Di kelas ini, kamu akan belajar cara untuk membangun keakraban dengan pelanggan.
Bagi setiap perusahaan, pelanggan
merupakan aspek terpenting dalam dunia bisnis. Pelanggan adalah penentu roda
perusahaan agar dapat terus berjalan dan mewujudkan tujuan perusahaan. Seperti
yang kita ketahui, pelanggan bukan hanya berhubungan dengan perusahaan tetapi
juga dengan pelanggan lainnya. Pandangan seorang pelanggan terhadap suatu
perusahaan, akan sangatlah berpengaruh terhadap suatu nilai perusahaan dimata
pelanggan lainnya. Oleh karena itu sangatlah penting bagi perusahaan untuk
menjalin hubungan baik dengan pelanggannya. Banyak strategi yang dapat kita
lakukan agar dapat menjalin hubungan dengan pelanggan, salah satunya adalah dengan
membanggun keakraban lewat komunikasi.
Pada kursus ini, kita akan mempelajari
berbagai gaya komunikasi yang dapat mempermudah kita untuk membangun keakraban
dengan pelanggan. Selain itu, kita juga akan mengenal berbagai tipe,
karakteristik serta langkah penerapan gaya komunikasi yang dapat diterapkan
kepada pelanggan. Materi pada setiap sesi disajikan berdasarkan pengalaman
serta studi kasus yang lebih dekat dengan kehidupan, sehingga akan lebih mudah untuk
dipahami.