Tanggal:18 July 2024

10+ Game Penghasil Uang yang Wajib Kamu Mainkan

Seiring berjalannya waktu, teknologi digital semakin mempermudah kehidupan manusia. Dampak signifikan lain dari adanya kecanggihan tersebut adalah mencari uang terasa begitu mudah tanpa harus bertatap muka.

Mencari uang secara online, tidak hanya dapat dilakukan melalui e-commerce atau media sosial saja. Bahkan game yang fungsi utamanya sebagai hiburan, kini dapat digunakan sebagai ladang penghasilan tambahan.

Melalui game, kamu bisa mendapatkan banyak uang dengan asyik dan menyenangkan. Apalagi di beberapa game, kamu tidak memerlukan modal sepeser pun. Proses penarikannya juga terbilang mudah. Pundi-pundi penghasilan yang didapatkan dapat ditarik melalui e-wallet seperti Dana, Go-Pay, dan platform lainnya.

Namun, tidak semua game yang diunduh dan terpasang dapat menghasilkan uang, lho. Dari ribuan game yang ada di Playstore dan Appstore, hanya beberapa saja yang memenuhi kriteria.

Apa saja game tersebut? Jawabannya ada pada pembahasan di bawah ini. Vocasia akan memberi rekomendasi dan mengulik beberapa game penghasil uang yang dapat kamu coba. Simak hingga akhir, ya!

Baca juga: 15 Situs dan Aplikasi Untuk Nonton Film Online Terbaru

Rekomendasi Game Penghasil Uang 

Seperti pada penjelasan sebelumnya, tidak semua game dapat menghasilkan uang. Jadi, kamu harus mengetahui daftat permainan digital yang worth it dan bisa menjadi sumber cuan. Di bawah ini adalah beberapa game penghasil uang terbaik menurut Vocasia.

1. Mobile Premier League (MPL)

Game penghasil uang pertama yang popularitasnya tak main-main. Permainan digital ini sudah diunduh hingga 8,5 juta kali dengan total rating 4,5/5. Bahkan, ia sukses merebut kepercayaan para penggunanya melalui turnamen dan brand ambassador yang dimilikinya. 

Pundi-pundi uang dapat dihasilkan melalui diamond yang telah terkumpul selama bermain game. Setelah itu, proses pencairannya dapat melalui e-wallet seperti LinkAja dan Gopay.

2. Free Fire

Tak kalah dengan MPL, Free Fire juga sukses menjadi game penghasil uang yang diunduh oleh 500 juta lebih pengguna. Bahkan, game tersebut sukses mengalahkan reputasi kompetitornya pada tahun 2019. Tak hanya itu, FF juga dipertandingkan dalam ajang olahraga bergengsi seperti piala presiden dan SEA Games.

Pengguna FF dapat mendapatkan uang melalui turnamen, jasa joki, dan menjadi seorang konten kreator dengan fokus game tersebut.

3. Domino Qiu-Qiu

Domino Qiu-Qiu merupakan game hasil adaptasi dari permainan kartu tradisional. Guna memenangkannya, kamu harus menyusun angka dari 4 kartu yang diberikan. Angka terbesarnya adalah 99, jadi kamu tidak boleh melewatinya. Poin-poin yang telah didapatkan dapat ditukar dengan mudah menjadi pulsa atau e-money.

4. Game Mager

Mager merupakan permainan digital baru yang cukup diminati banyak orang. Di sana, pengguna diharuskan bermain terus-menerus agar memperoleh banyak koin. Penarikan minimum yang dapat dilakukan adalah sejumlah 5000 koin. Jumlah tersebut setara dengan jumlah tiap koin yang dihargai 1 rupiah. 

5. Market Glory

Market Glory adalah salah satu game penghasil uang yang seru. Di dalam game, pengguna diharuskan membangun dan menyejahterakan sebuah kota. Nantinya, keuntungan hasil kegiatan operasional kota dapat dikonversikan menjadi e-money secara langsung.

Baca juga: Wajib Coba! Inilah 12 Rekomendasi Aplikasi Mind Mapping Terbaik

6. Hex Puzzle

Dalam game ini, menggeser blok-blok untuk menyusun sebuah permata menjadi kunci utamanya. Permata yang behasil dikumpulkan dapat ditarik secara langsung melalui e-wallet yaitu DANA. Meski keuntungan yang diperoleh tidak sebesar game lain, Hex Puzzle dapat menjadi alternatif pencari cuan sampingan yang menyenangkan.

7. Higs Domino Island

game penghasil uang

Game yang satu ini memiliki banyak ragam permainan yang dapat dicoba di dalamnya. Jenis permainan yang ada kebanyakan mirip permainan tradisional seperti remi, domino gaple, dan cangkulan.

Kamu akan mendapatkan uang apabila menjual poin yang disebut chips. Semakin banyak chips yang berhasil dikumpulkan, semakin melimpah juga jumlah uang yang akan diperoleh.

8. Ragnaron Labyrinth NFT

Sistem pengoperasian NFT cukup berbeda dengan permainan lain. Game ini tidak dimainkan dengan cara adu mekanik atau bertempur. Pemain hanya perlu memperkuat karakter pribadinya dan meningkatkan level saja. Saat memperoleh kostum, senjata, dan item langka, kamu dapat menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. 

9. ClipClap

Meski memiliki sebuah branding sebagai game, faktanya ClipClap adalah platform penghasil uang dengan menonton video di dalamnya. Meskipun demikian, kamu tetap bisa menikmati permainan yang disuguhkan dalam aplikasi ini.

10. Leaguae of Kingdom

League of Kingdom memiliki jenis permainan yang sama dengan Mobile Legend. Keduanya diharuskan untuk menyerang tim atau kerajaan lawan. Jika memenangkan pertandingan, kamu akan memperoleh banyak uang virtual.

Uang-uang tersebut harus diubah menjadi koin dengan jenis DAI. Caranya, kamu harus melakukan misi-misi yang tersedia dalam permainan. Satu koin DAI yang didapat setara dengan 14.400 rupiah. 

Penutup

Itulah beberapa game penghasil uang yang dapat kamu coba. Baiknya, geluti salah satu dari beberapa rekomendasi tersebut agar lebih fokus dan mendapatkan hasil maksimal. Dapat dipastikan bahwa tiap permainan memiliki tingkat kesulitan dan besaran nominal keuntungan yang berbeda. Jadi, pilihlah yang paling sesuai dan telah kamu kuasai dengan baik. Selamat mencoba!

Baca juga: Mengenal Scratch Aplikasi Pemrograman Asyik bagi Anak

Kursus belajar pemograman untuk anak vocasia
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *