Tanggal:06 May 2024
Artstation.com

10 Contoh Design Barcode yang Unik dan Menarik

Barcode produk muncul di hampir semua barang yang Anda beli, dan secara tradisional, mereka sangat tidak menarik. Tapi gambar barcode tidak harus membosankan. Dengan sedikit perhatian ekstra, Anda dapat membuat desain kode batang yang lebih dari sekadar membantu pelacakan, inventaris, dan pembayaran.

Keuntungan format kode batang kreatif

Pertama, kode batang yang unik dapat menarik perhatian konsumen, karena menyampaikan gagasan bahwa perusahaan Anda benar-benar menghargai perhatian terhadap detail. Barcode kreatif juga merupakan platform di mana Anda memiliki kesempatan lain untuk secara visual menekankan merek atau konsep perusahaan Anda kepada konsumen. Ini sangat penting karena alasan yang sama dengan logo sangat penting—dalam hal memori dan ingatan, otak manusia menyukai gambar.

  1. Barcode Mie Sumpit
bytescout.com

bytescout.com

Barcode sumpit mie adalah salah satu barcode kreatif yang digunakan pada paket banyak produk makanan. Barcode ini dengan mudah menjelaskan barisan angka yang tercetak di bawahnya dengan desain bar hitam putih. Barcode di atas digunakan oleh banyak produk makanan karena merupakan barcode ideal yang mewakili rasa lapar dan produk makanan lezat.

  1. Barcode Kamera
bytescout.com

bytescout.com

Barcode kamera adalah barcode yang ideal untuk banyak perusahaan pengemasan produk fotografi. Ini adalah salah satu kode batang kreatif yang kuat. Memindai kode batang menerjemahkan nilai produk menjadi jumlah. Barcode terutama didasarkan pada kode Morse yang dikembangkan untuk bar terang dan dalam.

  1. Menuangkan Bir
bytescout.com

bytescout.com

Ini adalah salah satu barcode paling kreatif. Dalam desain ini, angka-angka mengalir keluar dari botol. Desain Penuangan Bir luar biasa untuk bir, minuman ringan, jus, dan banyak lagi produk lainnya. Barcode ini sesuai dengan pemindaian seperti halnya barcode biasa. Barcode kreatif ini dapat digunakan di banyak aplikasi seperti pengemasan, brosur, publikasi cetak, siaran, video, ritel dan perlengkapan pameran dagang, kertas, situs web, akun media sosial.

  1. Barcode Gembok
bytescout.com

bytescout.com

Barcode Gembok adalah salah satu barcode yang unik. Barcode ini terutama digunakan oleh perusahaan keamanan serta banyak perusahaan anti-virus. Barcode ini dapat digunakan untuk pertahanan atau perlindungan apa pun yang terkait. Ada banyak produk keamanan seperti rumah pintar, kunci pintar, dering, dan alarm yang menggunakan kode gembok. Barcode ini hadir dalam banyak format kode seperti UPC, EAN, JAN, ISSN, ISMN dan banyak lagi.

  1. Barcode Candybar
bytescout.com

bytescout.com

Ini adalah salah satu barcode paling kreatif. Candybar adalah desain yang menyenangkan untuk produk seperti cokelat, batangan permen, batangan energi, dan produk cokelat lainnya. Garisnya yang tajam dan panjang batang alaminya menjadikannya alternatif yang luar biasa. Selain itu, Candybar memiliki pilihan unik untuk menyesuaikan bagian sampul agar sesuai dengan aspek dan warna cokelat batangan lainnya. Dapat digunakan dengan banyak format kode seperti UPC, EAN, JAN, ISSN, ISMN, ISSN, UCC EAN-128, GS1-128.

  1. Barcode roti
bytescout.com

bytescout.com

Barcode Roti adalah ide yang benar-benar unik yang dapat memperbesar semua jenis makanan panggang. Barcode khusus ini dapat digunakan pada roti kemasan, cookies, dan produk kering lainnya. Jika digunakan secara kreatif, dapat digunakan pada banyak produk. Ini tidak dapat digunakan untuk format kode seperti: DUN-14, EAN-14, ITF-14, UCC-14, SCC-14.

  1. Barcode rak buku
bytescout.com

bytescout.com

Barcode Rak Buku adalah pola yang tampak luar biasa yang dapat memperbesar majalah dari semua jenis – dari novel hingga jurnal. Itu juga akan terlihat luar biasa di koran dan kaki tangan penulis. Barcode ini dapat digunakan untuk berbagai format kode seperti: UPC, EAN, JAN, ISSN, ISMN, ISSN, UCC EAN-128, GS1-128 dan lainnya.

  1. Zipper Code
bytescout.com

bytescout.com

Dan inilah salah satu yang dapat bekerja pada tas tangan wanita semudah mungkin pada produk intim (ritsleting menyampaikan penutupan, tetapi juga dapat berkonotasi seksualitas atau kedekatan). Bayangkan ini pada tag untuk pakaian atau aksesori profesional kelas atas.

  1. Barcode Payung
bytescout.com

bytescout.com

Meskipun desain kode batang kreatif ini sangat masuk akal untuk kamera yang berdiri sendiri seperti yang mungkin digunakan fotografer, desain ini juga dapat berfungsi dalam kampanye lain, seperti pada mug atau kemeja yang dirancang untuk mempromosikan jam tangan .

  1. Time Code
bytescout.com

bytescout.com

Produser audio atau video mungkin melihat ini pada perangkat lunak yang mereka gunakan untuk membuat film atau video musik mereka.

Ingat, ketika Anda mendesain kode barcode Anda sendiri, desain kode barcode kreatif Anda tidak harus benar-benar serius. Barcode lucu dapat membawa percikan kreatif menarik bagi pelanggan yang melihatnya, dan memiliki beberapa barcode lucu untuk dipindai bahkan dapat membantu kasir tetap optimis saat mereka bekerja dengan ratusan produk sehari. Apa pun yang Anda buat, pastikan itu menangkap kualitas terbaik perusahaan Anda.

autocad
belajar photoshop
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *