Tanggal:01 May 2024

15 Situs dan Aplikasi Untuk Nonton Film Online Terbaru

Di zaman yang serba digital, sekarang kamu bisa lho nonton film online di beberapa perusahaan platform legal yang sudah berekspansi ke seluruh dunia. Dengan membayar biaya untuk menonton, itu membuktikan bahwa karya seni film dapat dihargai dengan baik.

Keunggulan dari situs nonton streaming film ini adalah tampilan lamannya yang praktis dan mudah digunakan. Selain itu, kualitas video saat nonton film streaming juga sangat berkualitas meski dengan resolusi rendah.

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa situs nonton film online legal yang bisa menjadi pilihan kamu.

Baca juga: 11 Rekomendasi Film Horor Indonesia

Daftar Situs dan Aplikasi Nonton Film Online

Menonton film menjadi salah satu cara melepas penat sekaligus menjalankan hobi. Nah, berikut ini kami uraikan daftar aplikasi ataupun situs streaming film online legal yang dapat kamu gunakan.

1. Netflix

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: Netflix

Netflix merupakan layanan film legal dari Amerika yang sudah banyak digunakan. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan film Hollywood, film Indonesia, drama Korea, hingga series-series internasional lainnya dari berbagai negara seperti series Money Heist.

Netflix dapat kamu download lewat Google Play Store dan App Store untuk penggunaan smartphone. Selain itu, Netflix juga bisa kamu download di laptop atau komputer melalui website resmi mereka. Aplikasi ini merupakan aplikasi streaming berbayar. Kamu bisa mendaftarkan akun seharga Rp 54.000 hingga Rp 186.000 tergantung dari paket yang akan dipilih.

2. Viu

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: viu

Viu menjadi salah satu platform film yang dapat kamu tonton secara gratis. Selain itu, Viu juga memiliki film ekslusif yang banyak digandrungi. Kamu bisa menyaksikan film-film di Viu secara gratis dengan mengunjungi laman www.viu.com atau bisa juga dengan mengunduh aplikasi Viu di Play Store ataupun App Store.

Terdapat pula konten-konten film, series dan anime yang bisa kamu saksikan gratis dengan iklan atau tanpa iklan. Kamu bisa mengakses akun VIP atau Premium untuk menikmati seluruh konten yang tersedia di aplikasi VIU dengan biaya mulai dari Rp 30.000 saja untuk satu bulan.

3. Disney+ Hotstar

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: Disney+ hotstar

Aplikasi nonton film online Disney+ Hotstar menyediakan banyak film dan serial Marvel, Disney dan Pixar. Bukan hanya film luar saja, Disney+ Hotstar ini juga menyediakan banyak pilihan film Indonesia dan mancanegara. Disney+ Hotstar juga menyediakan pilihan film Indonesia yang eksklusif, hingga drama korea.

Untuk berlangganan, jika kamu pengguna Telkomsel, saat kamu membeli kuota terkadang di dalamnya sudah termasuk biaya langganan Disney+ Hotstar. Kamu juga bisa membeli layanan berlangganan Disney+ Hotstar di MyTelkomsel seharga Rp 20 ribu hingga Rp 139 ribu yang dilengkapi bonus kuota.

4. WeTV

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: WeTV

WeTV merupakan layanan streaming yang menampilkan berbagai program Asia, mulai dari serial, film, anime, sampai variety show. Layanan streaming WeTV juga menggunakan fitur berlangganan VIP untuk menonton film dan serial premium tanpa iklan. WeTV mematok harga mulai dari Rp 35 ribu untuk langganan satu bulan.

5. Mola TV

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: Mola TV

Layanan streaming Mola TV menawarkan beragam hiburan mulai dari acara olahraga, serial, film, sampai berbagai genre tayangan. Mola TV menyediakan beberapa tayangan secara gratis. Untuk mengakses gratis, pengguna bisa masuk akun menjadi anggota terlebih dahulu. Platform ini menawarkan biaya berlangganan mulai dari Rp 50 ribu per bulan untuk tayangan hiburan.

Baca juga: Rekomendasi Film-Film Yang Menggambarkan Work Life!

6. Vidio

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: Vidio

Meskipun dikenal sebagai salah satu aplikasi TV online terbaik, tapi Vidio (www.vidio.com) juga rupanya menyediakan beragam konten film yang bisa kamu tonton secara gratis, lho.

Tidak tanggung-tanggung, di sini kamu juga akan menemukan banyak film dan drama dari berbagai negara, seperti Indonesia, Thailand, Korea, Barat, hingga film India. Namun, untuk menikmati beberapa konten atau film eksklusif, hanya bisa kamu lakukan setelah berlangganan akun premium Vidio.

7. Bioskop Online

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: Bioskop Online

Hadir sejak tahun 2021 di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19, Bioskop Online menawarkan akses layanan nonton film online kepada masyarakat tanpa harus pergi ke bioskop. Kamu bisa langsung mengunjungi situs resminya di www.bioskoponline.com dengan sistem pembayaran yang hampir mirip seperti bioskop umumnya.

Setelah itu, kamu dapat memilih film Indonesia yang tersedia di situs Bioskop Online. Kamu juga bisa menyewa film tersebut hingga batas waktu tertentu. Film dapat diakses dengan ketentuan waktu. Misalnya, kamu membeli tiket untuk film Filosofi Kopi sebesar Rp 10 ribu, kamu bisa mengakses film tersebut selama 48 jam.

8. Klik Film

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: Klik Film

Ada berbagai rekomendasi film yang bisa kamu tonton di aplikasi klik film ini. Tidak hanya film-film dalam negeri, kamu juga bisa menyaksikan film mancanegara seperti beberapa drama Korea, drama Thailand, Hongkong, dan berbagai negara lainnya.

Untuk streaming kamu bisa mengunjungi langsung ke laman https://klikfilm.com dan langsung nikmati streaming film tersebut secara gratis. Tidak hanya itu, Klik Film juga bekerjasama dengan Falcon Pictures untuk memproduksi film eksklusif yang hanya tayang di KlikFilm.

9. Genflix

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Genflix

Genflix merupakan situs streaming film online gratis dan legal yang menyajikan banyak pilihan film-film terbaru. Tentunya aplikasi ini lebih baik dibandingkan harus mengambil resiko pencurian data jika menonton di situs ilegal seperti IndoXXI.

Kamu bisa langsung menikmatinya melalui situs resminya di www.genflix.co.id dan berlangganan akun premium, hanya dengan biaya langganan sebesar Rp 49.000 saja untuk mengakses tontonan tanpa batas selama satu bulan.

10. iFlix

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: iflix

iFlix merupakan layanan nonton film gratis dan legal yang berpusat di negara Malaysia. iFlix banyak menyajikan film-film box office, serial TV, Drama Korea, series, dan film Indonesia terbaik hingga tontonan khusus anak-anak.

Baca juga: Rekomendasi Film Kartun Terbaik dan Terbaru, Yuk Tonton!

11. MAXstream

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: MAXstream

Layanan streaming digital untuk nonton dan download secara legal yang bisa kamu coba berikutnya adalah MAXstream. Platform digital besutan Telkomsel ini menyajikan kualitas video terbaik dan variatif. Seperti siaran televisi, ragam film Indonesia, tontonan untuk anak, drama Korea, film mancanegara, hingga konser juga bisa kamu saksikan di MAXstream.

MAXstream juga menyediakan pilihan mulai dari Free Channel, Basic Channel, dan Premium Channel. Harga berlangganan MAXstream mulai dari Rp5.000 untuk tiga hari. Untuk menikmatinya kamu bisa langsung kunjungi maxstream.tv atau download di Google Play dan App Store.

12. GoPlay

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: GoPlay

Nonton film online di GoPlay bisa jadi pilihan juga buat kamu yang suka film Indonesia, Korea, atau Jepang. Tak hanya itu, GoPlay juga menyajikan film Indie beragam genre hingga film anak-anak. Biaya langganannya juga terjangkau, mulai dari Rp29.000 untuk 2 minggu dengan kualitas tayangan full HD. Untuk mulai menonton, kamu bisa klik www.goplay.co.id atau download aplikasinya di Google Play atau App Store.

13. Catchplay+

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: Catchplay+

Situs streaming yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Catchplay dengan website www.catchplay.com. Aplikasi ini menyediakan tontonan beragam seperti film bioskop terbaru, film Indonesia, film Korea, film Box Office dunia, animasi, hingga serial TV. Uniknya, Catchplay+ menyediakan fitur rental film untuk menyewa film yang hanya ingin kamu tonton, sehingga biayanya lebih hemat.

Bagi pengguna baru, kamu dapat mengakses 10 film secara gratis untuk film tertentu dan diberi kesempatan single rental pertama Rp4.500 saja. Biaya berlangganan Catchplay+ juga cukup murah, mulai dari Rp45.000 saja. Catchplay+ bisa kamu download dari Play Store bagi pengguna Android atau dari App Store bagi pengguna iOS.

14. HBO GO

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: HBO GO

Satu lagi situs nonton film gratis yang bisa kamu akses, yakni HBO GO. Salah satu keunggulan HBO GO Asia (https://www.hbogoasia.id/) adalah kontennya yang benar-benar eksklusif. Ada banyak film dan serial original HBO yang hanya bisa kamu saksikan di platform ini saja, loh.

Buat kamu pengguna TV kabel yang sudah sekaligus berlangganan stasiun HBO, bisa dapat akses gratis HBO GO ini. Sementara buat kamu yang belum berlangganan, ada juga beberapa film dan serial yang bisa ditonton gratis. Sementara lainnya baru bisa kamu akses setelah membayar biaya langganan sekitar Rp99.000 per 3 bulan.

15. iQIYI

Situs dan Aplikasi Nonton Film Online. Sumber: iQIYI

iQIYI merupakan aplikasi streaming film gratis dan legal. Ada juga tontonan drama dan anime Asia yang bisa kamu nikmati tanpa harus takut terkena malware. Ada beberapa tontonan yang bisa disaksikan secara gratis. Jika kamu ingin menonton seluruh film, series atau anime yang ada di iQIYI, kamu dapat mengaktifkan akun VIP.

iQIYI sendiri termasuk aplikasi dengan biaya langganan akun premium paling murah jika dibandingkan dengan yang lain. Kamu cukup mengocek harga sebesar Rp 3.000 saja untuk mengubah akun biasa menjadi akun premium selama satu bulan.

Baca juga: Rekomendasi Drama dan Film Zombie Korea Paling Seru!

Nah, itu dia informasi mengenai pilihan situs dan aplikasi nonton film online yang bisa kamu gunakan dengan aman dan biaya langganan yang masih terbilang terjangkau. Sebagai informasi, apabila kamu menonton film secara ilegal melalui situs-situs seperti IndoXXI, LK21 dan lainnya itu tentu memiliki banyak dampak negatif.

Terdapat iklan-iklan berbahaya yang mengarahkan user untuk memasang malware atau situs scam dan phishing. Sehingga, user bisa jadi mengalami infeksi malware atau pencurian kredensial. Tentunya ini amat sangat merugikan. Maka dari itu, sebaiknya segeralah kamu beralih ke situs atau aplikasi nonton film online yang legal, ya!

kursus belajar membuat dimsum vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *