Tanggal:12 May 2024

10+ Website Kursus Online Bersertifikat Terbaik

Di masa sekarang ini untuk mendapatkan sebuah ilmu sanggatlah mudah mulai dari sekolah, tempat bimbingan belajar, dan yang paling mutakhir adalah situs belajar online. Banyak sekali website yang menyediakan kursus online secara gratis maupun berbayar.

Salah satu kelebihan dari situs belajar online adalah kelas-kelas tersebut pastinya dibawakan oleh orang-orang yang memang ahli dan juga berpengalaman di bidang tersebut. 

Selain itu, kursus online tidak hanya menyediakan kelas yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah. Mayoritas kelas-kelas yang disediakan berkaitan dengan dunia kerja, untuk meng-upgrade skill seperti desain, marketing, public speaking, IT, dan juga sales.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beberapa website kursus online bersertifikat terbaik. Berikut beberapa situs kursus online terbaik rekomendasi dari mimin. Yuk simak artikel ini selengkapnya!

  • Ruangguru

Pertama, ada Ruangguru siapa yang tidak mengetahui situs belajar ini, rata-rata semua orang sudah mengetahui apa itu Ruangguru. Di situs ini kamu bisa pilih beberapa program seperti lesonline, ruanguji, atau ruangles.

Ruangles menawarkan fasilitas guru privat yang akan membantu kamu belajar dengan mendatangkan guru ke tempat dan waktu yang sudah kamu tentukan. Untuk kamu yang butuh tutor saat mengerjakan tugas atau PR, bisa coba gunakan ruanglesonline.

  • Coursera

Kedua, ada Coursera dengan tagline “Take the world’s best courses, online” di Coursera memungkinan kamu untuk mempelajari modul dari berbagai universitas top di dunia.

John Hopkins University, University of Michigan, dan Illinois adalah tiga kampus besar US yang juga menyediakan materi belajar online lewat Coursera.

  • edX

Ketiga, ada edX situs ini merupakan bentuk kerjasama dua kampus elite dunia punya visi yang sama untuk mendukung dunia pendidikan, maka lahirlah situs belajar online edX.

Harvard University dan MIT menggarap serius situs belajar online edX dengan matang yang bisa kamu lihat dari konten materi yang belum tentu ada di kelas umum sekolah.

Untuk mendapatkan sertifikat hasil belajar online tadi, kamu bisa membayar sesuai harga yang tertera di course yang kamu pilih.

  • Alison

Alison merupakan salah satu situs belajar online yang berdiri sejak tahun 2007. Sampai sekarang, Alison sudah puna 11 juta pengguna dari 195 negara.

Situs ini khusus buat kalian yang ingin belajar desain grafis. Mulai dari mendesain produk, design thinking (menganalisis dan observasi desain), hingga program belajar online dengan gelar Diploma.

  • Udemy

Selain, Alison bagi kalian yang ingin mendalami dunia desain kalian juga bisa mengikuti kursus online dari Udemy. Udemy memberikan fasilitas kursus desain grafis yang terbagi ke beberapa kategori.

Setiap kategori memiliki modul atau materi yang bisa kamu pelajari dengan membayar program desain grafis pilihanmu mulai dari harga 10$ atau sekitar 140 ribu rupiah saja.

Bagi kalian yang sudah ekspert, situs ini juga menyediakan kelas untuk desain grafis pengembangan aplikasi pada ponsel, game development, hingga software testing. 

  • IndonesiaX

IndonesiaX hadir dengan beragam pilihan materi dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.

IndonesiaX juga menggandeng institusi dan instansi terkemuka, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Terbuka, Institut Teknologi Bandung, Bank Negara Indonesia, NET TV, dan lain-lain.

Walaupun kursus di IndonesiaX ini gratis, namun kita perlu membayar biaya administrasi untuk mendapatkan sertifikat.

  • Squline

SquLine merupakan situs kursus online untuk belajar bahasa asing. Melalui layanan yang ditawarkan, kamu dapat belajar bahasa Inggris atau Mandarin dari mana saja. Kamu tidak perlu lagi datang ke tempat kursus untuk belajar bahasa asing.

  • Hacktiv8

Hacktiv8 adalah program kursus online untuk pemula yang ingin menjadi seorang Full Stack Developer. Hacktiv8 menawarkan program kursus 9 jam per hari selama 5-6 hari seminggu untuk mengikuti Full Stack Immersive, dan 4 jam per hari selama 5-6 hari seminggu untuk mengikuti Full Stack Flex.

  • Cozora

Melalui Cozora, Kamu bisa mempelajari IELTS dari level beginner sampai ke subjek yang spesifik seperti speaking. Dikembangkan oleh anak bangsa, situs belajar online Cozora sudah menyediakan modul belajar online termasuk dengan durasi dan jadwal yang akan kamu ikuti. Kisaran biaya belajar online di Cozora antara 200-700 ribu, pengajarnya juga generasi muda dari kampus-kampus top Indonesia.

  • Vocasia

Nah, yang terakhir buat kalian yang ingin mengikuti kursus online yang menyediakan kelas-kelas di segala bidang. Kalian bisa mengikuti kelas online dari Vocasia.

Vocasia merupakan online educational marketplace & learning management system platform untuk berbagi keahlian dan pengetahuan yang terstruktur. 

Vocasia dapat digunakan secara luas baik untuk individu maupun komunitas dengan harga pelatihan yang terjangkau.

Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa mendapatkan segala benefitnya mulai dari ilmu-ilmu dari narasumber yang kompeten dan juga sertifikat.

Di Vocasia kalian bisa mengikuti berbagai kursus mulai dari Digital Marketing, UI/UX Design, Introduction to Digital Marketing,Strategic Digital Marketing, Web Development, Data Analysis, Social Media Specialist, Personal Development, Career Development dan juga masih banyak lainnya.

Nah, bagi Sobat Vocasia yang ingin mengikuti kursus online, kalian bisa mengikuti kelas online Vocasia yang membahas banyak hal tentang Digital Marketing, UI/UX Design, Introduction to Digital Marketing, Strategic Digital Marketing, Web Development, Data Analysis, Social Media Specialist, Personal Development, Career Development dan materi-materi yang mengedukasi lainnya. Yuk, mumpung lagi ada promo langsung aja daftar, yaitu caranya langsung KLIK TOMBOL DI BAWAH INI!

 

Sukses karir profesional - personal development

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *