Tanggal:22 April 2024

Vocasia Internship Professional Program Batch 6 Resmi Dibuka, Yuk Join!

Jika kamu sedang mencari peluang magang yang bisa membuka pintu menuju karier impianmu, maka kamu berada ditempat yang tepat. Magang bukan hanya sekedar tugas rutin atau kewajiban, tapi juga peluang besar untuk mengembangkan diri dan mengejar cita-cita.

Vocasia Internship Professional Program merupakan kesempatan langka bagi para pemula untuk mendapatkan pengalaman langsung didunia kerja. Jadi, ayo simak informasi selengkapnya! Minvo akan membahas apa itu program magang di Vocasia, jenis-jenisnya, serta manfaat yang bisa kamu dapatkan. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk membuka peluang dalam perjalanan kariermu!

Mengenal Vocasia Internship Professional Program di Vocasia

Sekarang , mari kita bahas apa itu Vocasia Internship Professional Program di Vocasia. Jadi, program magang ini adalah kesempatan emas buat kamu yang baru memasuki dunia professional. Kalau kamu ngerasa kamu belum punya banyak pengalaman kerja, jangan khawatir, karena di sini kamu bakal dapat kesempatan belajar langsung dari ahlinya.

Program ini dirancang khusus buat para pemula yang pengen mencicipi atmosfer kerja sebenarnya.  Jadi, nanti kamu bakal ditempatkan di situasi-situasi nyata yang bisa bikin kamu tumbuh dan berkembang. Ini kesempatan buat kenal lebih dekat sama dunia pekerjaan, geng!

Oh iya, satu hal yang keren dari program ini adalah kamu bisa memilih untuk mendaftar magang melalui jalur MSIB atau mendaftar melalui jalur mandiri. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kalau bidang yang kamu incar tidak ada disalah satu jalur tersebut.

Jadi, kalau kamu penasaran pengen tahu lebih banyak tentang apa aja yang bisa kamu dapatkan dari program magang ini, stay tuned ya! Minvo bakal bahas lebih dalam tentang jenis-jenis magang yang tersedia di Vocasia.

Jenis Internship Program yang Ada di Vocasia

Ada beberapa jenis program magang yang bisa kamu pilih. Nah, gini biar kamu nggak bingung, Minvo bahas satu per satu ya!

1.  Magang Jalur MSIB

Magang jalur MSIB adalah program magang yang cocok banget buat kamu yang ingin fokus ningkatin keterampilan tapi ga pengen pusing dengan tugas-tugas kuliah. Di program magang ini nggak hanya memberikan pengalaman di dunia kerja sesuai dengan bidang yang kamu minati, tetapi membantu meningkatkan keterampilan kamu. Nah caranya gampang banget kamu bisa mendaftar program ini langsung di website Kampus Merdeka. Nah, kelebihannya apa, nih? Kamu bakal dapet konversi 20 sks, lho! Jadi, gak perlu khawatir soal harus ngejar-ngejar sks lagi di kampus. Selain itu, yang pasti bikin seneng, kamu juga bakal dapat gaji dari pihak MSIB. Jadi, bisa fokus magang dan nggak perlu pusing mikirin keuangan.

2. Magang Jalur Mandiri

kalau kamu lebih suka punya kendali atas waktu dan lebih bebas dalam menentukan jalur karirmu, magang jalur mandiri bisa jadi pilihan yang pas. Gampang banget, tinggal mendaftar di website Vocasia, dan kamu bisa langsung mengikuti program magang ini. Di sini, kamu bakal mendapatkan pengalaman langsung di dunia kerja dengan melakukan tugas-tugas sesuai dengan posisi yang kamu pilih. Jadi, kamu bisa tingkatkan keterampilanmu dengan cara yang lebih fleksibel sesuai dengan passionmu.

Nah, itu tadi sedikit tentang jenis magang yang ada di Vocasia. Minvo bakal bahas lebih dalam lagi soal benefit yang bisa kamu dapetin dari program magang ini. Jadi, jangan sampai kelewatan ya!

Benefit Mengikuti Vocasia Internship Professional Program

Sekarang Minvo akan bahas tentang hal yang paling ditunggu-tunggu, yaitu apa sih benefit ikutan Vocasia Internship Professional Program? Simak baik-baik ya, karena ini bisa menjadi peluang besar untuk kamu.

1. E-Sertifikat dan Penilaian Magang

Buat yang ikut program magang di Vocasia, kamu bakal dapat e-sertifikat sebagai bukti partisipasi. Selain itu, penilaian magang juga akan memberikan gambaran konkret tentang kemampuanmu di dunia kerja. Ini bisa jadi modal tambahan untuk melangkah lebih jauh di karirmu!

2. Mentoring Langsung Oleh Praktisi Dibidangnya

Salah satu keuntungan besar ikut program ini adalah kesempatan untuk mendapatkan mentoring langsung dari praktisi yang ahli di bidangnya. Kamu bisa belajar langsung dari orang-orang yang sudah berpengalaman, sharing pengalaman, dan mendapatkan insight berharga.

3. Free Akses Kursus dan Pelatihan

Gak cuma magang aja, lho! Kamu juga bisa mengakses kursus dan pelatihan secara gratis. Jadi, selain pengalaman di lapangan, kamu juga bisa terus mengasah pengetahuan dan keterampilanmu melalui program-program pelatihan yang disediakan.

4. Merchandise Vocasia

Bukan cuma ilmu dan pengalaman, kamu juga bakal dapet merchandise dari Vocasia. Seru banget kan bisa punya barang-barang keren yang juga bisa jadi kenang-kenangan dari perjalanan magangmu!

5. Memiliki Portofolio Pengalaman Kerja Di Dunia Industri Kreatif

Program magang ini juga bisa membantu kamu membangun portofolio pengalaman kerja di dunia industri kreatif. Portofolio ini nantinya bisa jadi senjata ampuh buat bikin dirimu makin bersinar di mata calon pemberi kerja.

6. Menambah Relasi

Selama magang, kamu bisa membangun hubungan dan jaringan dengan para profesional di industri. Siapa tahu, relasi yang kamu bangun bisa membantu karirmu di masa depan. Networking itu penting, geng!

Nah, itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan ikutan Vocasia Internship Professional Program. Pastikan kamu nggak kelewatan informasi selanjutnya, di mana Minvo bakal bahas persyaratan untuk ikut program magang ini. Stay tuned!

Persyaratan Mengikuti Internship Professional Program

Ok, sekarang Minvo akan bahas tentang apa aja syaratnya buat ikutan Vocasia Internship Professional Program. Simak baik-baik, karena ini penting buat memastikan kamu siap untuk mengikuti program magang ini!

Berikut persyaratan yang harus kamu persiapkan jika ingin mengikuti Vocasia Internship Professional Program:

  • Mahasiswa/I semua jurusan minimal semester 5/6
  • Sudah memiliki surat rekomendasi dari kampus untuk mengikuti program magang
  • Bersedia mengikuti program magang selama 5 bulan.

Jadi, itulah beberapa persyaratan yang perlu kamu perhatikan sebelum mendaftar ke Vocasia Internship Professional Program. Pastikan semuanya udah kamu siapin dengan baik, ya! Dan jangan lupa, Minvo bakal bahas lebih lanjut tentang posisi magang yang tersedia, jadi tetap stay tuned!

Posisi Magang yang Dibuka

Sekarang, kita akan bahas tentang posisi-posisi magang yang bisa kamu pilih di Vocasia Internship Professional Program. Ini seru banget, karena ada berbagai opsi sesuai dengan minat dan keahlian kamu. Langsung aja, yuk, kita bahas satu per satu!

Posisi Magang MSIB

  1. Mobile App Developer
  2. Front End Developer
  3. Back End Developer
  4. UI/UX Designer
  5. Software Tester/QA
  6. Scrum Master
  7. Camera Person
  8. Admin&Class Facilitator
  9. Graphic Designer
  10. Animator
  11. Video Editor
  12. Content Producer &Curator
  13. Partnership & Sales

Posisi Magang Mandiri

  1. Graphic Designer
  2. Copywriter
  3. Social Media Specialist

Durasi Program Magang

Baik magang jalur MSIB ataupun magang jalur mandiri memiliki durasi yang sama, yaitu 5 bulan. Selama 5 bulan ini, kamu akan terlibat dalam berbagai proyek dan mengerjakan tugas-tugas sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Inilah momen penting di mana kamu memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilanmu dan benar-benar merasakan dinamika pekerjaan di industri yang kamu pilih.

Manfaatkan setiap harinya untuk belajar lebih banyak, tidak hanya dari tugas-tugas yang diberikan, tetapi juga dari interaksi dengan tim dan mentor yang akan mendampingimu selama program magang. Jangan lupa untuk aktif bertanya, berkolaborasi, dan berkontribusi sebaik mungkin.

Selama 5 bulan ini, kamu juga memiliki peluang besar untuk membangun dan memperluas jaringan profesionalmu. Kenalan dengan rekan kerja, mentor, dan mungkin juga mitra bisnis akan menjadi aset berharga yang dapat membantu karirmu di masa depan.

Pendaftaran Program

Sekarang, setelah kamu tahu betapa seru dan berharga program magang di Vocasia, pasti kamu ingin tahu gimana cara mendaftar, kan? Tenang, gampang kok! Berikut adalah informasi pendaftaran untuk Vocasia Internship Professional Program:

Magang Jalur MSIB

Pendaftaran magang jalur MSIB akan dibuka mulai tanggal 1 November hingga 15 Desember. Ingat, jangan sampai kelewatan ya! Langsung aja daftar sekarang dengan klik disini 

Magang Jalur Mandiri

Pendaftaran magang jalur mandiri akan dibuka pada tanggal 23 November hingga 8 Desember. Daftar sekarang dan pastikan kamu mendaftar sebelum batas waktu pendaftaran ditutup. klik disini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *