Inti bisnis perusahaan dibentuk karena berdasarkan visi dan misinya.
Suatu perusahaan bisa digambarkan secara umum melalui visi dan misinya, bagaimana cara perusahaan memberikan valuenya kepada konsumen, menjelaskan tujuan perusahaan dibentuk, dan apa saja upaya perusahaan untuk merealisasikan visi tersebut.
Baca Juga | Cara Bikin CV (Perseroan Komanditer) Perusahaan
Buat kamu yang saat ini berkeinginan membentuk perusahaan namun masih bingung bagaimana membuat visi dan misi perusahaan, merasa beruntunglah karena kamu sudah menemukan artikel berikut ini. Pada artikel ini Vocasia akan memberi tahu contoh visi dan misi perusahaan berdasarkan visi dan misi dari perusahaan terkenal.
Daripada terlalu banyak basa-basi, yuk simak artikel berikut ini sampai tuntas!
Baca Juga | 7 Keuntungan Perusahaan Go Public
1. Google
Pasti kamu tahu perusahaan ini kan? siapa yang tak kenal perusahaan mesin pencaharian Google?
Ya perusahaan ini memang memiliki visi dan misi yang jelas
Misi dari Google yaitu memudahkan segala informasi untuk diakses.
Misi yang dibentuk oleh Google itu sendiri dibuat berdasarkan inti bisnis dari google itu sendiri. Memang dalam perjalanannya Google memiliki banyak produk baru, namun inti bisnis Google sejak awal tetaplah sama.
Baca Juga | Cara Bekerja di Google Indonesia
2. IKEA
Perusahaan asal Swedia yang bergerak di bidang perdagangan perabot rumah tangga ini memiliki visi yang didukung penuh oleh ide bisnisnya.
Baca Juga | Pentingnya Jingles Untuk Iklan Bisnis Anda
IKEA merupakan salah satu perusahan penjual perabot rumah tangga tersukses di dunia. IKEA memiliki 375 gerai toko yang sudah tersebar di puluhan negara dan masih bisa bertambah saat ini.
Visi IKEA adalah “menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi semua orang”
Visi tersebut didukung oleh ide bisnis IKEA yakni menawarkan berbagai rancangan yang didesain dengan baik, produk perabotan rumah yang fungsional dengan harga yang sangat rendah sehingga sebanyak mungkin orang akan mampu membelinya”
Baca Juga | Macam-Macam Rumus Excel Lengkap
3. Nordstrom
Salah satu perusahaan terkenal yang berpusat di Seattle ini merupakan perusahaan departement store ternama di Amerika, Kanada dan Puerto Rico. Nama perusahan ini adalah Nordstrom.
Perusahaan ini merupakan perusahaan retail yang bergerak di bidang fashion memiliki visi yakni “Memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi konsumen.”
Baca Juga | Kuasai 7 Skill Ini untuk Menjadi Fashion Designer yang Sukses
Kepercayaan yang dipegang oleh founder perusahaan ini berhasil membentuk visi tersebut. Dimana perusahaan Nordstrom itu sendiri berhasil menawarkan layanan, kualitas, pilihan dan value terbaik bagi para konsumennya.
Bisa dilihat bahwa Nordstrom adalah perusahaan yang sangat menitikberatkan fokusnya untuk konsumen. Pelayanan yang diberikan oleh Nordstrom sangat mencerminkan hal tersebut.
Salah satu pelayanan khas dari Nordstrom yakni pegawainya senantiasa membantu pembeli.
Demikian contoh visi misi perusahaan terkenal, semoga bermanfaat!
Baca Juga | Pengertian Customer Relationship Management
Buat kamu yang tertarik untuk mengikuti pelatihan skill dalam berbagai bidang secara daring dengan mentor-mentor yang handal
Yuk Belajar bersama Vocasia, salah satu platform edukasi online di Indonesia
Vocasia juga sudah tersedai di Google Play Store
Leave a Reply