Tanggal:17 May 2024

15 Ide Usaha Modal 5 Juta Paling Menguntungkan

Banyak orang ingin memulai usaha, tetapi sering sekali terhambat oleh modal yang tidak cukup. Namun, sebenarnya ada banyak ide usaha modal 5 juta yang bisa memberikan keuntungan yang lumayan. Berikut Vocasia merangkum beberapa ide bisnis yang bisa kamu bisa coba dengan modal 5 juta yang paling menguntungkan sehingga kamu dapat memulai usaha dengan modal yang terjangkau dan mendapatkan keuntungan yang besar :

Bisnis Modal 5 Juta yang Paling Cuan

1. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner merupakan usaha yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan modal 5 juta, kamu bisa membuka warung makan atau kios yang menjual makanan ringan seperti gorengan atau snack. Usaha ini memerlukan lokasi strategis dan kreativitas dalam menciptakan menu yang menarik untuk menarik pelanggan.

2. Bisnis Jasa Cuci Motor/Mobil

Usaha cuci kendaraan saat ini sedang banyak dicari. Anda dapat membuka bisnis cuci motor/mobil dengan modal 5 juta. Untuk memulai usaha ini, Anda memerlukan peralatan cuci kendaraan dan lokasi yang strategis agar mudah diakses oleh pelanggan.

3. Bisnis Online Shop

Anda dapat membuka toko online dengan modal 5 juta dan menjual berbagai produk yang dijual secara online. Usaha ini tidak memerlukan tempat fisik dan dapat dijalankan dari rumah. Anda dapat memilih produk yang Anda sukai dan membuat toko online yang menarik untuk menarik pelanggan.

4. Bisnis Agen Travel

Bila Anda suka dengan jalan-jalan, membuka bisnis agen travel bisa menjadi pilihan yang tepat dengan modal 5 juta. Anda dapat membantu orang untuk merencanakan liburan mereka dan menawarkan paket liburan yang menarik. Usaha ini memerlukan pengetahuan tentang tempat wisata dan jaringan yang luas dalam industri travel.

5. Jasa penyedia SEO pada website

SEO menjadi jasa online yang populer saat ini. SEO yang baik akan tentunya akan membantu meningkatkan peringkat blog atau situs di lama Google. Dengan menguasai teknik ini, memungkinkan kamu untuk mendapatkan banyak pelanggan, terutama dari blogger atau pemilik situs yang membutuhkan layanan tersebut. Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini relatif murah karena hanya memerlukan laptop, ponsel untuk berkomunikasi, dan koneksi internet. Dengan kata lain, dengan modal sebesar 5 juta rupiah sudah lebih dari cukup untuk memulai bisnis SEO ini.

6. Bisnis Fotografi

Anda dapat membuka bisnis fotografi dengan membeli kamera dan peralatan fotografi yang dibutuhkan. Anda dapat menawarkan jasa fotografi untuk berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau pemotretan keluarga. Usaha ini memerlukan kreativitas dalam menghasilkan foto yang menarik dan keterampilan teknis dalam pengambilan gambar dan pengeditan foto.

7. Bisnis Jasa Reparasi Smarthpone

Membuka jasa reparasi handphone atau gadget juga bisa menjadi bisnis yang menguntungkan dengan modal 5 juta. Usaha ini memerlukan keterampilan teknis dalam memperbaiki handphone dan memperbaiki masalah teknis yang terjadi pada gadget.

8. Jasa penulisan artikel online

Kalau Anda bisa membuat blog dan terbiasa menulis, cobalah sekalian buka jasa penulisan artikel. Selain bisa bergabung dengan situs penulisan online, Anda juga dapat membuka lapak sendiri di situs-situs tertentu. Cara lainnya adalah dengan membuat situs khusus untuk menggelar lapak kepenulisan online.

Modalnya hanya laptop, HP untuk komunikasi, domain, dan hosting. Bila dianggap sudah punya HP sendiri, maka untuk membeli kebutuhan lainnya hanya butuh uang di bawah 5 juta rupiah.

9. Bisnis Pembuatan Kerajinan tangan

Anda dapat membuka bisnis pembuatan kerajinan tangan dengan modal 5 juta. Anda dapat membuat berbagai macam kerajinan tangan seperti tas rajut, tempat pensil, atau aksesori fashion lainnya. Usaha ini memerlukan keterampilan dalam membuat kerajinan tangan yang berkualitas dan kreativitas dalam menciptakan desain yang menarik.

10. Bisnis Peternakan Lele

Bertenak lele bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal di bawah 5 juta saja. Dengan modal di bawah 5 juta, kamu bisa membuat kolam terpal. Lain halnya jika Anda beternak menggunakan kolam beton atau tembok, modalnya akan cenderung lebih besar.

11. Bisnis Jual Beli Barang Antik

Bisnis jual beli barang antik juga bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal 5 juta. Anda dapat membeli barang antik dengan harga murah dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Usaha ini memerlukan pengetahuan tentang barang antik dan keahlian dalam menilai nilai barang antik.

12. Bisnis Laundry

Bisnis laundry juga bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal 5 juta. Anda dapat memulai bisnis ini dengan membeli mesin cuci dan memiliki lokasi yang strategis. Usaha ini memerlukan keterampilan dalam mencuci pakaian dan kreativitas dalam menciptakan layanan yang menarik untuk pelanggan.

13. Bisnis Penerjemah Bahasa

Jika Anda menguasai bahasa asing, membuka bisnis penerjemah dokumen bisa menjadi pilihan yang tepat dengan modal 5 juta. Anda dapat membantu orang untuk menerjemahkan dokumen dari bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Usaha ini memerlukan keahlian dalam bahasa asing dan keterampilan dalam penerjemahan dokumen yang akurat.

14. Bisnis Rental Kamera

Bisnis rental kamera juga bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal 5 juta. Anda dapat membeli beberapa kamera dan memulai bisnis rental kamera untuk fotografer atau orang yang membutuhkan kamera untuk keperluan tertentu. Usaha ini memerlukan pengetahuan tentang kamera dan kreativitas dalam menciptakan layanan yang menarik untuk pelanggan.

15. Bisnis Jual Beli Tanaman Hias

Bisnis jual beli tanaman hias juga bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal 5 juta. Anda dapat memulai bisnis ini dengan membeli beberapa tanaman hias dan membangun tempat penjualan yang strategis. Usaha ini memerlukan pengetahuan tentang tanaman hias dan kreativitas dalam menciptakan tampilan yang menarik untuk menarik pelanggan.

Sekian beberapa rekomendasi bisnis dengan modal di bawah 5 juta saja. Mari simak artikel yang lainnya di website blog Vocasia.

banner Kursus Online Bisnis Growth Hacking di Vocasia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *