Tanggal:26 July 2024
kursus fotografi

Kursus Fotografi Bersertifikat Dengan Biaya Murah

Keterampilan fotografi sangat bernilai di era digital saat ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi, fotografi menjadi semakin penting dalam berbagai bidang, seperti media sosial, iklan, dan bisnis. Jika kamu ingin memperoleh kemampuan fotografi yang baik dan sertifikasi yang diakui, Vocasia menyediakan kursus fotografi online bersertifikat dengan biaya murah. Berikut adalah informasi lengkap tentang kursus fotografi di Vocasia.

Mengenal Vocasia

Vocasia adalah sebuah platform kursus online bersertifikasi terbaik nomor satu di Indonesia. Platform ini menyediakan berbagai macam kursus online yang dapat diakses oleh siapa saja yang ingin meningkatkan keahlian mereka. Beberapa kursus yang tersedia di Vocasia antara lain kursus Fotografi, dan masih banyak lagi. Vocasia juga memiliki website yang memudahkan pengguna untuk mengakses kursus-kursus yang tersedia di platform ini. Selain itu, Vocasia juga aktif di media sosial seperti Instagram, di mana mereka memberikan informasi tentang kursus-kursus yang tersedia di platform mereka. Dengan adanya Vocasia, siapa saja dapat memperoleh sertifikasi untuk keahlian yang mereka pelajari melalui kursus-kursus yang tersedia di platform ini. Vocasia juga memudahkan pengguna untuk mengakses kursus-kursus tersebut dengan cara yang mudah dan fleksibel, sehingga dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Mengapa Harus Menjadi Fotografer Professional?

Banyak alasan mengapa seseorang ingin menjadi fotografer profesional. Berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang harus memilih menjadi fotografer profesional:

  • Peluang Karir yang Gemilang: Di era digital, profesi fotografer menjadi semakin menjanjikan untuk keperluan iklan, media sosial, endorse, dan lainnya. Ini menawarkan jaminan pekerjaan yang dapat Kamu dijalankan bersamaan dengan pekerjaan utama.
  • Dapat Menyediakan Layanan Fotografi Komersial: Kamu memiliki kesempatan untuk menawarkan layanan fotografi komersial, seperti untuk media sosial, pemotretan prewedding, wisuda, atau foto sesi penangkapan gambar yang dapat dijual untuk berbagai keperluan.
  • Penghasilan yang Besar: Jika menyandang titel fotografer profesional, Kamu akan dibayar dengan nilai fantastis per proyek pemotretan.
  • Waktu Fleksibel: Fotografer merupakan salah satu profesi di industri kreatif yang memungkinkan Kamu untuk menentukan sendiri waktu yang pas untuk memotret. Terlebih lagi, jika Kamu bekerja sebagai fotografer lepas, jadwal Kamu akan jauh lebih fleksibel karena tidak ada keterikatan jam kerja.
  • Mengembangkan Hobi yang Disukai: Kamu bisa mengembangkan hobi disukai untuk menghasilkan uang.
  • Mampu Mengomunikasikan Pesan Melalui Foto: Keuntungan menjadi seorang fotografer adalah kemampuan untuk menjadi mentor bagi diri sendiri dan orang lain. Setidaknya, ungkapan dalam sebuah gambar yang menggambarkan ribuan kata menjadi kenyataan.
  • Meningkatkan Kepedulian dan Kepekaan Sosial: Kalau Kamu memilih profesi fotografer yang suka hunting foto alam atau sekitar, maka Kamu akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan bisa memperlihatkan keindahan alam tersebut kepada orang lain.
  • Menjadi terapi stres: Fotografi bisa menjadi hobi yang menyenangkan dan bisa menjadi terapi stres.
  • Lifelong learning: Ada banyak hal baru yang bisa dipelajari dalam fotografi, sehingga fotografi bisa menjadi hobi seumur hidup.
  • Artistic expression: Fotografi adalah bentuk ekspresi artistik yang bisa menghasilkan gambar yang indah dan menarik.

Dalam kesimpulannya, menjadi fotografer profesional bisa memberikan banyak keuntungan, seperti penghasilan yang besar, waktu yang fleksibel, dan kesempatan untuk mengembangkan hobi yang disukai. Fotografi juga bisa menjadi terapi stres dan bentuk ekspresi artistik yang bisa menghasilkan gambar yang indah dan menarik.

Sertifikasi Fotografi 

Vocasia menawarkan beberapa kursus terkait fotografi, yaitu:

  • Basic Fotografi Untuk Pemula: Kursus ini dirancang untuk pemula yang tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang fotografi. Kursus ini mencakup dasar-dasar fotografi, dari konsep paling mendasar hingga teknik yang lebih canggih. Setiap sesi terdiri dari video pembelajaran dan kuis untuk menguji pemahaman peserta tentang materi. Kursus ini didesain sesuai dengan kebutuhan peserta, terutama peserta yang belum memiliki kemampuan fotografi.
  • Memahami Dasar Fotografi Menggunakan Kamera Handphone dan DSLR: Kursus ini untuk mereka yang ingin mempelajari dasar-dasar fotografi menggunakan kamera smartphone dan kamera DSLR. Kursus ini mencakup topik seperti exposure, komposisi, dan penempatan subjek.
  • Know More about Mobile Photography: Kursus ini dirancang khusus untuk generasi milenial yang ingin meningkatkan keterampilan fotografi mereka menggunakan kamera smartphone. Kursus ini mencakup bagaimana memaksimalkan fungsi kamera smartphone untuk mengambil gambar berkualitas tinggi, serta tips dan trik untuk mengedit foto di smartphone. Kursus ini disajikan dalam format video dengan contoh dan aplikasi praktis. Setelah menyelesaikan kursus, peserta dapat menerima sertifikat dari Vocasia.

Semua kursus ini disajikan dalam bahasa Indonesia dan disajikan dalam format video. Vocasia adalah platform pembelajaran online yang menawarkan berbagai kursus bersertifikat di Indonesia.

Materi kursus 

Vocasia menyediakan beberapa kursus fotografi online yang dapat membantu peserta kursus untuk memperoleh sertifikasi fotografi. Berikut adalah beberapa materi kursus fotografi yang tersedia di Vocasia:

  • Basic Fotografi Untuk Pemula: Kursus ini membahas teknik dasar fotografi, mulai dari hal paling mendasar hingga hal lanjutan yang perlu diketahui oleh fotografer pemula. Setiap sesi akan menghadirkan materi yang disusun mulai dari yang paling dasar hingga konsep-konsep lanjutan yang berguna bagi fotografer pemula. Dengan menyelesaikan setiap video pembelajaran yang dilengkapi dengan kuis di akhir setiap sesi, diharapkan peserta akan dapat memahami dan mengaplikasikan teknik dasar fotografi.
  • Memahami Dasar Fotografi Menggunakan Kamera Handphone dan DSLR: Kursus ini membahas dasar-dasar fotografi, dengan menggali “rasa” kepada yang belajar fotografi terhadap cahaya. Kursus ini juga membahas teknik exposure (P S A M), memahami arti dari triangle exposure (shutter, aperture, dan ISO), belajar komposisi, belajar penempatan subyek (angle shot), dan belajar sudut pandang di fotografi.
  • Know More about Mobile Photography: Kursus ini berisi tentang bagaimana memaksimalkan fungsi yang ada di smartphone untuk menangkap gambar dengan hasil baik. Kursus ini berguna untuk semua kalangan masyarakat yang memiliki ketertarikan menangkap momen hanya menggunakan HP. Kursus ini akan membahas seputar fotografi, tips dan trik foto hanya menggunakan smartphone dan tips editing foto hanya pake smartphone.

Dengan adanya kursus fotografi di Vocasia, peserta kursus dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam fotografi, baik itu menggunakan kamera DSLR maupun smartphone. Peserta kursus juga dapat memperoleh sertifikasi fotografi setelah menyelesaikan kursus yang tersedia di platform ini.

Benefit Mengikuti kursus fotografi di vocasia

Mengikuti kursus fotografi di Vocasia memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Memperoleh Pengetahuan dan Keterampilan Dalam Fotografi: Dengan mengikuti kursus fotografi di Vocasia, peserta kursus dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam fotografi, baik itu menggunakan kamera DSLR maupun smartphone.
  • Memperoleh Sertifikasi Fotografi: Setelah menyelesaikan kursus fotografi di Vocasia, peserta kursus dapat memperoleh sertifikasi fotografi yang dapat digunakan sebagai bukti keahlian dalam bidang fotografi.
  • Waktu Fleksibel: Kursus fotografi di Vocasia dapat diakses kapan saja dan di mana saja, sehingga peserta kursus dapat mengatur waktu belajar sesuai dengan kebutuhan dan kesibukan masing-masing.
  • Memperoleh Pandangan yang Lebih Luas: Kursus fotografi di Vocasia membahas berbagai teknik fotografi, mulai dari dasar hingga teknik yang lebih kompleks, sehingga peserta kursus dapat memperoleh pandangan yang lebih luas tentang fotografi.
  • Bertemu Dengan Fotografer Lain: Mengikuti kursus fotografi di Vocasia juga memberikan kesempatan untuk bertemu dengan fotografer lain dan belajar dari pengalaman mereka.
  • Menjadi Lebih Kreatif: Fotografi adalah seni yang memungkinkan seseorang untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Dengan mengikuti kursus fotografi di Vocasia, peserta kursus dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghasilkan karya fotografi yang lebih kreatif.
  • Menjadi Lebih Percaya Diri: Dengan memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam fotografi, peserta kursus dapat menjadi lebih percaya diri dalam mengambil gambar dan menghasilkan karya fotografi yang lebih baik.

Dalam kesimpulannya, mengikuti kursus fotografi di Vocasia memiliki banyak manfaat, seperti memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam fotografi, memperoleh sertifikasi fotografi, waktu fleksibel, memperoleh pandangan yang lebih luas, bertemu dengan fotografer lain, menjadi lebih kreatif, dan menjadi lebih percaya diri.

Rekomendasi Kursus 

Vocasia menyediakan beberapa kursus fotografi online yang dapat membantu peserta kursus untuk memperoleh sertifikasi fotografi. Berikut adalah beberapa rekomendasi kursus fotografi di Vocasia:

  • Basic Fotografi Untuk Pemula: Kursus ini didesain khusus untuk peserta yang belum memiliki kemampuan fotografi. Dalam setiap sesi, materi diajarkan secara berurutan, dimulai dari konsep dasar hingga yang lebih kompleks yang penting bagi pemula dalam fotografi. Dengan menyelesaikan video pembelajaran dan mengikuti kuis di akhir setiap sesi, diharapkan para peserta dapat memahami serta mengaplikasikan teknik dasar fotografi dengan baik.
  • Memahami Dasar Fotografi Menggunakan Kamera Handphone dan DSLR: Kursus ini membahas dasar-dasar fotografi, dengan menggali “rasa” kepada yang belajar fotografi terhadap cahaya. Kursus ini juga membahas teknik exposure (P S A M), memahami arti dari triangle exposure (shutter, aperture, dan ISO), belajar komposisi, belajar penempatan subyek (angle shot), dan belajar sudut pandang di fotografi.
  • Know More about Mobile Photography: Kursus ini berisi tentang bagaimana memaksimalkan fungsi yang ada di smartphone untuk menangkap gambar dengan hasil baik. Kursus ini berguna untuk semua kalangan masyarakat yang memiliki ketertarikan menangkap momen hanya menggunakan HP. Kursus ini akan membahas seputar fotografi, tips dan trik foto hanya menggunakan smartphone dan tips editing foto hanya pake smartphone.

Dengan mengikuti kursus fotografi di Vocasia, peserta kursus dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam fotografi, baik itu menggunakan kamera DSLR maupun smartphone. Peserta kursus juga dapat memperoleh sertifikasi fotografi setelah menyelesaikan kursus yang tersedia di platform ini. Selain itu, Vocasia juga menyediakan kursus online bersertifikasi terbaik nomor satu di Indonesia di berbagai bidang, termasuk video dan fotografi.

Dengan mengikuti kursus fotografi di Vocasia, Anda dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam fotografi, baik itu menggunakan kamera DSLR maupun smartphone. Selain itu, Vocasia juga menyediakan kursus online bersertifikasi terbaik nomor satu di Indonesia di berbagai bidang, termasuk video dan fotografi. Dengan biaya yang terjangkau, Anda dapat memperoleh sertifikasi fotografi yang diakui dan meningkatkan kemampuan fotografi Anda. Jangan ragu untuk mendaftar kursus fotografi di Vocasia dan mulai mengeksplorasi hobi fotografi Anda!

Penulis : Asep – Vocasia

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *