Tanggal:29 February 2024

5 Franchise Makanan Korea Terlaris Saat Ini

Kini bisnis franchise makanan di Indonesia kian menjamur dan benar-benar tak ada matinya. Salah satu yang sedang dirintis oleh banyak pebisnis sekarang ini adalah franchise makanan Korea. Makanan dari Negeri Ginseng tersebut memang kerap menarik perhatian masyarakat terutama bagi mereka yang mengaku pecinta K-world.

Di Indonesia sendiri telah banyak franchise makanan Korea yang popular, lho. Walau begitu setiap vendor memiliki karakteristik yang membuat produk tetap laku di pasaran, meskipun banyak pula pesaing dengan produk serupa.

Nah, untuk kamu yang ingin ikut meramaikan dunia kuliner dengan usaha franchise makanan Korea, bisa banget mengikuti langkah-langkah vendor tersebut. Yang pastinya dengan menciptakan karakteristik dan keunikan franchise-mu sendiri. Berikut ini beberapa rekomendasi usaha franchise yang mungkin bisa kamu jadikan ladang cuan! Yuk, simak!

Baca juga: Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta, Mau Coba?

5 Rekomendasi Franchise Makanan Korea

Dari sekian banyak jenis franchise yang ada, berikut jenis-jenis franchise makanan Korea yang perlu kamu ketahui. Siapa tahu, kamu tertarik untuk memulai usaha franchise atau bisa menjadi bahan inspirasi bagi kamu untuk membuat franchise makanan Korea yang belum pernah ada sebelumnya.

1. Simhae Korean BBQ

Simhae Korean BBQ

Franchise Simhae Korean BBQ ini merupakan restoran dengan konsep “all you can eat” yang menggunakan daging BBQ ala Korea yang berkualitas. Sistem franchise yang diterapkan oleh Simhae juga tergolong bagus karena memiliki SOP yang kuat dan berstandar tinggi.

Maka tidak heran jika franchise yang satu ini sudah tersebar luas di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Semarang, Medan, Makassar, dan daerah lainnya. Harga yang dipatok simhae juga tergolong murah yaitu sekitar Rp 99.000 per orangnya. Sementara untuk bermitra dengan Simhae, kamu harus menyiapkan setidaknya 300 juta rupiah.

2. Bokki Bowl

Bokki Bowl

Franchise makanan Korea Bokki Bowl pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2012. Franchise ini menjual banyak makanan khas Korea, seperti bibimbap, ramyun, rabokki, topokki, kimbap dan kimchi. Untuk bermitra, ada dua pilihan paket yang bisa dipilih yaitu mini cafe dan premium.

Jika ingin memilih mini cafe maka harus mempersiapkan modal sebesar 30 juta rupiah saja. Sedangkan untuk premium harus mempersiapkan modal sebesar Rp50 juta. Untuk bisa bergabung dengan Bokki Bowl sangatlah mudah, karena tidak ada syarat khusus yang dibebankan.

3. SamWon House

SamWon House

Penggemar menu Korea tentu tidak asing dengan SamWon House. SamWon House didirikan oleh CV. Berkat Anugerah Sentosa pada tahun 2010. Bisnis kuliner yang satu ini menawarkan 6 tipe waralaba, yaitu SamWon House Restaurant, SamWon Express Type Restaurant, SamWon Express Type Foodcourt, K-Drink Type Kafe, K-Drink Type Booth, serta K-Drink Type Island.

Untuk restoran SamWon House sendiri tersebar di beberapa daerah di Indonesia, seperti di wilayah Jakarta, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Cirebon. Restoran ini menyajikan menu khas Korea yang Halal seperti barbeque, shabu-shabu, dan alacarte. Apabila kamu berminat untuk menjadi mitra SamWon House, kamu perlu menyiapkan modal minimal 100 juta rupiah.

Baca juga: Franchise Pochajjang, Restoran Korea Berkonsep All You Can Eat

4. Holdak Indo

Holdak Indo

Bagi Kamu pecinta K-Pop dan K-Drama pasti tidak lagi asing dengan Holdak Crispy Chicken Indonesia. Holdak Indo merupakan salah satu jaringan waralaba besar di Indonesia yang menyajikan berbagai menu bercita rasa asli dari Busan, Korea.

Untuk bergabung dalam kemitraan Holdak Indo, kemungkinan modal awal yang harus dipersiapkan adalah 100 juta rupiah, sudah termasuk franchise fee sebesar Rp50 juta, estimasi booth sebesar Rp30 juta, dan total perkiraan peralatan dapur sebesar Rp20 juta.

5. Kimbab Ina

Kimbab Ina

Franchise yang satu ini adalah waralaba Korean Street Food, di mana bahan-bahan yang digunakan di impor langsung dari negara Korea. Jadi, semua menu yang disediakan di Kimbab Ina menggunakan bahan yang berkualitas. Bagi kamu yang ingin menjadi mitranya, kamu bisa memilih beberapa paket franchise.

Paket Agasi Korean Street Food dengan modal Rp7 juta, Paket Orini Korean Yangnyom Chicken dengan modal Rp4,7 juta, Paket Samonim Korea Yangnyom Chicken dengan modal Rp9,8 juta, Paket Omoni Korean Street Food dengan modal Rp12 juta, Paket Aboji Korean Street Food dengan modal Rp15 juta, dan Paket Puja Saram Korean Yangnyom Chicken dengan modal Rp30 juta.

Baca juga: 5 Rekomendasi Franchise Bakso, Pasti Untung!

Nah, itulah 5 rekomendasi usaha franchise makanan Korea yang bisa kamu coba untuk meraup cuan. Makanan-makanan Korea yang saat ini disukai banyak orang membuat peluang menjalankannya sangat besar, serta kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan pun sangat terbuka lebar. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan keuntungannya, maka harus mengelolanya dengan baik. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kualitas produk yang dijual, ya!

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
kiat menjadi pengusaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *