Tanggal:30 May 2024

10 Startup Edutech Indonesia, Kamu Wajib Tahu!

Pendidikan telah mengalami transformasi besar dalam beberapa tahun terakhir, terutama di Indonesia. Peran teknologi semakin penting dalam membentuk cara kita belajar. Di tengah perubahan ini, banyak startup Edutech yang muncul, menawarkan solusi inovatif untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan. Artikel ini akan membahas 10 startup Edutech Indonesia yang wajib kamu ketahui.

1. Ruangguru

Contoh: Ruangguru adalah salah satu startup Edutech paling terkenal di Indonesia. Mereka menyediakan platform belajar daring yang mencakup berbagai mata pelajaran dari SD hingga SMA. Ruangguru tidak hanya menawarkan materi pelajaran, tetapi juga kelas daring dan guru pribadi untuk bimbingan ekstra.

2. Zenius

Contoh: Zenius dikenal sebagai “Netflix untuk belajar.” Mereka menyediakan beragam konten pembelajaran seperti video pelajaran dan ujian daring. Zenius telah membantu banyak siswa untuk mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi dan sekolah.

3. Quipper

Contoh: Quipper, yang dimiliki oleh Recruit Holdings, menawarkan platform belajar daring yang interaktif. Mereka memiliki konten belajar yang beragam mulai dari tingkat SD hingga SMA, dan bahkan menjembatani siswa dengan guru di seluruh Indonesia.

4. HarukaEdu

Contoh: HarukaEdu fokus pada pendidikan tinggi. Mereka menyediakan program gelar sarjana dan magister secara daring. HarukaEdu telah memperluas akses pendidikan tinggi bagi banyak orang di seluruh Indonesia.

5. Quipper School

Contoh: Quipper School adalah inovasi dari Quipper khusus untuk sekolah. Mereka menyediakan platform yang memungkinkan guru memberikan tugas, mengawasi kemajuan siswa, dan berkomunikasi dengan orang tua.

6. Binar Academy

Contoh: Binar Academy fokus pada keterampilan teknologi. Mereka menawarkan kursus pemrograman dan desain. Startup ini telah membantu banyak individu memasuki industri teknologi.

7. Duithape

Contoh: Duithape adalah aplikasi yang membantu siswa memahami keuangan dan investasi. Mereka menyediakan kelas daring tentang literasi keuangan yang penting.

8. Kelas Pintar

Contoh: Kelas Pintar adalah platform pendidikan berbasis komunitas. Mereka memungkinkan pengguna untuk membuat dan menjual konten pembelajaran mereka sendiri.

9. Pahamify

Contoh: Pahamify adalah aplikasi pendidikan yang menggunakan pendekatan bermain peran untuk membantu siswa memahami pelajaran dengan lebih baik.

10. Vocasia

Contoh: Vocasia adalah platform belajar daring yang menawarkan berbagai kursus dan pelatihan profesional, termasuk teknologi informasi, bisnis, dan desain. Mereka menawarkan program pembelajaran yang fleksibel dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Basic Excel Training For Professional Employees & Recruitment Selection Candidates

Startup-startup Edutech ini adalah contoh nyata bagaimana teknologi telah mengubah pendidikan di Indonesia. Dengan berbagai model bisnis dan pendekatan, mereka membantu siswa dari berbagai tingkat belajar dengan lebih efektif. Apakah Anda mencari materi tambahan untuk sekolah atau kursus profesional untuk mengembangkan karir Anda, startup Edutech ini memiliki sesuatu untuk semua orang.

Belajar TOEFL Secara Efektif

Untuk informasi lebih lanjut tentang Edutech dan pendidikan daring, jangan ragu untuk menjelajahi kursus yang ditawarkan oleh Vocasia. Mereka dapat menjadi sumber pengetahuan yang berharga untuk pengembangan pribadi Anda.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *