Tanggal:20 May 2024
Harga Mobil Listrik

Ramai Diperbincangkan, Yuk Ketahui Harga Mobil Listrik yang Beredar di Indonesia

Akhir-akhir ini mobil listrik kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia setelah resmi rilisnya mobil listrik Wuling.

Mobil listrik ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan mobil yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) salah satunya yaitu tidak banyak mencemari lingkungan dan tentunya menghemat biaya dimana pada saat ini harga BBM sedang tidak stabil, mobil listrik ini cukup dengan mengisi daya baterai menggunakan listrik dengan listrik rumah atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Jika anda sedang mencari mobil yang ramah lingkungan, tetapi belum tau harga pasaran mobil listrik di Indonesia? Jangan khawatir artikel ini akan membantu anda dengan merekomendasikan mobil listrik dari mulai harga termurah sampai dengan termahal.

Yuk simak daftar harga mobil listrik di pasaran Indonesia yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih mobil listrik yang anda butuhkan.

1. Mobil Listrik Hyundai

Harga Mobil Listrik

Sumber: Detik.co

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjadi salah satu pabrikan otomotif yang paling gencar menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia. Mobil listrik yang sudah dirilis oleh Hyundai adalah Kona Electric IONIQ Electric dan IONIQ 5. Untuk Kona Electric sendiri dibandrol dengan harga sebesar Rp 723 juta, sedangkan IONIQ Electric dibandrol dengan harga Rp. 600-700 juta serta mobil listrik yang terbaru yaitu IONIQ 5 yang dibandrol dengan harga Rp. 700-800 juta.

2. Mobil Listrik Tesla

Harga Mobil Listrik

Sumber: IDNTimes

Tesla pasti bagi masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan pabrikan mobil yang berasal dari Amerika ini. Tesla sendiri sudah menjadi standar untuk masyarakat Indonesia untuk kendaraan listrik roda empat yang mempunyai banyak fasilitas yang ditawarkan.

Umumnya tesla sendiri memiliki empat model mobil listrik yang ditawarkan di pasar Indonesia, yang pertama dengan Tesla Model Y yang dibandrol dengan harga Rp. 2 Miliar, selanjutnya Tesla Model 3 yang dibandrol dengan harga Rp. 1,5 Miliar, Tesla Model X yang dibandrol dengan harga Rp. 4 Miliar dan juga Tesla Model S yang dibandrol dengan harga Rp. 2,2 Miliar.

Penawaran harga dari mobil listrik Tesla yang tinggi hal ini disebabkan karena fasilitas dan kualitas yang canggih dan jangan lupakan design yang sudah terjamin luar biasa.

3. Mobil Listrik Toyota

Toyota memiliki mobil satu jenis mobil listrik yaitu Toyota bZ4X yang dibandrol dengan harga Rp. 750 Jutaan, dengan mengusung konsep SUV Toyota bZ4X sendiri dibekali dengan baterai Lithium-ion 355 volt dengan model versi FWD yang memiliki jarak tempuh sekitar 500 KM sementara versi AWD memiliki jarak tempuh 460 KM

4. Mobil Listrik Nissan

Harga Mobil Listrik

Sumber: Detik Oto

Nissan memiliki mobil listrik dengan nama Nissan Leaf dengan baterai lithium-ion yang berkapasitas 40 kWh dengan fitur fast charging yaitu selama 40 menit saja mobil ini dibanderol dengan harga Rp.730 Jutaan.

5. Mobil Wuling

Sumber: Wuling

Mobil ini kini menjadi salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia, dengan nama Wuling Air EV mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 300 KM. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 238 Juta untuk Standard Range dan Rp 295 Juta untuk Long Range.

6. Mobil Listrik DFSK

Mobil listrik DFSK Gelora E dibanderol dengan harga Rp. 520 Juta dengan varian Minibus sedangkan untuk varian Blind Van dibanderol dengan harga Rp. 490 Juta. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak sekitar 300 Km dalam sekali pengisian daya yang berkapasitas 42 kWh.

7. Mobil Listrik K-Upgrade

Mobil listrik K-Upgrade ini hanya dibanderol dengan harga Rp.75 juta saja loh. Mobil listrik ini adalah mobil listrik termurah yang terdapat dipasaran Indonesia, dengan kapasitas baterai 26,7 kWh.

8. Mobil Listrik Renault Twizy

Mobil listrik ini dibanderol dengan harga Rp. 595 Juta dengan 3 pilihan warna yaitu Snow White, Diamond Black dan Flame Orange. Dengan body yang mungil dan ramping mobil listrik ini berkapasitas hanya untuk dua orang saja.

9. Mobil MINI Electric

MINI meluncurkan mobil listrik dengan dua varian mobil yaitu MINI Electric yang dibanderol dengan harga Rp. 945 Juta dan varian MINI Electric Collection yang dibanderol dengan harga Rp. 955 Juta.

10. Mobil Listrik Lexus UX 300e

Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada November 2022 yang hanya memiliki satu varian mobil listrik yaitu Lexus UX 300e yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.4 M.

Dengan melihat daftar harga dari mobil listrik yang ada di pasaran Indonesia.Dengan beberapa fitur yang hanya dimiliki oleh jenis mobil listrik dan juga fasilitas yang ditawarkan setiap perusahaan yang ditawarkan. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menjadi pemilik mobil listrik?

Itulah beberapa rekomendasi mobil listrik yang ada di Indonesia dari yang termurah samapai dengan yang termahal. Sampai Jumpa di Artikel Berikutnya.

Penulis: Lulu Anisa Kamilun (Kelompok C)

Mahasiswa Studi Independen Vocasia – Batch #4

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *