Tanggal:21 May 2024

Franchise Hisana Fried Chicken Murah Pasti Balik Modal

Berbisnis dengan menjalankan franchise adalah pilihan yang tepat untuk memulai karir Anda, namun Anda harus tahu franchise brand apa yang tepat untuk Anda. Apabila Anda salah dalam memilih franchise, Anda nantinya malah akan mendapatkan kerugian yang lebih besar daripada keuntungan. Menjalankan franchise fried chicken atau ayam goreng adalah salah satu bisnis yang saat ini sedang digandrungi para pengusaha.

Memang, di Indonesia sendiri brand ayam goreng siap saji sempat booming di tahun 2006 ke atas. Sebut saja Sabana, Rocket Chicken, Olive, Popeye, dan masih banyak lagi. Brand – brand lokal tersebut kian hari kian berkembang, menunjukkan prospek baik untuk produk yang satu ini.

Namun jika diperhatikan lebih, Anda akan lebih sering menemui brand Hisana dan Sabana. Nah, kali ini Vocasia akan membahas tentang franschise Hisana Fried Chicken. Yuk, simak di bawah ini!

Baca Juga | Apa Itu Franchise? Pahami Sebelum Memulai Bisnis

Sejarah Hisana Fried Chicken

Hisana merupakan brand franchise makanan cepat saji yang berfokus pada menu fried chicken. Produk ini resmi dipasarkan sejak tahun 2005 di bawah PT Selahonje Jaya Abadi yang didirikan oleh pengusaha Tatang Suharta. Franchise yang satu ini menjadi sangat terkenal setelah tahun 2015 dan semakin banyak orang yang menjalankan franchise Hisana Fried Chicken.

Brand yang satu ini memiliki konsep utama berjualan dengan gerobak. Sehingga, dibandingkan dengan dine in mereka lebih ramai dikunjungi pelanggan untuk take away. Meski demikian, seiring waktu dan berkembangnya brand, banyak tempat yang memiliki lokasi dine in di dalam ruko kecil.

Tatang dalam sebuah wawancara menjelaskan, bahwa konsep gerobak itu memang sejak awal ia pikirkan. Sebab, setup cost rendah tersebut akan menjadi salah satu cara agar biaya produksi bisa ditekan. Sebab ia ingin bersaing dengan market leader, yang tidak bisa dipungkiri hingga 2021 pun masih franchise KFC dan McD.

Baca Juga | Strategi Pemasaran Dalam Bisnis Franchise

Meski berdiri sejak 2005, tapi franchise Hisana Fried Chicken baru secara pesat berkembang di tahun 2015 – 2017an, hal ini disebabkan oleh tren makanan siap saji lokal yang sedang gencar-gencarnya. Hingga 2016, sudah ada 630 franchise Hisana Fried Chicken di 11 provinsi di Indonesia, tetapi Tatang sendiri memiliki target sebanyak 2000 outlet pada 2020. Tidak ada keterangan lanjutan apakah hal itu berhasil terwujud atau tidak.

Tercatat hingga tahun 2016, franchise ini sudah mempunyai 630 outlet cabang yang tersebar di 11 provinsi di seluruh Indonesia. Seperti yang dikatakan sang pemilik bahwa berkembangnya usaha ini karena semangat dan keinginan untuk senantiasa berinovasi, inovasi selalu dilakukan dalam pelayanan, kebersihan, resep, dan lain sebagainya. Keluh kesah dari pelanggan selalu menjadi poin penting dalam membangun bisnis ini.

Satu lagi yang berbeda di Fried Chicken Hisana yaitu menganut konsep syariah. Konsep Syariah di sini artinya semua karyawan tidak hanya sekadar bekerja saja akan tetapi juga akan memperoleh hak kepemilikan dari perusahaan tersebut. Dengan konsep ini maka karyawan jauh lebih termotivasi untuk memberi andil demi perkembangan franchise Fried Chicken Hisana.

Baca Juga | 7 Ide Bisnis Franchise Yang Menguntungkan, Tak Pernah Sepi Peminat!

Modal Usaha Franchise Hisana

Untuk harga franchise ayam Hisana tidak ada nominal yang pasti karena bisnis waralaba ini sudah tidak membuka kemitraan lagi. Meski begitu, modal usaha yang bisa disiapkan minimal kisaran 16,5 juta rupiah untuk pembelian brand, bahan baku, dan gerai yang berbentuk gerobak.

Baca Juga | 7 Ide Usaha Yang Cepat Balik Modal, Sangat Menjanjikan!

Menu Hisana Fried Chicken

Ada beberapa pilihan menu di franchise Hisana Fried Chicken yang bisa Anda pilih, berikut beberapa menunya:

  1. Paket Sosro Pedas dan Original
  2. Paket Hisa Hemat Ayam Mini + Nasi Reguler
  3. Paket Ayam Geprek
  4. Ayam Pedas dan Original
  5. Jamur Crispy
  6. Kentang
  7. Nugget

Baca Juga | 13 Peluang Usaha Makanan Paling Laris 2022, Pasti Untung!

Kelebihan dan Kekurangan Franchise Hisana

1. Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang bisa diprediksi jika bisa menjadi mitra franchise Hisana, antara lain: brand sudah banyak dikenal orang, kualitas dan rasa sudah terbukti, dan selalu dikontrol pusat. Harga jual produk juga bisa dibilang ekonomis.

Baca Juga | 6 Makanan Khas Jawa Timur!

2. Kekurangan

Kurang tepat jika membicarakan kekurangan dari franchise yang satu ini karena sudah dijelaskan sebelumnya bahwa usaha makanan cepat saji ini sudah menutup pintu untuk kemitraan franchise. Sehingga bisa disimpulkan bahwa kekurangan berkaitan dengan franchise ini tidak ada. Selesai sudah seluruh pembahasan mengenai Franchise Fried Chicken Hisana, semoga tulisan ini bisa menambah referensi bisnis Anda.

Baca Juga | 5 Rekomendasi Franchise Bakso, Pasti Untung!

Syarat Franchise Hisana

Berkaitan dengan syarat kemitraan franchise untuk Fried Chicken Hisana nampaknya Anda akan sedikit kecewa. Hal ini karena sesuai yang termuat di akun Instagram resminya bahwa sudah tidak membuka kembali peluang franchise.

Akan tetapi masih ada beberapa cara yang lain misalnya dengan pengajuan lokasi dengan konsep sewa tempat maupun sistem bagi hasil. Sudah pasti Anda harus mempunyai lokasi yang strategis dan sesuai dengan pangsa pasarnya. Apabila Anda berminat dengan konsep ini maka langsung saja hubungi pihak manajemen Fried Chicken Hisana.

Nah, kira-kira begitulah penjelasan tentang franchise Hisana Fried Chicken. Apakah Anda tertarik untuk menjalankan usaha franchise Hisana? Jika iya, semoga beruntung di mana pun Anda berada!

Baca juga | 5 Franchise Makanan Korea Terlaris Saat Ini

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
scale up bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *