Tanggal:27 July 2024

Kelas Bisnis Di Vocasia, Bantu Kembangkan Usahamu!

Seiring berakhirnya pandemi Covid-19, adanya pergeseran perilaku konsumen dari belanja offline menjadi belanja online telah mendorong para pelaku bisnis khususnya UMKM untuk masuk ke ekosistem digital. Dikutip dari mediaindonesia.com per Agustus 2022 sebanyak 20,24 juta pelaku UMKM telah masuk ke ekosistem digital. Selain itu, di tahun 2023 pemerintah menargetkan 30 juta pelaku UMKM telah masuk ke marketplace atau platform digital.

Namun, perpindahan ke platform digital tidak datang tanpa hambatan, para pelaku bisnis khususnya UMKM menghadapi tantangan seperti keterbatasan skill dan pemahaman tentang literasi digital. Hambatan ini tidak hanya mempengaruhi aspek pemasaran, melainkan juga operasional bisnis seperti pengelolaan keuangan, pengadaan barang, dan manajemen pesanan.

Karena hal ini lah Vocasia melalui Kelas Bisnis hadir untuk membantu para pelaku bisnis khususnya UMKM dalam mengembangkan bisnisnya agar mampu bersaing di era digitalisasi ini.

Apa itu Kelas Bisnis?

Kelas bisnis merupakan kelas yang dirancang khusus untuk membantu mengembangkan bisnis kamu dengan memperkuat pengetahuan dan keterampilan yang relevan dan kelas bisnis ini membantu kamu dalam menghadapi peluang dan tantangan di era digital.

Di kelas ini, kamu akan diberikan panduan praktis, strategi, dan keterampilan yang dapat kamu terapkan dalam operasional dan pengembangan bisnis.

Ada beberapa hal penting yang harus kamu ketahui kenapa kelas bisnis ini penting:

  • Adaptasi terhadap digitalisasi: Dalam era dimana konsumen lebih senang bertransaksi secara online, pelaku UMKM harus memahami cara memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan bisnis.
  • Peningkatan Efisiensi Operasional: Kelas bisnis membantu para pelaku bisnis khususnya UMKM mengoptimalkan proses bisnis mereka.
  • Strategi Pemasaran Yang Efektif: Pelaku bisnis khususnya UMKM akan mempelajari strategi pemasaran yang tepat, termasuk membangun citra merek, dan menemukan target audiens yang tepat dengan biaya yang efisien.
  • Keterampilan manajerial: Kunci dari keberhasilan suatu bisnis adalah manajemen yang baik. Kelas bisnis di Vocasia akan membantu para pelaku bisnis khususnya UMKM untuk mengembangkan keterampilan manajerial seperti mengelola tim, sumber daya, dan operasional.

Baca Juga: Kursus Pemrograman Online Terbaik – Vocasia

Keuntungan Mengikuti Kelas Bisnis di Vocasia

Materi Terstruktur dan Terpercaya

Materi kelas bisnis di vocasia telah dirancang dengan cermat dan disajikan dengan metode yang sistematis. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengikuti langkah-langkah yang terarah untuk memahami topik dengan lebih baik. Selain itu, vocasia telah bekerja sama dengan pengajar dan ahli di bidang bisnis untuk memastikan kualitas konten yang sangat baik. Sehingga, kamu dapat memperoleh pemahaman yang akurat dan relevan sesuai dengan kebutuhan pribadi.

Waktu dan Tempat yang Fleksibel

Kamu bisa dengan bebas menentukan waktu dan tempat belajar sesuai dengan kenyamanan. Kelas bisnis ini tidak terikat dengan jadwal tetap. Kamu bisa mengakses kelas ini kapan saja. Dengan akses online, kamu dapat belajar dari mana saja. Kelas bisnis ini memungkinkan kamu untuk terus mengembangkan diri tanpa menganggu rutinitas dan komitmen lainnya.

Komunitas dan koneksi

Dengan mengikuti kelas bisnis di vocasia, memungkinkan untuk kamu terhubung dengan komunitas yang memiliki minat yang sama denganmu. Kamu bisa berinteraksi, bertukar pengalaman, dan membangun jaringan. Hal ini merupakan peluang yang bagus untuk kamu memperluas jaringan dan menjalin hubungan untuk perkembangan bisnismu.

Kelas Dapat Diakses Seumur Hidup

Salah satu keunggulan yang menarik dari kelas bisnis di vocasia, yaitu kamu dapat mengakses kelas bisnis ini tanpa batasan waktu. Sehingga ditengah jadwal yang padat kamu dapat memilih kapan tepatnya kamu ingin mempelajari materinya tanpa harus menghadapi tekanan waktu.

Kelas Bisnis di Vocasia

Kiat Sukses Berbisnis UMKM

Kurikulum Kiat Sukses Berbisnis UMKM

Kursus ini sangat cocok untuk pengusaha pemula / UMKM, karena kamu akan mempelajari tantangan umum yang akan dihadapi oleh UMKM. Kamu juga akan memperoleh wawasan tentang strategi meningkatkan pendapatan, mengembangkan jaringan UMKM, mengatur pendanaan, mengoptimalkan produk UMKM, mengelola pemasaran yang tepat, dan merancang kemasan produk sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, kursus ini sangat relevan untuk pengusaha pemula / UMKM yang ingin meningkatkan bisnis mereka.

Baca Juga: Kursus Public Speaking Online Di Vocasia

Scale-Up Miracle: Formula Sukses Melipatgandakan Bisnis Bagian Dari: Success Miracle Series from The CEO

Kurikulum Scale-Up Miracle: Formula Sukses Melipatgandakan Bisnis Bagian Dari: Success Miracle Series from The CEO

Bagi kamu yang ingin scale up bisnismu kursus ini sangat cocok. Karena kursus ini didesain untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis dengan strategi melipat-gandakan skala usaha. Baik dari sisi pasar, operasional, dan permodalan. Di kursus ini kamu akan dibimbing langkah-langkahnya secara bertahap dimulai dari melewati masa kritis di tahap awal, pengembangan (scale-up), pemasaran, membangun sistem, budaya perusahaan, dan masih banyak lagi.

Kiat Menjadi Pengusaha Sukses

Kurikulum Kiat Menjadi Pengusaha Sukses

Kursus ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadi pengusaha sukses karena kursus ini di desain secara khusus untuk yang ingin menjadi pengusaha sukses. Di kursus ini kamu akan mempelajari langkah-langkah strategis dan taktis bagaimana cara membangun bisnis dan melipat-gandakan usaha kamu melalui cara terstruktur berdasarkan pengalam dan realita yang dihadapi pengusaha maupun best practice perusahaan yang telah terbukti berhasil. Kamu juga akan mempelajari bagaimana mengembangkan pasar, mengelola operasional, dan menyiasati permodalan serta bagaimana kamu mempersiapkan diri melewati masa kritis dan sulit diawal usaha.

Baca Juga: Rekomendasi Kursus Soft Skill Di Vocasia

Nah itulah beberapa kelas bisnis yang akan membantu para pelaku bisnis/UMKM untuk mengembangkan usahanya. Yuk, segera bergabung di kelas bisnis yang akan kamu pilih, Jangan lewatkan kesempatan emas untuk mengembangkan usaha kamu menjadi lebih besar!

Penulis : Achmad Refikasa – Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *