desain grafis terbaik yang sobat bisa ikuti. Semoga rekomendasi ini membantu sobat-sobat.

Sukses Membangun Kesan - Personal Development

Hallo! Perkenalkan, saya Yanuario Bagas Prayoga atau biasa dipanggil Kakanda Zyan. Saya adalah mahasiswa aktif Fakultas Teknologi Informasi, Program Studi Sistem Informasi di Universitas Teknologi Digital Indonesia (d.h STMIK Akakom Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *