Tanggal:21 February 2024

Franchise Foodpedia, Usaha Kuliner Berbasis Komunitas

Franchise Foodpedia.

Selama masa Pendemi COVID-19 berlangsung, banyak usaha harus menerima kenyataan bahwa bisnis mereka tersebut semakin lesu karena sepinya pembelian. Semua bidang bisnis tentunya pernah mengalami kejadian tersebut. Namun, rasa-rasannya hal tersebut tidak berlaku pada Foodpedia ya. Meskipun pendemi memberikan dampak buruk ke berbagai sektor ekonomi, semua usaha yang ada merasakannya, Foodpedia justru dinilai semakin eksis dan maju. Perkembangannya pun dirasa sangat menjanjikan. Mengapa bisa demikian?

Hal itu karena Foodpedia menawarkan menu-menu yang tidak musiman. Semua menu yang dijual telah begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia dan menjadi sajian kuliner favorit sepanjang masa. Belum ditambah dengan fakta bahwa harga yang dibandrol di setiap menu tersebut sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Tentunya dari adanya hal tersebut, banyak orang akhirnya memilih ‘makan’ di Foodpedia yang sudah terbukti enak rasanya dengan harga murah dan menu yang familiar, dibandingkan mencoba ‘makan’ di restoran lain yang tidak diketahui kebersihan dan lain sebagainya.

Selain itu, Foodpedia juga selalu berinovasi dan berkreasi dengan membuat varian menu baru setiap 6 bulan sekali. Adanya program tersebut dimaksudkan agar menu yang ditawarkan oleh Foodpedia beragam dan para pembelinya tidak menjadi bosan dengan menu yang itu-itu saja. Nah, melihat bagaimana menguntungkannya Foodpedia, tentu akan sangat menguntungkanmu juga jika kamu membuka franchisenya. Memangnya apa saja keuntungan yang bisa didapatkan?

Selain bisnis Foodpedia tidak mudah goyah dan dapat bertahan dari waktu ke waktu di tengah persaingan, biaya franchise Foodpedia pun dinilai lebih murah jika dibandingkan dengan franchise usaha lainnya. Jumlah menu yang diperjualbelikan juga dirasa lebih banyak. Sebagai mitra, kamu pun bisa berkreasi sendiri dalam membuat menu baru, loh! Darinya, tentu saja akan semakin menguntungkanmu. Nah, selain itu, sistem franchise Foodpedia ini juga tidak mengenal istilah monopoli dalam menentukan bahan bakunya.

Usaha Foodpedia ini juga termasuk usaha kuliner yang berbasih komunitas pertama di Indonesia. Oleh karenanya, kamu akan dibantu oleh pihak Foodpedia jika merasa terbatas dalam hal modal. Kamu juga akan dibantu dalam urusan berusaha jika terkendala waktu. Selain itu, jika kamu membuka franchise Foodpedia ini, kamu harus menyumbangkan sekitar 2,5% dari keuntungan bersih ke anak yatim piatu. Nah, melihat berbagai keuntungan tersebut, tentunya kamu akhirnya menjadi tertarik, bukan? Lalu, bagaimanakah caranya membuka franchise Foodpedia? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!.

1. Tentang Foodpedia

Tentang Foodpedia.
Tentang Foodpedia. Sumber: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Foodpedia adalah usaha kuliner berbasis komunitas yang hadir pertama kali di Indonesia. Berbasis komunitas ini dalam artian, seluruh anggota dari Foodpedia dan semua mitra yang bergabung melebur menjadi satu dan saling bersinegri dalam mengembangkan Foodpedia ini. Mereka saling membantu dalam hal berbisnis, misalnya saja seperti modal dan lain halnya. Semua pihak saling bergandeng tangan untuk melengkapi berbagai kekurangan yang ada.

Adanya kerjasama yang baik tersebut tentunya tak lagi mengherankan jika akhirnya Foodpedia semakin berkembang dan dapat terus bertahan di tengah Pandemi ataupun persaingan pasar yang ada. Suksesnya perkembangan Foodpedia ini dapat dibuktikan dengan hanya butuh waktu sekitar 37 bulan saja, Foodpedia telah membuka 453 cabangnya di 63 kota di Indonesia.

2. Menu di Foodpedia

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentu saja kamu harus mengetahui dahulu mengenai menu apa saja yang ditawarkan oleh Foodpedia kepada para pembelinya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk menghindari para pembelinya merasa bosan, sekaligus untuk meningkatkan omzet penjualan, Foodpedia selalu berusaha untuk menghadirkan menu baru setiap 6 bulannya. Nah, berikut rincian menu yang diperjualbelikan oleh setiap gerai Foodpedia.

  1. Cordon Bleu
  2. Fish n Chips
  3. Steak
  4. Chicken menu
  5. Chicken wings
  6. Nachos
  7. Burger
  8. Roti bakar
  9. Indomie
  10. Berbagai jenis minuman, dan banyak lainnya.

3. Syarat Franchise Foodpedia

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui menu yang ditawarkan oleh Foodpedia, maka selanjutnya adalah mengetahui tentang persyaratan apa saja yang harus kamu penuhi ketika ingin membuka franchise Foodpedia ini. Nah, untuk kamu yang tertarik, kamu bisa langsung menanyakan perihal persyaratan ini secara langsung ke pihak Foodpedia dengan mengunjungi website mereka di http://www.foodpedia.com/. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi akun media sosial resmi mereka atau menghubungi ke pihak manajemen Foodpedia di nomor telepon 08176011797 atas nama Viky Sugianto.

4. Biaya Franchise Foodpedia

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Ketika kamu ingin membuka franchise Foodpedia, kamu tentunya harus menyiapkan dan membayarkan biaya franchisenya ke pihak manajemen Foodpedianya. Nah, kira-kira, berapakah besaran biaya franchise yang harus kamu bayarkan? Terdapat beberapa pilihan paket franchise beserta biaya yang bisa kamu pilih. Berikut daftar lengkapnya.

  1. Paket Small 1 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 182,1 juta.
  2. Paket Small 2 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 245,1 juta.
  3. Paket Small 3 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 335,2 juta.
  4. Paket Medium 1 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 435,2 juta.
  5. Paket Medium 2 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 593,2 juta.
  6. Paket Medium 3 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 725,2 juta.
  7. Paket Large 1 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 975 juta.
  8. Paket Large 2 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 1,5 M.
  9. Paket Large 3 yang mengharuskanmu untuk membayarkan biaya franchise sebesar Rp 2,9 M.

5. Cara Franchise Foodpedia

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang harus kamu penuhi dan bayarkan, maka selanjutnya adalah mengetahi bagaimana cara membuka franchise Foodpedia. Untukmu yang tertarik, terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Tahap 1: Kamu harus mengetahiu dahulu informasi lengkap mengenai Foodpedia. Kamu juga harus melakukan survei penentuan lokasi usaha. Setelah menemukan lokasi usaha yang pas, kamu bisa langsung melakukan pengisian form pendaftaran dan membayarkan biaya franchise sesuai paket yang dipilih.
  2. Tahap 2: Laporan mengenai kelayakan lokasi dan rekomendasi usaha, serta membuat desain tiga dimensi untuk outlet yang akan dibangung. Kamu juga harus melunasi pembayaran franchise dan tanda tangan MOU.
  3. Tahap 3: Akan diadakan pelatihan SDM, serta penyerahan SOP dan desain promosi dalam bentuk softcopy.
  4. Tahap 4: Setelah outletmu jadi, nantinya pihak Foodpedia akan mengirimkan unit-unit/perlengkapan usaha.
  5. Tahap 5: Kamu bisa langsung melakukan grand opening dan promosi.

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini!.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
Keakraban pelanggan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *