Tanggal:17 June 2024

Pentingnya Membuat Packing Barang Olshop yang Aman

Saat ini banyak bisnis yang menjual produknya secara online melalui website, marketplace atau yang lain. Oleh karena itu, produk yang dikirimkan membutuhkan packing yang tepat agar pesanan dapat aman sampai di tangan pelanggan. Cara packing juga dapat berpengaruh pada kondisi barang yang diterima oleh konsumen. Jika sampai barang diterima dalam kondisi rusak, maka akhirnya bisa berpengaruh pada kepuasan konsumen.

Apabila konsumen memiliki pengalaman negatif saat menerima paket, hal itu akan  berpengaruh pada reputasi dan kelangsungan toko online. Maka dari itu tips packing barang yang tepat sangatlah penting untuk diperhatikan.

Yuk Simak Berikut ini!!

Perlengkapan yang Dibutuhkan untuk Packing Barang Olshop

Dalam memacking sebuah barang yang mau dikirimkan, Anda harus menyiapkan peralatan yang diperlukan seperti bubble wrap, solasi, gunting, dll. Dalam memilih peralatan tersebut juga haruslah diperhatikan misalnya solasi, pilihlah produk solasi yang kuat dan tidak gampang putus. 

5 Tips Packing Barang Olshop yang Aman

Untuk mengetahui bagaimana packing barang olshop yang aman, kamu harus perhatikan 5 tips ini. Yuk, simak sampai habis!

1. Perhatikanlah Jenis Barang yang Hendak Dikirim

Untuk yang pertama kita harus mengetahui jenis barang yang akan dikirim. Seberapa besar barang, barang mudah pecah atau tidak, dll. Hal tersebut haruslah diperhatikan, apabila barang yang dipacking mudah pecah Anda bisa melapisi dengan bubble wrap yang tebal atau bahkan menggunakan kayu. Anda juga harus memperhatikan agar packing yang diberikan tidak terlalu sedikit dan tidak berlebihan, jadi bisa sesuai kebutuhan barang untuk aman sampai konsumen.

2. Bungkuslah Barang dengan Beberapa Lapis

Setelah mengetahui barang apa yang akan dikirim selanjutnya yaitu bungkus barang tersebut dengan beberapa lapis. Dalam membungkus barang, Anda bisa melapisinya berlapis-lapis agar produk aman apalagi produk yang dikemas adalah jenis produk yang gampang pecah. Untuk produk yang tidak bisa terkena air juga harus diperhatikan lapisan packingannya. Setelah membungkus Anda dapat menambahi tulisan atau stiker kalau barang mudah pecah atau tidak bisa terkena air, agar pihak pengiriman bisa lebih berhati-hati dengan produk tersebut.

3. Bungkuslah Paket dengan Rapi

Selain membungkus barang dengan beberapa lapis, kamu juga perlu membungkus barang dengan rapi dan rapat. Hal tersebut sangat penting dikarenakan konsumen akan lebih menyukai produk dengan packing yang rapi daripada berantakan. Hal ini juga dapat menghemat penggunaan bubble wrap jadi bisa digunakan untuk banyak barang.

4. Gunakanlah Packing Kayu pada Beberapa Produk Tertentu

Packing dengan menggunakan kayu sangat direkomendasikan untuk kamu yang menjual barang elektronik, seperti smartphone dan laptop (atau jenis produk yang mudah pecah). Untuk produk yang tidak mudah pecah Anda bisa menggunakan kardus  yang kokoh yang nantinya dilapisi plastik agar tidak terkena air.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai cara packing barang olshop agar aman sampai tujuan yang bisa kamu terapkan pada bisnis olshop mu. Packing ini apabila diperhatikan oleh pebisnis maka produk akan bisa diterima konsumen dengan aman, dan konsumen puas dengan produk Anda.

Selain memperhatikan packing barang Anda juga harus memilih jasa pengiriman yang tepat. Tidak ada salahnya kamu mencoba menjadi agen pengiriman. Dimana akan  sangat memudahkan dalam menjalankan bisnis olshop mu agar tidak repot dalam mengirim barang ke pelanggan. Manfaat lain dengan menjadi agen pengiriman adalah kamu dapat menambah pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari.

Banyak pilihan jika kamu ingin menjadi agen pengiriman barang, salah satunya dengan menjadi agen BukaSend. Kamu dapat menjadi agen pengiriman barang di BukaSend tanpa mengeluarkan modal sedikitpun alias gratis! Selain itu, kamu juga akan mendapatkan 30% komisi dari total transaksi, lho! Mengirim barang di BukaSend juga dijamin keamanannya karena BukaSend bekerja sama dengan kurir terpercaya di Indonesia dan tanpa biaya admin. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, pakai BukaSend sekarang!

Referensi : https://blog.bukalapak.com/bukasend/cara-packing-barang-olshop-agar-aman-sampai-tujuan-120802

https://store.sirclo.com/blog/cara-packing-barang-kecil/

Ditulis Oleh Fera Rachmatika (Mahasiswa Peserta Studi Independen Batch 4) Kelompok B

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia
jadwal kerja terstruktur

Ini Adalah Akun Publikasi Artikel Buatan Mahasiswa & Mahasiswi Studi Independen di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *