Tanggal:08 September 2024

Kumpulan Font Keren untuk Desain Stiker

Dalam desain grafis, font merupakan salah satu elemen yang  berpengaruh terhadap hasil desain. Karena, font dapat memudahkan dalam penyampaian pesan dan mengungkap “rasa”.

Pemilihan jenis font pada desain tidak bisa dilakukan secara sembarang. Penting untuk memperhatikan jenis font yang tepat untuk diaplikasikan di desain yang telah dibuat. Misalnya dalam membuat stiker yang melibatkan teks.

Setiap font dapat memberikan kesan yang berbeda-beda pada stiker. Mulai dari kesan yang menyenangkan hingga formal dan elegan. Karena itu, perlu kecermatan sendiri dalam pemilihannya. Berikut ini, Vocasia akan merekomendasikan beberapa font yang keren dan menarik untuk desain stiker kamu.

Rekomendasi font untuk desain stiker

1. Cooper Becker Black Outline P Regular

Font ini didesain dengan bentuk huruf yang bulat dan tebal. Sehingga font ini memberikan kesan ceria yang menyenangkan dan informal. Font ini memiliki karakter yang cocok untuk dapat digunakan menjadi lettering sticker. Terutama untuk peggunaan pada barang-barang pribadi kamu, seperti botol air, laptop, atau casing ponsel. 

2. Goudy Heavyface

Font dengan desain tebal ini memiliki ruang yang cukup di antara huruf-hurufnya, menjadikannya pilihan tepat untuk stiker dekoratif. Terutama untuk penggunaan di luar ruangan seperti stiker bumper. Desain font ini juga memiliki tampilan sedikit retro, dengan bayangan biru di balik huruf merah, Membawa kembali kenangan ketika orang biasa pergi ke taman untuk menghabiskan waktu luang daripada melihat layar ponsel mereka.

3. Undergrad Exscribed Bold

Font slab serif ini adalah pilihan yang sempurna jika kamu ingin merasa nostalgia tentang masa kuliah. Sebab kesan yang ditampilkan font ini mengingatkan pada font universitas atau tim universitas. Gaya font ini sangat fleksibel dan bagus untuk digunakan untuk stiker bumper, penutup laptop dan ponsel, stiker botol air, dan keseluruhan semua jenis stiker vinyl.

4. Sequel Sans Black Body Text

Di antara font yang lebih populer, font Sequel Sans Black Body Text ini merupakan jenis font sans serif yang paling sederhana. Karena desain fontnya yang terlihat sangat bersih dan profesional, menulis pesan yang jenaka atau bahkan sinis dapat memberikan faktor satir pada stiker. Sedikit mengingatkan pada logo dan warna perusahaan Off-White yang elegan dan simple, menjadikan font ini sangat serbaguna untuk berbagai tujuan yang berbeda.

5. DK Lemon Yellow Sun

Font ini memberikan kesan menyenangkan dan ceria, sehingga cocok untuk dijadikan desain stiker apa pun. Setiap huruf pada font DK Lemon Yellow Sun memiliki tampilan yang sedikit berubah bentuk yang memberikan kesan tampilan seperti tulisan tangan. Font ini sangat cocok untuk dijadikan lettering sticker khusus. Karena dapat menampilkan keyakinan atau sudut pandang kamu pada desain tersebut. 

6. Tastify 

Font Tastify adalah jenis huruf informal dan kasual yang paling cocok  dipasangkan dengan latar belakang yang penuh warna. Font ini memberikan kesan yang menyenangkan. Sehingga sangat cocok untuk  dipergunakan dalam pembuatan stiker untuk jaminan iklan. Font Tastify ini juga dapat dilengkapi dengan desain grafis kartun agar tampilannya semakin menarik.

7. Boldwell

Jika kamu ingin membuat stiker dengan kutipan yang menginspirasi, menggunakan font Boldwell adalah pilihan yang sangat tepat. Saat kamu melihat font Boldwell, kamu dapat langsung merasakan kesan ramah yang dihasilkan font ini. Font ini sangat cocok dijadikan stiker karena dapat dibaca bahkan di area kecil. Dengan karakter huruf yang tebal dan keras, font ini sempurna digunakan ketika kamu ingin menyampaikan pesan melalui stiker.

autocad
adobe illustrator
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *