Tanggal:27 April 2024
FAVPNG.com

Pentingnya Jingles Untuk Iklan Bisnis Anda

Apa itu jingles dalam iklan?

Beberapa hal dapat mengarahkan pesan iklan ke rumah seperti jingle yang menarik. Apakah pendengar Anda menyukainya atau membencinya, jingle yang baik akan menghubungkan nama merek Anda dengan sebuah konsep, ide, atau promosi. Pendengar yang menangkap iklan radio Anda mungkin tidak melihat irama techno yang riang di latar belakang, tetapi mereka akan melihat jingle Anda yang tajam. Lain kali pendengar melihat tanda atau iklan untuk bisnis Anda, mereka akan segera mengaitkan jingle Anda dengan iklan Anda, menciptakan hubungan yang meningkatkan kemungkinan mereka akan memilih Anda saat mereka membutuhkan Anda lagi.

Baca Juga :

Repetisi terhadap suara musik

Ketika Anda mencoba memikirkan penempatan huruf dalam alfabet, apakah Anda menyenandungkan ABC di kepala Anda? L, M, N, O, P … menurut Anda mengapa metode ini banyak dilakukan oleh kita (sebagai orang dewasa juga!) setelah mempelajarinya sebagai anak-anak? Karena itu efektif. Polos dan sederhana. Otak manusia memproses ingatan secara unik dan lebih mudah memunculkan data atau informasi jika melibatkan pengulangan – seperti menghafal sebuah lagu.

Baca Juga :

Jingle mudah diingat

Jingle yang bagus adalah yang unik, menyenangkan, dan yang paling penting, mudah diingat. Radio atau TV spot adalah cara yang bagus untuk beriklan, tetapi dengan arus informasi yang stabil yang sebagian besar dari kita lihat dalam waktu singkat, mudah bagi pesan Anda untuk tersesat di keramaian. Sebuah jingle dengan nomor telepon Anda, nama perusahaan, atau fitur pengenal lainnya memudahkan pendengar untuk mengingat Anda, dan apa yang membuat perusahaan Anda unik. Jingle yang baik menarik dan kreatif, menyombongkan informasi yang Anda ingin pendengar ingat di atas segalanya.

Baca Juga :

Jingles membantu menjelaskan apa yang anda tawarkan

Seperti metode periklanan yang paling efektif, jingle harus memberi tahu dunia apa yang Anda tawarkan yang tidak dimiliki pesaing Anda. Sebagai lagu yang mudah diingat dan menarik perhatian, jenis jingle yang tepat akan meningkatkan apa yang ditawarkan perusahaan Anda. Jingle yang bagus akan melekat di kepala pendengar, tetapi juga akan membuat pernyataan tentang apa yang membuat perusahaan Anda unik. Jingle yang baik akan meninggalkan pesan abadi yang akan bertahan lama dengan calon pelanggan lama setelah pertama kali mendengarnya.

Baca Juga :

Jingles menarik pelanggan

Selain meningkatkan kesadaran merek, menciptakan pesan yang akan melekat dalam ingatan pendengar, jingle memiliki satu tujuan penting lainnya: menarik pelanggan. Jingle yang cerdas, unik, dan mudah diingat dapat menciptakan ikatan dengan pendengar, membuatnya merasakan hubungan emosional dengan merek, produk, dan layanan Anda. Ketika jingle Anda enak didengar dan penuh dengan informasi penting yang ingin diketahui pendengar, Anda dapat dengan mudah membuat basis pelanggan baru dengan beberapa baris lagu sederhana.

Sebagai metode periklanan yang telah teruji oleh waktu, jingle menawarkan banyak keuntungan bagi pemasar yang mau mengambil risiko. Sebagai metode periklanan klasik dan sederhana, jingle mengaitkan merek Anda dengan sumber informasi, memberikan cara yang berkesan bagi pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Anda tawarkan. Baik jingle Anda pendek dan manis atau sedikit lebih panjang dan lebih informatif, jingle yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam strategi periklanan Anda.

Baca Juga :

Kekuatan jingles radio tangkap

Jingle dapat dibuat dengan beberapa cara berbeda. Haruskah itu berima? Haruskah itu berisi tagline atau slogan perusahaan? Bagaimana dengan mencoba memasukkan URL situs web atau nomor telepon? Namun, ada beberapa kiat keras dan cepat tentang pembuatan jingle. Kesederhanaan adalah yang terbesar. Ini adalah jingle bukan keseluruhan materi iklan atau billboard. Menjadi jelas dan ringkas adalah kuncinya. Pendengar tidak perlu berpikir terlalu keras untuk menyenandungkan atau membacanya kembali. Keharusan lainnya adalah daya tarik.

Baca Juga :

Mengapa jingle bekerja?

Jingle yang tepat dapat bertindak seperti earworm dan menjadi suara yang familiar dan berulang yang akan disimpan dan diingat oleh otak. Saya mengatakan jingle yang tepat karena ada semacam ilmu di balik pembuatan suara yang tepat untuk sebuah merek. Konsumen dapat bereaksi negatif terhadap merek Anda jika jingle Anda mengganggu, tidak menyenangkan, atau mengganggu. Terkadang seperti halnya dengan lagu favorit, bahkan beberapa nada pembuka akan membangkitkan pemicu memori dan orang-orang akan secara otomatis mulai menyanyikan lagu atau jingle tersebut.

Baca Juga :

Public relation masterclass
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *