Tanggal:18 July 2024

Franchise Pentol Gila, Camilannya Orang Indonesia yang Murah Meriah

Franchise Pentol Gila.

Ketika sedang melakukan pekerjaan ataupun sedang menghabiskan waktu luang dengan beristirahat dan melakukan hobi, tentunya orang-orang membutuhkan pelengkap berupa makanan ringan ataupun camilan. Nah, di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali camilan yang bisa dikonsumsi oleh masyarakatnya, baik yang mengenyangkan seperti roti, ataupun yang menyegarkan dengan berbagai rasa. Salah satu camilan yang dinilai paling banyak dikonsumsi adalah makanan ringan bernama pentol.

Pentol sendiri adalah makanan sejenis bakso kecil yang tentunya terbuat dari daging berkualitas. Meskipun termasuk rumpun bakso, pentol ini memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan bakso biasa. Adapun perbedaan tersebut yaitu jika bakso biasanya diberikan campuran mie baik kuning atau putih dan kuah, maka pentol ini tidak. Pentol disajikan hanya dengan menggunakan sambal pilihan, tanpa dicampurkan lagi dengan kuah ataupun mie. Nah, lalu mengapa pentol akhirnya begitu terkenal dan digemari oleh masyarakat Indonesia?

Sudah menjadi sebuah rahasia umum bahwa masyarakat Indonesia adalah tipe masyarakat yang sangat menggilai rasa pedas. Terbukti dengan penggunaan bahan cabai di setiap masakan yang diolah ataupun sajian sambal sebagai pelengkapnya. Nah, pentol menjadi begitu digemari karena camilan ini juga menyajikan rasa pedas yang hadir dari sambalnya. Itulah mengapa pentol menjadi camilan favorit banyak orang. Bahkan hal tersebut ditunjang dengan bagaimana harga pentol yang dibandrol itu sangat amat terjangkat. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp 5 ribu saja, masyarakat sudah bisa membelinya.

Dari adanya keadaan di atas, maka tak lagi mengherankan jika camilan pentol ini bisa tetap menjadi camilan favorit dan bertahan dari masa ke masa, tanpa takut tergerus oleh pertumbuhan di bidang kuliner atau persaingan ketat di pasaran. Nah, melihatnya, tentu akan sangat menguntungkan buatmu jika kamu juga menjual camilan pentol ini. Kamu bisa melakukannya dengan membuka franchise Pentol Gila, nih.

Pentol Gila adalah brand yang menjual sajian pentol. Lalu, mengapa kamu harus membuka franchise Pentol Gila, jika dibandingkan dengan membuat brand pentolmu sendiri? Hal itu karena Pentol Gila ini sudah memiliki branding yang baik di masyarakat. Terbukti denga bagaimana ketika masyarakat Indonesia ingin mengonsumsi sajian pentol, yang pertama akan mereka lakukan adalah membelinya di Pentol Gila. Outletnya pun bahkan hampir padat setiap saat. Nah, melihatnya, tentu akan sangat menguntungkan buatmu karena kamu tak perlu lagi bersusah payah mempromosikannya, bukan? Tentunya hal tersebut akan berbeda jika kamu membuka brand pentol baru.

Lalu, bagaimana caranya untuk membuka franchise Pentol Gila ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentang Pentol Gila

Tentang Pentol Gila.
Tentang Pentol Gila. Sumber: Pexels

Pentol Gila adalah brand yang menjual pentol dan didirikan pada November 2012 oleh seorang pengusaha asal Surabaya bernama Kharis Akbar. Berkat kerja keras yang dilakukannya, Kharis dapat membawa jajanan tersebut masuk ke dalam mall-mall besar. Bahkan lebih dari itu, jajanan pentol ini menjadi salah satu jajanan yang paling populer di Surabaya dan menjadi kuliner khas kota tersebut. Jajanan pentol memang akrab dikenal sebagai jajanan anak-anak. Namun, seiring perkembangan jaman, makanan ringan tersebut sudah tak terbatas umur. Semua orang bisa mengonsumsinya. Pentol Gila begitu digemari oleh masyarakat karena selalu menggunakan bahan baku berupa daging sapi atau ayam yang berkualitas. Itulah mengapa pentol-pentol yang mereka jual memiliki rasa daging yang kuat, tidak hanya tepung saja. Nah, alasan lain Pentol Gila begitu diminati karena adanya sambal khas yang sangat pedas dan menggugah selera masyarakat Indonesia yang tentunya begitu menggilai rasa pedas. Pentol Gila ini juga termasuk camilan yang sangat terjangkau di kantong. Menu yang dijual dibandrol dengan harga sekitar Rp 10 -15 ribu. Sangkin populeranya, Pentol Gila ini sudah banyak membuka cabangnya di seluruh Indonesia, tak hanya di Surabaya tempat asalnya saja.

2. Menu di Pentol Gila

Menu.
Menu. Sumber: Pexels

Sebelum mengajukan kerjasama dan membuka franchisenya, tentu kamu harus mengetahui dulu mengenai apa saja menu yang diperjualbelikan oleh Pentol Gila ini. Pentol Gila memang hanya menjual pentol saja, namun mereka menyediakan berbagai variasi rasa yang dapat dipilih oleh para pembelinya, sehingga mereka tak akan bosan dengan rasa yang itu-itu saja. Bahkan pemiliknya mengatakan bahwa Pentol Gila akan selalu mengeluarkan rasa baru sekitar 2 – 3 bulan. Kreatifitas dan inovasi tersebutlah yang menjadikan Pentol Gila dapat bertahan dalam persaingan di bidang kuliner ini. Nah, Pentol Gila ini memiliki 4 varian isi yaitu mozarella, keju, urat, dan cabai. Pentol Gila juga menyediakan toping pedas dan original. Adapun menu paket yang tersedia yaitu bumbu rujak pedas dan bumbu sate pedas.

Baca juga :

3. Syarat Franchise Pentol Gila

Syarat franchise.
Syarat franchise. Sumber: Pexels

Selain mengetahui sejaran dan menu yang dijual, tentunya kamu juga harus mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi ketika ingin membuka franchise Pentol Gila ini. Untuk kamu yang berminat, sayangnya, dari pihak Pentol Gila belum membuka kemitraan berupa franchise. Mereka hanya membuka sistem reseller saja berupa Pentol Gila Frozen yang dilengkapi juga dengan bumbu-bumbunya. Nah, pengirimannya juga bisa ke seluruh Indonesia. Biasanya pentol frozen ini bisa bertahan 1 bulan di dalam freezer ya.

4. Biaya Franchise Pentol Gila

Biaya franchise.
Biaya franchise. Sumber: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, saat ini, Pentol Gila belum membuka kemitraan dalam bentuk apapun, termasuk juga di dalamnya franchise. Meskipun begitu, kamu bisa membuka franchise lainnya seperti Pentol Ndower, Pentol Planet, Pentol Kabul, dan lain sebagainya! Biaya franchise yang diperlukan pun sangat murah jika dibandingkan dengan franchise lainnya yaitu sekitar Rp 2 – 5 juta saja.

Baca juga :

5. Cara Franchise Pentol Gila

Cara franchise.
Cara franchise. Sumber: Pexels

Setelah mengetahui persyaratan dan biaya yang dibutuhkan, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana prosedur atau cara membuka franchisenya. Nah, seperti yang kamu tahu, Pentol Gila tidak membuka franchise atau waralaba. Namun, kamu bisa menjadi reseller Pentol Frozen yang tadi dijelaskan, nih. Menu yang dijual di Pentol Frozen juga sebagian sama dengan yang dijual di Pentol Gila, hanya saja dalam bentuk beku, sehingga lebih awet disimpan ya. Lalu, bagaimana jika ingin menjadi resellernya? Kamu bisa langsung menghubungi ke nomor ponsel di 0821 3981 326 atau 0813 3537 7667. Kamu juga bisa menghubungi akun media sosial Instagram resmi mereka. Nantinya kamu akan dijelaskan mengenai tata cara menjadi reseller dan berbagai keuntungan yang akan didapatkan.

Tertarik membuka bisinis pentol? Baca juga :

Berikut Ini Cara Bermitra Franchise Pentol Kabul Yang Asli Dari Jawa Timur

Tertarik Untuk Berbisnis Camilan? Buka Franchise Baso Aci Akang Aja!

Tertarik Franchise Bakso Boedjangan? Cek Kelebihan Dan Kekurangannya Di Sini!

Jangan lupa juga untuk mengikuti media sosial Instagram Vocasia untuk mengetahui update dan informasi terbaru mengenai kursus-kursus menarik dan edukatif yang pastinya sangat berguna untuk kamu!

Nikmati segala kursus online di berbagai topik dengan penawaran khusus yang menarik hanya di Vocasia berupa potongan harga yang sangat pas untuk kantongmu! Saat ini, Vocasia sedang mengadakan promo Desember Ceria (Cepat Pintar Ikut Vocasia) yang hanya berlangsung selama 7 hari dari 10 – 17 Desember 2021 saja dengan potongan diskon hingga 97%!

Ayo, segera buat dirimu semakin mahir dan memiliki kemampuan dengan mengikuti kursus online hanya di Vocasia! Jangan sampai ketinggalan karena promo sangat terbatas! Segera temukan kursus terbaru yang cocok untuk kamu hanya dengan klik tautan dibawah ini !.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
scale up bisnis
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *